Kulineran Seru di Margonda Depok

[Culinary Review] Hai hai gaaes 🙂 Kembali lagi dengan aku. Mencari-cari foto di laptop, akhirnya dipertemukanlah aku dengan jodohku   beberapa arsip kuliner di Depok yang belum sempat aku pos. Spontan muncul lampu neon di atas kepalaku.

Kayanya seru nih bahas kulineran di Depok *excited*

Depok sendiri perkembangannya kemacetannya semakin pesat dalam 10 tahun terakhir. Utamanya dapat kita lihat dari Jalan Margonda.

Beberapa apartemen pencakar langit menghiasi jalan Margonda dan masih ada beberapa apartemen lagi yang sedang dikebut pembangunannya. Belum lagi pesatnya pertumbuhan cafe-cafe kekinian tempat anak muda Depok dan sekitarnya saling bercengkerama. Beberapa mall juga menghiasi jalan Margonda, menandakan Depok semakin berkembang dan berpotensi menjadi macan Jawa Barat #apasihndah. Tidak heran sebagian besar penduduk Depok megeluhkan macetnya Margonda yang terjadi hampir setiap saat.

Tidak banyak actually sih gaes tempat kulineran yang sudah aku datangi di Depok. Namun aku berharap tempat-tempat ini bisa jadi rekomendasi kalian bila ingin kulineran di Margonda Depok.

Let’s keppooow :*

1. Merasakan sensasi K-Pop di Daebak Fan Cafe

Konfirmasi pertama sebelum aku melanjutkan pos, aku bukan K-Popers. Sulit untuk diriku menyukai K-Pop di saat wajah para anggota boy band dan band di korea mirip semua. Apalagi personel Suju. So, I give up liking K-Pop.

Namun, bukan berarti aku ga mau untuk coba tempat makan Korea di Indonesia. Aku selalu penasaran dengan rasa makanan dari negara lain. Gak terkecuali makanan korea. Yuk kita intip restoran korea kedua yang aku datengin (yang pertama Mujigae, tapi aku gak ada dokumentasi hehe)

Interior

Area di Daebak kafe dibagi menjadi dua yaitu di lantai atas dan lantai bawah. Aku lupa area smoking-nya yang mana. Sesuai judulnya, interior di Daebak Cafe bertemakan K-Pop. Ada poster-poster boy band yang aku gak tau siapa mereka dan yang menarik, terdapat banyak ucapan tentang K-pop di kertas Post it yang ditempel di dinding kafe. Ini adalah salah satu mini heaven untuk K-Popers Jakarta Depok aku rasa.

img_20160401_150720-mediumimg_20160401_150815-medium

What We Ordered

Waktu aku kesini aku memesan Jjampong dan si mas memesan ojingeo bokkeum. Jujur, aku membutuhkan waktu 15 detik sendiri untuk melafalkan kedua nama makanan tersebut. Apalagi nama makanan si mas. Ojingeo Bokkeum. Hahaha benar-benar asing dengan namanya. Untuk minuman sendiri aku benar-benar have no idea what i ordered back then. Aku jelasin makanannya aja ya.

img_20160401_141103-medium

Menu yang aku pesan adalah Jjampong. Apa itu jjampong? Siapanya jampang? Berdasarkan keterangan di menu, jjampong adalah mie rebus seafood khas korea. Rasanya pedas dan segar. Mie ini juga diisi oleh beberapa jenis sea food seperti udang dan cumi-cumi. Rasa mie ini gak sepedas Samyang sih gaes, jadi aman untuk kalian yang cemen kaya aku.

img_20160401_140607-medium

Jjampong (kiri) = 43 ribu Ojingeo Bokkeum (kanan) = 40 ribu

Menurut judgement-ku, aku gak salah pilih menu. Pedas dan segarnya Jjampong masih aku ingat dan i have to say that it is the safest food that you can order. Bila kalian masih tingkat pemula dalam icip-icip makanan, aku saranin ini dan Ramyeon. Rasanya gak beda jauh sama cita rasa kita. Kekurangan menu ini menurutku yaitu untuk 41 ribu, sebenerny aaku expect udang dan cumi yang disajikan lebih banyak si haha #gakmaurugi

img_20160401_141022-medium

Si mas sendiri memesan Ojingeo Bokkeum. Asing banget ya namanya. Apa sih sebenernya Ojingeo Bokkeum? Menu ini adalah cumi-cumi yang dimasak dengan sayuran dan bumbu pedas. Rasanya cukup asing di lidahku. Mungkin karena biasanya aku makan cumi cuma digoreng tepung, jadi bingung pas diginiin. Tapi yaa yang namanya cumi, menurutku enak-enak aja. Buat kalian yang tidak suka icip-icip makanan dari negara lain, lebih baik tidak memesan ini. Pilih Ramyeon atau Jjampong aja. Safest choice 🙂

Menurutku menu makanan yang disajikan disini cukup mahal. Jadi, jangan sampe pilih ya. Pilih menu mie-mie pedas aja. Aku gak saranin banget pilih Kimchi. In my agresive opinion, rasa kimchi itu parah banget. Aku gak bisa nelen. Lebih parah dari susu -_- Kalo untuk Bibimbap, aku no comment karena belum pernah coba ^^v

How To Get Here

img_20160401_150916-medium

Jl. Margonda Raya No. 239, Beji, Depok

Letaknya di Jalan Margonda. Ada dua pilihan jalan, yaitu lewat tol Cijago atau lewat Lenteng Agung-UI-Margonda. Cukup mudah dijangkau karena letaknya di pinggir jalan Margonda. Kalo dari Jakarta, letak kafe ini ada di sebelah kanan, jadi kalian harus puter balik untuk kesini.

Jam Operasional dan Daftar Harga

Jam operasional : Senin-Kamis = 11.00-21.00, Jumat = 13.00-22.00, Sabtu-Minggu = 10.00-22.00

Daftar Harga : https://www.zomato.com/jakarta/daebak-fan-cafe-beji/menu#tabtop

2. Kumpul Seru di Milan Pizzeria Cafe Beji Depok

Who is a big fan of pizza? Aku aku aku aku. I am a big fan of pizza. Pizza itu rasanya enak banget. Gak tau sejak kapan, tapi aku sadar kalo pizza itu adalah candu untuk aku selain MSG. Berawal dari chat spontan aku dengan H, H ingin kongkow cantik di Milan Pizzeria Cafe ini. Seperti dilamar, aku langsung ngangguk-ngangguk happy #eaaa. Yuk di cek

Interior

Kafe dengan 3 tingkat ini memiliki tema kafe industri-retro. Trend interior kafe-kafe kekinian memang menggunakan tema industri akhir-akhir ini. Apalagi kafe-kafe yang menu utamanya kopi. Bedanya, Milan Pizzeria menggabungkan tema industri dengan tema retro, bukan minimalis/scandinavian sehingga lebih condong ke desain amerika bukan eropa *sok analisis*.  Ada banyak gambar-gambar retro yang menghiasi dinding kafe. Ditambah lagi penggunaan warna merah dan hitam yang semakin menguatkan desain retro disini. Let’s see it

img_20160924_133819-medium

Most interesting part. ada pipingnya!

img_20160924_111450-medium

Industri tapi ada sentuhan retronya. Love!

Di kafe ini disediakan juga mini panggung. Mungkin setiap malam ada yang manggung di kafe ini. Desain retro kentara banget di area panggung ini

img_20160924_133551-medium

Berhubung ini bukan di TV, mba marilyn monroe-nya ga perlu disensor ya :p

img_20160924_132128_1-medium

Closer

Tempat paling kuat magnetnya di kafe ini adalah area dengan tempat duduk berbentuk ayunan yang terletak di lantai 1. Tempat ini pasti menjadi inceran para penggiat instagram. Waktu kesini, area itu sebenernya sepi, tapi aku, H, dan D memutuskan untuk di dalam soalnya panasnya Depok gak jauh beda dari gurun Gobi saat itu.

img_20160924_142449-medium

ini area playground-nya. Sayaang aku ga berani masuk untuk sekedar foto hahaha. Udah terlanjur rame saat itu wkwkwk

Menurutku, desain seperti ini banyak untungnya lho. Selain menggaet banyak penggiat Instagram, tempat ini juga tidak memakan dana banyak. Lihat aja dinding-dinding di area kafe. Gak ada yang ditembok. Hemat pasir dan semen.  Cuma modal batu bata aja. Good idea ya!

img_20160924_135911_hdr-medium

Hemat kan? By the way, bill nya diletakkan di ember ini. Lucuuk.

img_20160924_140902-medium

Wall detail 1. Biarpun gak disemen, tetep kece bruuh

Di lantai 2, bangku-bangku untuk makan di desain seperti kabin-kabin gitu. Jadi kaya makan di area ekslusif. Bukan seperti kamar yang ada pintunya lho ya. Restoran/kafe kalo tempat makannya kaya kamar ekslusif gitu mah ngundang dosa wkwkwk. Kabinnya terbuka, tapi tetap privasinya kejaga. Aman untuk ngomongin kegiatan, kaya makar gitu (malam keakraban maksudnya :p) hahaha. Unik si konsepnya.

img_20160924_133859-medium

Kaya kabin kaan. Jadi kalo ngomong, privasinya terjaga. Good idea!

img_20160924_132057-medium

Sweet design 🙂

img_20160924_132036-medium

Biarpun dari ember, somehow lampunya kece banget. Sesuai dengan tema kali ya jadinya kece *.*

Interior sebagus gini, sayangnya gak diterapkan di area mushola. Area mushola di kafe ini buruk menurutku. Sudah letaknya di lantai paling atas, bangunannya sangat seadanya (cuma dari triplek), dan sumpah kalo solat disini kaya dipanggang, paanaaas banget. Gak berhenti disitu doang ujian untuk solat disini. Kondisi mushola ini diperparah dengan tempat wudhu yang gak kepisah antara laki-laki dan wanita. Bahkan, cuma satu keran untuk wudhunya. Duh. Semoga segera diperbaiki oleh pihak manajemen. Dimarahin lho nanti sama yusuf mansur he he ^^v

img_20160924_132307-medium

Ini tempat solatnya. Beda jauh kaan sama interior d dalam ruangan 😦

What We Ordered

Menu yang dipesan obviously pizza. Jujur aku excited banget when it comes to pizza! Pas sampe aku langsung liat menu pizza. Setelah memikirkan uang jajan untuk sebulan, aku meracuni H dan D untuk mesen pizza Beef Classic yang besar. Haha untungnya makan ramai-ramai, bisa patungan! Selain pizza, kita bertiga milih side dish. Biar gak kosong-kosong banget mejanya ^^v

img_20160924_112606-medium

All the food. Cheese Calzone, bruschetta chicken, sausage roll, dan Beef Classic pizza.

img_20160924_112651-medium

Beef Classic Pizza Large (84 ribu)

Selintas pizza ini mirip sama pizza di Kedai Kita ya? Tipis dan dipenuhi mozarella. Typical italian pizza. Topping dari pizza ini adalah smoked beef, jamur, beef topping, dan beef sausage. Gak lupa ditambahin mozarella.

How should i put it in word ya. Basicnya, roti pizza ini enak. Aku selalu suka pizza dengan roti tipis. Lumayan crispy dan intinya gak tebel. Untuk rasa toppingnya sendiri menrurku so-so lah. Kurang apa ya. Kurang gurih. Sorry to compare, rasa meat lover pizza hut lebih juara dari ini. Harus di improve deh saosnya menrutku.

img_20160924_112708-medium

Overall, pizza-nya gak mengecewakan dan worth for the money. Meskipun gak se wah rasa pizza kedai kita atau pizza hut, but this one is definitely worth to try. Selama ada daging, mozarella, dan roti yang tipis, pizza itu worth to try menurutku hehhe.

Pizza disini juga beraneka ragam dan harganya sangaaat masuk di kantong. Saran, pilihnya sesuai kesepakatan bersama yak kalo rame-rame. Siapa tau temen kamu ada yang gak bisa makan daging #lhokokgitu.

img_20160924_112805-medium

Sausage roll (28 ribu)

Menu ini dipesen sama D. As its name, sausage roll adalah semacam roti yang berisikan sosis. Jujur aja, meskipun ada taburan keju di atasnya, side dish ini enaaak banget dan wajib dipesen. Aku aja sampe tukeran sama D saking enaknya. Sosisnya itu juara gaes. Gak amis, rasanya ajib, dan lembuuut banget. Roti-nya juga asik. Gak membuat turn off aku. What a complete pokoknya. Aku seneng. Menurutku worth untuk 28 ribu yang dikeluarkan.

img_20160924_112737-medium

Cheese calzone 21 ribu

Kalo ini menu pesanan H. Berhubung ini keju, jadi…ya ya ya tau lah. Aku icip sedikit dan gak mau lagi. Sumpah ini keju dan aku belum bisa jatuh pada keju. Tapi kata H ini enak. H doyan. Sebagai expert di bidang kuliner, kalo H bilang enak, tandanya enak haha.

img_20160924_112831-medium

Bruschetta Chicken (20 ribu)

Side dish yang aku pesan adalah ini. Dari penampilan sudah jelas terlihat aku salah pesan hahahahaha. Ternyata, bruschetta chicken ini gak kaya bruschetta bread-nya pizza hut. Bruschetta ini penuh dengan keju. Hiaaakk hahaha. Jadilah aku pinggirkan topingnya dulu baru aku makan. Itu pun cuma satu. Aku menukar bruschetta ini dengan sausage roll-nya D. Wkwkwk ga mau rugi sekali. Kata D sih ini enak. Buatku engga -_-

img_20160924_112836-medium

Lagi seneng ngambil gambar kaya gini

Overall, tempat ini tidak akan menyebabkan kalian menyesal sudah makan disini. Dengan harga yang ramah di dompet, kalian gak harus puasa nabi Daud untuk ngeksis dan kongkow disini. Cucoklah untuk young adult macam awak #lah.

How To Get Here

Jl. Margonda Raya No. 514, Beji, Depok

Untuk kesini, aku saranin naik kereta aja. Turun di UI, lalu kalian naik tangga menuju jalan Margonda. Setelah turun dari tangga, kalian lewatin aja gang yang banyak penjual-penjual. Nanti, tau-tau kalian ada di Jalan Margonda. Jangan ragu-ragu, kalian nikahin aja kalian nyebrang kemudian jalan ke arah Jakarta/pulang. Gak jauh dari Indomaret sebrang stasiun UI kok letaknya.

img_20160924_142459-medium

Welcome 🙂 Pas pulang tau tau Depok dirundung mendung. Gak ingin pisah dari aku kali ya :p

img_20160924_142512-medium

Ini diaaaa tempatnya

Jam operasional dan Daftar Harga

Jam operasional : Senin-Minggu = 10.00-24.00

Daftar Harga : https://www.zomato.com/jakarta/millan-pizzeria-beji/menu

img_20160924_135217_hdr-medium

Temen yang paling paham aku kaya gimana. Doain aku, D, dan H sukses yaa. P.S dari kita bertiga, cuma aku yang belum kerja huhuhu

One thought on “Kulineran Seru di Margonda Depok

Tinggalkan Balasan

