Kuliner Duren Sawit (2) : Makan Asik dan Cantik di Finger n Chick

[Culinary Review] Halo gaes. Kembali lagi dengan aku di kuliner Duren Sawit. Untuk edisi kedua, aku ingin membahas tentang salah satu kafe yang ada di Duren Sawit yaitu Finger n Chick. Selain karena berhasil mengunjungi kafe ini, alasanku untuk membahasnya di Between Sweet and Sour adalah karena aku suka banget dengan apa yang dijual Finger n Chick which is AYAM!

Ingin tau seperti apa salah satu raising star di Duren Sawit ini? Keep reading ya :*

Baca lebih lanjut

Kuliner Duren Sawit (1) : Duet Maut Bebek Goreng H. Slamet dan Milk Me (Cafe)

[Culinary Review] Haloo gaes 😀 Apa kabar? Alhamdulillah aku muncul lagi setelah hibernasi dari dunia maya ini. Di pos-pos ku kedepan, Insyaalloh aku akan memberikan review kuliner-kuliner di Duren Sawit. Yaa berhubung aku arek Duren Sawit asli, kurang afdol rasanya kalo aku gak memberikan kalian review kuliner di tanah kelahiran #ahsik.

Selain lurah Duren Sawit yang ganteng dan JOMBLO, Duren Sawit juga memiliki beberapa tempat kulineran yang asik, enak, dan patut untuk dicoba.

Oke kalo tiba-tiba kalian jadi galau karena aku bilang lurah Duren Sawit itu ganteng dan JOMBLO, memang lurah itu ganteng dan JOMBLO. Beliau lulusan ekonomi Unpad dan sudah selesai S2. Umur beliau 34 tahun. Kemarin ibuku ketemu beliau saat acara halal bi-halal ibu-ibu PKK Kelurahan Duren Sawit. Kata ibuku, ibu-ibu PKK langsung semangat gitu dan misuh-misuh mau jodohin anak gadis mereka dengan pak Lurah. Ibuku si cuma diem aja karena tau anaknya lebih suka brondong daripada yang lebih tua (kecuali si mas yak) #cariaman :p. Sini sini main ke Duren Sawit untuk yang jomblo. Selain kenyang, siapa tau bisa dapet jodoh

Semisal kalian terdampar kesini atau sengaja mau main ke Duren Sawit untuk ketemu pak Lurah, bisa banget nih kepo-kepo posku tentang Kuliner Duren Sawit. Yuk dicek 🙂

Baca lebih lanjut

Happy Girl in Nude and Black

[Fashion OOTD] Halo gaes. Apa kabar? Baik-baik kah di tanggal yang amat tua ini? Holiday is over and reality strikes back. Fiuuh it must be really tough to pass this week and wait for payday. Haha kaya lu udah kerja aja ndah -_-.

Anyway to cheer you up waiting payday, i’ll show you my OOTD post. You know, fashion could color your life when life gets so hard. I do love fashion and feel cheered when i see my ootd photo. So, let’s see how i happily dressed my self yesterday.

p.s because most of fashion blogger in Indonesia using English, i type down the intro with English, but the rest will be in Indonesia. I dont want you to catch my grammar failure :p

Baca lebih lanjut

#Indah’sOneDayTrip : Sehari di Kota Terasi

[Travel Report] Halloooo gaes. Apa kabar? Sudah syawalan? Hoho yang sudah, semoga ibadahnya diterima dan bisa mendapatkan pahala seperti setahun berpuasa ya gaess. Aamiin :)) Yang belom, udah aku ingetin yaak haha *ngingetin diri sendiri jugak*.

Okaay this time aku akan memberikan travel reportku tentang lanjalan one day trip yang fresh from the car alias baru bangett aku lakuin. This time aku memutuskan menghabiskan hari di kota terasi, alias kota Cirebon. Sebagai salah satu kota pesisir yang tidak jauh dari Jakarta, Cirebon memiliki beberapa tempat wisata, baik wisata alam maupun buatan yang menarik untuk kalian jadikan alternatif liburan. Baca posku ya untuk selengkapnya mengetahui beberapa alternatif pilihan wisata di kota udang ini 🙂

p.s sebenernya istilah kota cirebon itu kota udang ya, cuma biar pas rimanya di judulku, aku ganti dengan kata terasi *pemaksa kata*.

Baca lebih lanjut

Ramadhan untuk Lebaran

[In My Opinion] Assalammualaikum wr.wb gaes. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H ya. Aku minta maaf kepada kalian bila kata-kata dan pendapatku menyakiti kalian, bila menebarkan wacana tanpa henti kepada kalian, bila menebarkan keresahan juga ketidaknyamanan terhadap kalian (lah emang aku ngapain yak wkwkwk), dan bila dalam setahun kedepan aku kembali berbuat kesalahan. Minta maafnya udah dimuka ya gaes ^^v

Berhubung momennya masih lebaran, aku ingin memberikan sedikit apa ya, refleksiku tentang lebaran kali ini. Tidak ada kaitan dengan bom yang beredar di Solo atau Madinah atau Baghdad, tapi tentang evaluasiku selama akhir lebaran kemarin. Pos ini sedikit serius si gaes, jadi kalo kalian not into serious things, better you’re no reading this post hahaha. Yaa biarpun blogku blog hedon, aku ingin menyusupi  blogku tentang kehidupan sedikit-sedikit. Judul blogku memang Between Sweet and Sour, jadi akan ada sisi manis dan asam dalam blogku. Ahsiikkkk sekaliii. Kepooo yuk :*

Baca lebih lanjut

Makan Kemaleman di Giggle Box Bogor

[Culinary Review] Assalammualaikum wr.wb gaes. Sudah benar-benar mendekati akhir ramadhan ya. Aku merasa kurang optimal ibadah bulan puasa tahun ini (tahun-tahun sebelumnya juga sih). Peyebab utama menurutku karena perubahan jadwal hidup yang membuatku kualahan untuk menahan ngantuk dan berakibat tidak optimalnya produktivitas ibadahku bulan ini *alesan aja yak*.

Anyway, di penghujung ramadhan ini, aku masih akan tetep ngasih kalian review kuliner di Bogor. Aku belum jalan-jalan kemana-mana lagi. Pun pos-pos yang menyangkut passion lain dari hidupku belum rampung aku bereskan, jadi aku baru bisa upload pos-pos yang memang sudah ada di galeri laptopku hahaha #sorryforthis.

Kali ini aku akan memberikan liputan makan-makan di Giggle Box. Restoran yang baru dibuka di Lippo Plaza Bogor ini sudah berhasil aku datangin. Penasaran? Let’s kepow!

p.s Lippo Plaza Bogor itu dulunya bernama Ekalokasari Plaza (Elos). Sejak tahun 2014, Elos mengalami renovasi dan pada tahun lalu nama Elos diubah menjadi Lippo Plaza Bogor yang singkatan ‘gaulnya’ tidak kuketahui.

Baca lebih lanjut

Wisata Kuliner Bogor (4) : Yang Paling Dikenal dari Bogor, Taman Kencana

[Culinary Review] Assalammualaikum wr.wb gaes.  Jumpa lagi dengan aku di blogku yaiyalah -_- Kali ini aku akan menepati janjiku untuk memberikan review kuliner di Bogor (lagi).

Bogor memang menyediakan banyak tempat kuliner yang asik, enak, dan cocok untuk segala kalangan. But this time, tempat kuliner yang akan aku review adalah tempat kuliner yang paling terkenal, paling ngetop, paling asik, paling worth for the wait and the money dari Bogor yaitu Taman Kencana.

So gaes, kalo kalian berencana ingin menghabiskan lebaran dengan liburan ke Bogor dan ingin kulineran, kalian wajib kesini. You could find anything that you want here. Jangan lupa ajak ibu kalian yah. Tanpa memperpanjang basa basi, lets start my culinary journey here 🙂

Baca lebih lanjut

Gagal Diet di Ramenochi Bogor

[Culinary Recommendation] Assalammualaikum wr.wb gaes. Malam gaes. Sudah pada mudik kah gaes? Hati-hati di jalan ya untuk yang lagi mudik. Sebelum mudik, cek kendaraan dulu, cek keuangan (ingat, gajian masih sebulan lagi), istirahat kalo lelah di jalan (jangan dipaksakan ya gaes. Percaya padaku kalo pada akhirnya lebaran insyaalloh akan tiba. Selow oke), dan pastikan tidak salah belok dan nyasar ke kampung orang *yakali*. 

Untuk yang lagi nungguin jodoh hilal, bantuin emak di dapur sana daripada galau di depan pintu rumah. Termasuk yang laki-laki ya. Siapa tau pas solat Idul Fitri bisa nemu yang putih-putih *mukena maksudnya*. 

Untuk yang akan diet, lebaran tentu menjadi ujian tersendiri. Pasalnya, saat lebaran orang tua kalian pasti masak masakan lemak tinggi seperti rendang dan sayur kacang. Jarang kan ya ibu-ibu masak sayur sop pake ketupat pas lebaran huakakak. Nah, sebelum kalian cerita kegagalan diet kalian saat lebaran, ada baiknya baca kegagalan dietku yang lebih awal di Ramenochi Bogor -_-

Baca lebih lanjut

Wisata Kuliner Bogor (3) : Jauh-jauh Main ke Villa Duta

[Culinary Review] Assalammualaikum gaes. Kembali bertemu dengan akuuwh. How’s your day gaes? Dikit lagi lebaran ya. Senang-senang. Berhubung aku belum jadi ukhti yang meneduhkan hati, aku benar-benar ga ada petuah-petuah bijak menjelang berkahirnya bulan yang sangat dirindukan ini *emang dasarnya gak bijak haha*. Instead, aku malah ngasih kalian rekomendasi kuliner di Bogor. Ampun ya gaes hehe ^^v.

Pokoknya di sisa Ramadhan, doain aku bisa jadi ukhti yang meneduhkan hati yak, kelak hahaha. Jadi, kita tinggalkan dulu keinginanku untuk jadi ukhti yang meneduhkan hati dan ayo kita tengok salah satu area tempat makan hitzz di Bogor, Villa Duta .

Baca lebih lanjut

Ethnically Nude

[Fashion OOTD] Assalammualaikum gaes. Aku muncul lagi hahaha. Sebelum Juni berakhir, aku harap bisa mengejar target-targetku. Kali ini, aku ingin memberikan kalian inspirasi dalam berpakaian nih gaes di bagian Fashion OOTD. Tumben banget yak. Kebetulan aku di foto beberapa kali dengan temanku dan sepertinya bisa menjadi OOTD ala-ala blogger hitzz ituu ahaha.
Eittss tapi tunggu dulu. Biarpun judulnya ‘nude’, tapi sama sekali ga ada nude-nude yak pos ini. Nude itu warna. So clear up your mind ya buddy wkwkwk. Mau kepoin aku? Klik ‘Read More’ ya :*

Baca lebih lanjut