She’s Wearing Skirt Again

[Fashion OOTD] Halo gaes. Apa khabar? Masih merasa berat karena rindu? Atau merasa berat karena tanggal 23 masih 2 minggu lagi? *itu sih yang nulis kayanya*. Anyway, aku kembali lagi. Yeaaay. Slowly ya aku nulis-nulis hal-hal yang entah masuk level berapa ke-pentingan-nya di hari-hari kamu hehe. Yang penting aku nulis.

Kali ini aku muncul dengan tulisan OOTD. Penasaran? Kepo aja lah. Dijamin gak akan berat 🙂

IMG_20180210_140254_HDR

Ini pose-nya sok ada seni nya gitu.

Ada satu titik di mana aku merindukan diriku yang dulu.
Yang selalu memakai rok di tiap pagi.
Tidak peduli sampai jam berapa aktivitas akan selesai dilakukan.
Tidak peduli seberapa menyusahkan medan yang harus ditempuh.

Ya, alasanku memakai rok adalah aku merindukan diriku yang dulu.
Sesederhana dan serumit itu.

Kembali memakai rok tidak muncul di pikiranku hingga akhir tahun kemarin.
Aku tidak tau siapa yang mulai, tapi rasa rindu terhadap diriku yang dulu mencuat.
Aku rindu memakai rok-ku.
Aku rindu datang ke kampus dengan rok-ku yang bermotif bunga dan berwarna cerah.
Aku rindu sekali pada diriku saat itu.

Dan kerinduanku memuncak.

Di penghujung tahun kemarin, dengan keyakinan seadanya, ku coba untuk kembali memakai rok.
Aku tau akan susah.
Tapi kuusahakan.
Aku tau akan tidak sempurna.
Tapi kucoba.
Tidak ada salahnya bukan mengusahakan?

Dan sejujurnya :
Aku selalu percaya, jilbab diciptakan untuk menundukkan mata seorang laki-laki. Bukan memantiknya.

Hehe jadi beberapa kalimat di atas adalah beberapa alasan aku (kembali) menggunakan rok. Janji di instagram (follow me please di @indahardi ) terlaksana yaa. Udah gak jaman boong-boong sama klean.

Aneh dan random sih alasanku. Yang jelas ini bukan bentuk hijrah atau apa si. Ini hanya sebuah kerinduan *emang Dilan doang apah yang bisa rindu*. Aku hanya ingin menggunakan rok. Bila terselip sedikit alasan berlandaskan agama, yaa aku tidak memungkirinya haha. Aku memang tidak ingin memantik pandangan laki-laki manapun. Proses memakai rok ini belum mulus banget kok. Beberapa kali aku kerja masih pakai celana. Ya as i said, aku ingin menikmati proses kembalinya aku. Pelan-pelan aja, yang penting dilaksanain 🙂

IMG_20180210_141750_HDR-01.jpeg

She felt comfort. Trust me 🙂

Anyway, berhubung aku baru kembali menggunakan rok, tentu wardrobe ku harus kurombak sedikit. Aku membeli beberapa pasang rok dan baju *literally beberapa, gak selusin*. Aku juga membeli baju karena baju-ku panjang-panjang (sekitar 80 cm-an). Jadi, aku harus merogoh dompet ku untuk membli baju-baju 60-65 cm-an.

Catatan yach : Aku tipe orang yang punya pandangan bahwa pasangan terbaik rok adalah baju yang tidak terlalu panjang haha. Ya, aku belum (bisa) memakai rok dengan blouse yang juga panjang. Aku menggunakan rok dengan atasan pendek. Tenang, rok-ku tidak ketat kok. Jadi aku rasa tidak apa-apa *alasan*.

IMG_20180210_140307_HDR

My favorite art here!

Banyak yang bilang rok-ku yang ini lucu ehehehe. Sebelum penasaran, kukasi tau kalo rok ini kubeli di Pand’s Semarang, sebuah toko busana muslim yang komplit banget banget menurutku. Sebelum masuk, baca bismillah dulu ya. Jangan tergoda segala macam hal di sina haha.

Bisa bebas bergerak gak sih ndah pake rok?

Masalah gerak adalah salah satu issue utama yang menggentayangi pikiranku. Bisa gerak gak ya? Enak ga ya geraknya? Ya semacam ketakutan-ketakutan gitu lah. Ketakutan lebay. Alhamdulillah, untuk masalah bergerak, tidak ada issue denganku.

IMG_20180210_152445_HDR

Seneng-seneng aja kan mukanya :p

Rok yang ku pilih memang rok A-line dengan lingkar bawah mencapai 2 meter *sotoy*. Aku sangat bebas dan nyaman bergerak termasuk saat jalan-jalan susah alias strolling-strolling gini. Bahkan naik motor pun aku nyaman-nyaman saja. Kalian kalau mau beli rok, kusarankan dengan yang A-Line saja. Jangan yang skinny. Selain karena menurutku rok skinny itu ‘membuat penasaran’, rok skinny itu tidak diperuntukkan untuk strolling alias jalan-jalan susah haha. Harus yang turun naik mobil. Tapi tetep, balik lagi kepada pilihan kalian.

IMG_20180210_140243_HDR

Ini bunganya beli sendiri ya sodara. Belum ada yang ngasi bunga soalnya #eaaa

Sebenarnya, ada factor lain yang membuat jalan-jalan dengan rok-ku nyaman yaitu sepatu yang aku gunakan. Sepatuku ini dari Ecco. FYI, sepatu ini ada haknya, but it is indeed comfortable. Aku belum pernah memakai sepatu se-nyaman sepatu ini. Aku belum coba Clark atau Rockport, but definitely Ecco will always be my favourite haha. Yang aku suka dari Ecco, leather yang Ecco gunakan adalah calf leather bukan pig leather. Jadi aman aman 🙂 Sayang, aku belum menggunakan kaos kaki. Aku baru merencakan membali kaos kaki yang tipis setelah gajian ini. Belum direncakan si mau makenya kapan haha. Doakan saja aku semakin lebih baik ya 🙂

IMG_20180210_150915_HDR

Mon Cheri

 From Head to Toe :

Jilbab     : Heaven Lights
Baju       : Uniqlo
Rok        : Pand’s
Sepatu : Ecco Shoes
Tas         : Fossil Preston

Taken in :

Semarang Art Gallery
Beautifully taken by my roommate, Mba Bismi. Follow doi di : Mba Bismi

IMG_20180210_142315_HDR

She is definitely in a deep relationship with her own self

Pakai rok itu gak berat, asal ada niat 🙂

Iklan

4 thoughts on “She’s Wearing Skirt Again

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s