Indah’s Solo-Tawangmangu Trip : Pengalaman Menginap di Lorin Solo Hotel

Haloo gaes. Kaget gaak aku balik cepet? Hahaha. Aku merasa sudah berdamai sempurna dengan blogku. Insyaalloh trauma beratku  terhadap pos-pos yang isinya makanan (bukan makanannya lho yak) juga sudah berkurang. Memang time heal the pain #ahsik.

Melihat kesuksesanku posting tentang KA Argo Lawu tanpa terhapus dengan tidak sengaja, aku semakin ngebet mau kerja mau lanjutin postingan Solo-Tawangmangu tripku. Melihat isi folder, aku putuskan untuk bahas tentang tempatku menginap dulu yaitu Lorin Solo Hotel. Penasaran dengan hotel ini? Let’s check this out 😀

Hotel yang letaknya jauh dari pusat kota Solo ini pernah dijadikan tempat menginap oleh abangku. Pertama kali aku nyampe dan lihat hotel ini, aku berulang kali bilang  “Bang keren banget bang hotelnyaa” ke abangku dengan logat betawi yang excited haha. Melihat hotel bergaya back to nature alias naural ini, aku merasa sudah ada di hotel terbaik seantero Jawa. Abangku langsung bilang norak. Kata abangku di Bali lebih banyak yang kaya gini. Lebih bagus malah. Memang dasarnya aku noraaaak ya gaes haha. Tapi seriously, noraknya aku berdasar kok. Aku suka banget sama hotel natural dan hotel ini gak terkecuali

img_20170128_054814-medium

Welcome to Lorin Hotel 🙂

img_20170128_054752-medium

Ada seperangkat alar musik tradisional. Dan ini gong-nya

Hotel Lorin secara keseluruhan berkonsep alami dengan sentuhan tradisional jawa. Hal ini langsung terlihat dari adanya seperangkat alat musik jawa di depan hotel. Penasaran? Yuk dilihat

Interior

Aku menginap di kamar deluxe yang terdiri dari dua bed (yang kefoto baru satu bed). Kamar ini cukup luas menurutku. Tempat tidurnya sendiri empuk puk puk dengan seprai yang beneran putih. Enaaak. Aku kayanya belum cerita ya sama kalian tentang pengalamanku nginep di Aston Sentul? Hemm bahkan tempat tidur di sini lebih empuuk dari di Aston hahaha. Karena hotel Lorin ini konsepnya alami alias back to nature, maka banyak ditemukan aksen kayu. Lantai hotel pun menggunakan kayu. Alami-alami gimana gitu.

Kamarnya bersih dan tertata rapi. Ada TV kabelnya, ada kursi santainya, ada kulkas juga, ada pemanas air, dan ada balkon dengan pemandangan kece pohon-pohon. Berasa di hutan buatan.

Kita cek dulu ya fotonya.

img_20170130_055838-medium

Ini kamarnya. Asli kasurnya empuk

img_20170129_181253-medium

Mau sok-sok bookstagrammer hehe

Yap kira-kira itu gambar ruangannya. Aura di kamar hotel juga enak. Biasanya ibuku suka susah tidur kalo di hotel, tapi pas di sini ibuku bisa tidur nyenyak. Foto lebih lengkap ada di hape abangku. Insyaallah ya aku update pas aku ketemu abangku hehe. Dengan harga kurang lebih 500 ribu/malam, menurutku hotel ini sangat worth it untuk kelon-kelonan #eaaa.  Untuk liburan bareng keluarga juga worth kok hehe.

Yang mengecewakan dari kamar ini adalah kamar mandinya. Untuk mandi, hanya disediakan bath tub dengan shower di atas bath tub. Gak ada shower room. Jadi, kita harus mandi di atas bath tub. Sumpah itu mengganggu. Ngeri kepleset. Ya kalo kalian biasa berendam mah gapapa. Untuk aku ibuku dan ayahku yang biasanya mandi cuma jebyar jebyur, mandi di bath tub bukan pilihan. Akhirnya kita bertiga susah payah mandi di atas bath tub dengan selamat. Norak. Oke aku tau -_-

Kamar mandi memiliki perlengkapan sangat lengkap, bahkan disediakan sisir. Hair dryer berfungsi dengan baik. Yang mengecewakan hanya ketiadaan shower room dan hanya bath tub. Lumayan merepotkan saat mandi.

Eksterior

Sesuai tema hotel, maka hotel ini dikelilingi oleh tanaman-tanaman tropis. Semacam berada di hutan alami gitu lho. Dinding di luar kamar hotel pun dibuat dari batu kuning (i have no idea what they were), untuk menonjolkan kesan alami. Di  sekeliling area hotel, ada kolam ikan berbentuk sungai yang cukup besar yang menjadi TKP hapeku tercebur wkwkwk. Iya gaes hapeku tercebur. Alhamdulillahnya bisa hiduup lagi setelah didiamkan di beras. Hail Xiaomi! Lanjut yuk aku lihatin eksterior hotelnya.

img_20170130_060107_1-medium

Lorong Hotel

img_20170130_061151-medium

Berbentuk seperti ini gaes

img_20170130_061222-medium

Restorannya dari jauh

img_20170130_061308-medium

Sungai kecil. Suara sungainya terdengar sampai ke kamar. Menenangkan #apasihndah

img_20170130_061003-medium

Ikaaaaaaaaannya banyak. Ponakanku seneng banget lihat fenomena alam ini

img_20170130_061422-medium

Asik kaaaan?

Waktu aku ke sini, ada yang melangsungkan pernikahan outdoor. Kata kakak iparku, mending aku nikah di sini aja. Buat private party. Cuma keluarga dekat dan teman-teman dekat yang diundang. Asik juga sih kalo kaya gitu, tapi aku yakin ide itu langsung ditendang jauh-jauh ke pulau Pramuka sama ayahku. Ayahku mana mungkin setuju. Tapi, pas lihat pendopo ini, aku mau ijab kabul di siniii #kambuhlagi haha. But this gazebo is cool guys.

img_20170130_061135-medium

Gazebo nya di atas kolam ikan…..tradisional gitu…aaak baguuus.

img_20170130_061358-medium

Detail atapnya

Fasilitas

Fasilitas di sini lengkap. Ada spa, ada fitness centre, ada layanan pijat, ada laundry, ada banyaaak deh. Kolam renang yang menurutku faslitas favorit! Selain gratissssss, kolam renang di Lorin keceeeeeee paraaaah. Maaf beribu maaaap gak aku foto. Aku males banget mau foto waktu itu. But really, kolam renangnya kece meskipun gak ada slider-slider (prosotan maksud akika). Kolam renangnya terbuat dari batu-batu kuning gitu. Alami deh. Kolam renangnya sendiri dibagi dua, ada yang untuk anak-anak dan ada yang untuk dewasa. Bentuk kolam renangnya bagus dan mirip di film-film. Aku yakin deh, sebagian besar orang Solo dan sekitar main ke Lorin untuk nikmatin kolam renangnya haha.

Seperti kebanyakan hotel, kalo nginep di sini disediakan free breakfast untuk dua orang. Untuk mengobati kekecewaan karena aku gak bisa menangkap gambar si kolam renang kece, kita lihat aja ya restoran tempat breakfastnya *apa hubungannyaaaa*

img_20170130_060302-medium

Selamat datang di restorannya 🙂

img_20170130_060748-medium

Menu nasi

img_20170130_060439-medium

Soto-soto an

img_20170130_060434-medium

Entah ini apa

Restoran di Lorin gak terlalu besar. Sesuai dengan kapasitas hotel juga kali ya. Dekorasi dan kebersihan restoran top. Makanan tersusun rapi dan bersih. Sayang, rasanya tidak secantik bentuknya. Rasa makanannya kurang pas di lidahku. Enak sih, tapi gak seenak di Aston Lake Sentul. Sorry for compare ya. Kurang greget gitu. Mungkin yang paling harus diubah dari Lorin adalah cita rasa makanannya. Atau karena seleraku beda kali ya sama selera orang Solo jadi aku kurang suka sama cita rasa makanan di sini. Haha aku protes muluuu.

Pelayanan di hotel ini tergolong baik kok gaes. Pekerja di sini ramah dan mampu membersihkan kamar abangku yang kacau balau hahaha. Barang-barang gak ada yang hilang. Overall, aku puas dengan hotel ini dan merekomendasikan kalian untuk nginep di hotel ini bila kalian liburan di Solo 🙂

How to Get Here

Jl. Adi Sucipto No.47, Blulukan, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57174

img_20170130_061800-medium

Lorin dari luar

Hotel ini sebenarnya belum masuk Solo gaes dan dekat dengan bandara Adi Sucipto. Mungkin karena itu, pak Jokowi mengadakan rapaat di sini bersama gubernur-gubernur di hari yang sama saat aku check out. Percaya gaak?? Hahaha iya serius. Katanya pak Jokowi senang di sini. Tuh pak Jokowi aja udah ke sini, kamu yakin ga mau?

Waktu itu abangku pesan lewat Traveloka so here the link is Lorin Solo Hotel di Traveloka

Hotel udah, kereta udah, next post tentang pengalaman wisata ku yaa. Wait okay 🙂

Tinggalkan Balasan

