#MalamMingguDenganIbu : Rekomendasi Affordable Restaurant

Halo gaes. Yes, i wont give you any excuse about my absence. No excuse. Yaa aku menghilang selama 7 purnama mungkin ya. Aku benar-benar hilang. Aku minta maaf. Now im a worker (ciyee) haha since April. My life has changed, a lot. Really, wanna tell you about the details. I wont give you any promise. I only have to prove it to you wkwkwk. Yaaa intinya aku sudah bekerja gaes dan hidupku blaaash, berubah. Aku tinggal di Semarang sekarang, pipiku semakin offside, dan bahkan aku sudah tidak menggunakan Asus anymore hahaha. Semoga aku bisa ya gaes menceritakan ke kalian hidupku yang sekarang, yang berubah dari terakhir kali aku membuat pos di sini.

Berhubung malam ini malam minggu dan tanggung bulan, maka aku putuskan untuk membuat edisi #MalamMingguDenganIbu dalam edisi affordable. Penasaran? Lets check it out.

Restoran untuk ibu atau family restaurant yang aku bahas di #MalamMingguDenganIbu mostly restoran yang membuat dompet kalian dehidrasi. Menyadari bahwa keknya aku gak bisa ‘seroyal’ abang-abangku kalo traktir ibuku, tiba-tiba aku kepikiran untuk buat yang edisi affordable-nya. Ngajak orang tua gak harus ke yang mahal-mahal kan? Yang penting ada niat untuk menyenangkan mereka #ahsik. List restoran ini kubuat dari yang paling aku suka *paling gurih tandanya*. Mostly restoran yang kusebut kesebar di seluruh Indonesia. Cocok lah untuk kalian 🙂

Imperial Kitchen

Nomer satu di dalam list : Imperial Kitchen. Mungkin bisa masuk genus “orang basi” karena baru tau restoran ini tahun lalu. Di saat orang udah sibuk ke Union Deli dan resto kece-kece lain, aku tau restoran ini baru tahun lalu hahaha. Tapi seperti kata orang bijak yang sering telat, better late than never. Restoran ini adalah salah satu restoran paling worth yang pernah aku coba. From the price till the place. Sukaa banget sama semuanya. Mostly sih aku suka sama imperial kitchen karena rasa makanannya yang savory gitu #anakmecin banget ya aku haha. Lets catch the details ya gaes 😉

Interior

img_20160830_143551-medium

Ini adalah interior Imperial Kitchen di Mall @Bassura. Hampir seluruh outlet Imperial Kitchen seperti ini menurutku. Minimalist industrial dengan sedikit sentuhan tradisional (penjabaran apa ini ndaaah) dan memiliki konsep open kitchen. As a tile chaser, ubin di sini adalah daya tarik utama untukku. Sayang waktu itu outfit ku gak kece, jadinya aku malu buat foto ala-ala kaki indah nan cantik di sini.

Tidak ada yang aku ingin complainkan terkait interior di restoran ini. Imperial Kitchen sangat bersih and i like it so much. Bila kalian ingin ada tambahan foto di Instagram, you may take pictures here. Lumayan instagram-able. Aku yakin interior di sini ikut menjadi alasan mengapa foods in here are quite expensive ha ha.

What I Order

Aku ingat sekali tahun lalu aku mengunjungi Imperial Kitchen dua kali dalam seminggu saking aku dan ibuku kesemsem sama rasa savory di sini. Jarang ibuku gak ada ujan gak ada angin ngidam makanan di tempat makan kalau gak ada alasan kuat (biasanya karena bisikan tetangga) haha. Makanan yang paling membuat kita kesemsem tentu makanan utama di sini which is dimsum.

img_20160830_144947-medium

Kecil-kecil, tapi taste like heaven :3

Kebetulan kalo ditanya preferensi makananku dan ibuku, we love finger foods like this. Semacam gorengan gurih-gurih. Aku inget banget pas ke sini sama sekali gak pesen makanan utama. But we’re so satisfied with the taste. Love it so much. Lets talk about them one by one.

img_20160830_144917-medium

Siew Mai Udang (Rp 22.000)

img_20160821_123419-medium

Dari atas. Kelihatan kan udangnya

The star from this place is this siew may. Aku jatuh sama rasanya. Enaaak haha. Mungkin karena aku baru ngerasain makanan jenis gini di Imperial kali ya makanya aku merasa this is heaven haha.

Heaven dimananya sih ndah?

Heaven di tekstur lembut siomay nya yang pertaa Kulitnya lembut banget. Aku suka. Yang kedua aku sukarasanya, like i said earlier. Gurih-gurih nyooi. Enak lah pokoknya. Isi siew may ini juga gak kalah enak. Udangnya gak amis dan gak hambar. Juicy juga. Aku sukaa banget hehehe. This is the best and most recommended from me :3

img_20160830_144823-medium

Cakwe Udang Mayonnaise (Rp 29.000)

Finger food kedua yang aku coba adalah cakwe udang mayonnaise. Cakwe ini konspenya mirip dengan cakwe abang-abang. Tapi ada isinya dan rasanya 10 kali lebih enak dari cakwe abang-abang. Isinya udang juga, sama seperti siew may nya *aku dan ibuku maniak udang*. Aku sukaa, tapi bukan pilihan pertama yang ku suka. Second choice. Pilihan pertama tetap di siew may udangnya.

Karena yang kedua, aku sedikit lupa sama rasanya. Kulitnya digoreng sempurna. Gak kebanyakan minyak. Isinya tetep gurih-gurih enak dan mak nyus. Lembut lagi. Such a perfect combination menurutku hehe. Apalagi ya yang mau kujelaskan. Kayanya itu aja. Intinya ini worth to buy but my second favorite.

img_20160830_144852-medium

Lumpia Sayuran Goreng (Rp 18.900)

Makanan favorit ibuku adalah lumpia. Dari dulu ibuku sukaaa banget lumpia. The problem is, nemuin lumpia yang enak itu susah. Lumpia paling enak yang pernah ibuku coba itu di restoran tropik (daerah pasar baru). Ibuku juga kaya punya obsesi menemukan makanan terenak. Kalo aku menemukan spaghetti Aglio Olio terenak, ibuku obsessed menemukan lumpia goreng terenak. Kemana-mana pasti ibuku pesen lumpia kalo ada di menu. Sayang, posisi lumpia terenak masih dipegang Bakmi Tropik pasar baru. Sisanya ‘biasa-biasa’ aja menurut ibuku.

What about this one, Ndah?

Kalau aja Imperial memberikan saus kacang yang enak, lumpia ini bisa menyaingi lumpia tropik kata ibuku. Sayang banget Imperial tidak memberikan saus yang amazing. Yang ibuku suka dari lumpia ini rasanya. Kata ibuku dan aku, rasanya enak. Sayurannya segar, gak drenced with oil, dan overall enaak. Suka aku. Yaa meksipun ini gak terlalu spesial menurutku. Mungkin karena fillingnya cuma sayuran aja kali ya.

Main Course

Sewaktu kunjungan pertama, abangku sempet memesan main course. Waktu itu main course yang dibeli ayam goreng saus imperial dan tumis buncis dengan sapi cincang. Main course di sini gak kalah special dari dimsum nya. Tapi aku minta maaf ya kalo fotonya jelek. Buru-buru waktu itu. So lets check them out.

img_20160821_123817-medium

Ayam Goreng Saus Imperial (harganya unknown)

Ayam ini enak banget. Trust me, ini enak banget. Gak bohoong. Suka banget hehe. Apapun dari ayam ini enak menurutku. Terlepas dari aku yang lupa detailnya, tapi setauku ayam ini enaak. Bahkan sambelnya enaak. Kalian wajib coba.  Hahaha aku tau kalian pasti frustasi melihat reviewku kali ini. But trust me, ini beneraan enaak.

img_20160821_123308-medium

Tumis Buncis Sapi Cincang (Rp 39.000)

img_20160821_123345-medium

Ada photobomb tangan kakak iparku

Main course terakhir yang akan aku liput ada tumis buncis sapi cincang. Im not a big fans of buncis, bahkan aku haters buncis. Tapi, buncis yang ini aku akuin enak. Buncisnya gak keras dan dagingnya berasa. Definitely a safe choice if you want to order some vegetable here.

How to Get Here

Outlet Imperial banyak banget di Jakarta, mungkin ada belasan. Yang aku datengin ada di sini :

Mall@Bassura City, Lantai Ground Jl. Jendral Basuki Rahmat No. 1, Jatinegara, Jakarta

Jam Operasional

10h to 22h

Daftar Menu dan Harga

https://www.zomato.com/jakarta/imperial-kitchen-dimsum-jatinegara/menu

Rata-rata harga makanan di sini di bawah 50 ribu gaes. Aman banget lah untuk bawa ibu kalian ke sini. Palling berdua abis 150 ribu.  Overall, membawa ibu kalian ke sini adalah pilihan yang sangat tepat apalagi dilakukan di tengah bulan, saat dompet kalian sedang tiris-tirisnya haha. Makanan dengan harganya amat sangat worth 🙂

img_20160830_143058-medium

Mom’s happy face. Doakaan indah cepet balik ke Jakarta dan bisa makan sama mama lagiiii hahaha

Untuk review restoran pertama selesai ya gaes. Besok aku lanjut review restoran selanjutnya. Finally aku bisa nulis lagi haha. Tunggu pos ini lengkap dan aku nulis pos selanjutnya yaaa :*

To Be Continued yaa . . . .

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s