Makan Kemaleman di Giggle Box Bogor

[Culinary Review] Assalammualaikum wr.wb gaes. Sudah benar-benar mendekati akhir ramadhan ya. Aku merasa kurang optimal ibadah bulan puasa tahun ini (tahun-tahun sebelumnya juga sih). Peyebab utama menurutku karena perubahan jadwal hidup yang membuatku kualahan untuk menahan ngantuk dan berakibat tidak optimalnya produktivitas ibadahku bulan ini *alesan aja yak*.

Anyway, di penghujung ramadhan ini, aku masih akan tetep ngasih kalian review kuliner di Bogor. Aku belum jalan-jalan kemana-mana lagi. Pun pos-pos yang menyangkut passion lain dari hidupku belum rampung aku bereskan, jadi aku baru bisa upload pos-pos yang memang sudah ada di galeri laptopku hahaha #sorryforthis.

Kali ini aku akan memberikan liputan makan-makan di Giggle Box. Restoran yang baru dibuka di Lippo Plaza Bogor ini sudah berhasil aku datangin. Penasaran? Let’s kepow!

p.s Lippo Plaza Bogor itu dulunya bernama Ekalokasari Plaza (Elos). Sejak tahun 2014, Elos mengalami renovasi dan pada tahun lalu nama Elos diubah menjadi Lippo Plaza Bogor yang singkatan ‘gaulnya’ tidak kuketahui.

Jarak kota yang hanya 60 km dari Jakarta membuat Bogor menjadi destinasi favorit warga Jakarta yang ingin membuang bensin dan uang penat. Cuaca yang bikin ingin kelonan sejuk, curah hujan yang tinggi, membuat  Bogor cocok dijadikan tempat untuk jadi weekend get away. Hal ini yang menyebabkan semakin merebaknya cafe-cafe di Bogor dengan berbagai konsep.

Salah saru kafe baru di Bogor yang menarik perhatianku adalah Giggle Box kafe. Giggle Box terletak di area food court Lippo Plaza Bogor. Restoran asal Bandung dengan tema feminin ini menarik perhatianku dikarenakan temenku sudah menicicipinya terlebih dahulu dan merekomendasikan tempat ini. Kafe ini menjadi menarik juga karena kafe ini terletak di mal, dimana mal-mal di Bogor itu krisis kafe bagus nan gaul, tidak seperti kebanyakan kafe di mal Jjakarta. So here is Giggle Box.

Interior

IMG_20160222_212532 (Custom)IMG_20160222_203331 (Custom)

IMG_20160222_212111 (Custom)

Area dapurnya

IMG_20160222_212441 (Custom)

Dekorasi ruangan di Giggle Box menggunakan tema Shabby Chic. Terlihat dari furnitur dan warna yang digunakan. Giggle Box menggunakan warna pink sebagai warna dasar dekorasi ruangan. Terdapat lukisan-lukisan model vintage agar konsep shabby chic semakin kental (susu kali kental). Hanya saja, ngeliat lukisan-lukisan itu, pikiranku jadi ke rumah yang digunakan untuk syuting Insidious sama Amytiville #kebanyakanngayal.

Dari dekorasi, terlihat bahwa sasaran Giggle Box adalah wanita-wanita yang suka banget menghamburkan uang di kafe dan makan-makan cantik. Aku pun termasuk salah satu wanita yang berhasil digaet tim marketing Giggle Box.

Suasana di Giggle Box juga dibuat senyaman mungkin dengan musik-musik klasik yang gak aku tau judulnya, kursi yang empuk, dan lampu yang remang-remang. Sejujurnya aku gak setuju banget dengan penggunaan lampu ini. Jadi gelap dan rada horor -_- Apalagi waktu itu tamunya cuma ada 3 pasangan doang termasuk aku. Auranya jadi makin-makin menurutku. Mungkin kalau pengunjung sedang ramai, gak akan ada aura-aura begini. Boro-boro. Yang ada juga kepanasan haha.

Terdapat dua area di Giggle Box yaitu area ouutdoor (outdoornya tetep masih di dalam mal) dan Indoor. Waktu aku kesini, aku makan di area indoor dan mepet dengan jendela. Malam itu aku berhasil merasakan suasana romantis di Bogor sehabis hujan dari jarak beberapa puluh m di atas permukaan aspal #ciyee. Jadi mendadak melow like melon haha.

O verall kalian akan merasakan kenyamanan bila berada di ruangan ini, terutama kalo kalian bisa melihat pemandangan kota Bogor dari beberapa puluh m di atas permukaan aspal. It will warm you up meskipun tidak kelonan dengan siapa-siapa #lah

Instagram-able gak ndah?

Eaaa hahaha. Ada kok spot yang instagram-ablenya di pojok ruangan. Datengin aja hehe.

What We Ordered Here

IMG_20160222_205734_HHT (Custom)

Hot Spicy Chicken dan Spaghetti Carbonara

IMG_20160222_203946 (Custom)

Teh tarik dan Frappe chocolate

Makanan yang disajikan Giggle Box itu tipikal western food. Pasta, aneka steak baik grilled maupun fried, makanan semacam chicken cordon blue, ya makanan kafe lah. Ada juga si makanan Indonesianya. Tapi berhubung ini bukan kafe sunda-sundaan, ya jadi aku gak melirik menu itu sama sekali haha. Disini disediakan dessert juga. Tentu dessertnya juga dessert ala kafe kaya pancake dan wafel yang sebanding dengan uang makan sehari haha. Minumannya juga minuman kafe. Ada smoothie, frappe, aneka jus, dan aneka es. Tentu es kelapa dan es teler gak tersedia. Kalo tersedia udah kujadiin #MalamMingguDenganIbu haha.

Seperti yang aku bilang, saat aku dan si mas mengunjungi satu kafe yang di luar range mahasiswa, kita bakal beli makanan yang rekomended biarpun seminggu ke depan harus makan pecel telor doang haha #lebaydeh. Ini dilakukan agar kita gak penasaran sama kafe ini ketika kita gak bisa datengin untuk kali kedua atau ketiga atau seterusnya. Biasanya emang gak pernah si gaes kita datengin kafe lebih dari sekali kecuali Kedai Kita hahaha. Review langsung yuk.

IMG_20160222_205652 (Custom)

Menu yang aku pesen adalah Hot Spicy Fried Chicken. Ini masuk ke dalam chef’s recommendation.

Aku komentarin dari porsi dulu kali ya. Untuk porsi, porsinya ngenyangin banget karena feelingku itu setengah dada ayam broiler yang besar. The portion is good for you. Gak terlalu banyak gak terlalu kecil. Ditambah lagi dengan kentang goreng. It is enough for me, as a girl. Beda halnya kalo kalian laki-laki yang hobi ngets mengonsumsi karbohidrat melebihi jumlah. Porsi segini pasti jadi masalah haha. Yasud kalo masih laper, pesen nasi goreng aja disini. Ada kok. Cuma harganya 3 kali lipat nasi goreng Duta Berlian, anak ipebeh pasti tau kan?

Lanjut untuk rasa. Rasanya ya rasa ayam. Kalo kalian tanya aku, aku bakal bilang rasa ayam enak, kecuali ayam dilumuri susu+keju dan ayam dikecapin. Untuk ayam goreng, apalagi yang dikasih tepung model begini nih, ya aku akan bilang enak. Mungkin ga enaaak banget kaya ayam kalio buatan ibuku, tapi ini enak. Dagingnya segar, tepungnya juga gak plain, enak aja menurutku. Saosnya juga membuat aku kesemsem. Tapi kurang pedes. Kalo dia kasi add more pepper and cayenne pepper, i hink it would be da best. But overall, aku gak keberatan kalo harus mesen ini lagi di kali kedua akan mengunjungi Giggle Box. I love its spicy chicken.

IMG_20160222_204641 (Custom)

Ini menu yang si mas pesen. Spaghetti carbonara. I wont tell you the taste because i didnt take any spoon of it.

As i said million times, one of he hardest thing in my life is eating some dairy products beside mozarella cheese as pizza topping and yoghurt.

The rest is hell. From 1-10, it is already 9 to me for my inability to eat cheese and milk . Aku bener-bener gak bisa makan keju dan susu. Aromanya itu lho 😥 Untuk spaghetti ini sih kata si mas enak-enak aja. Opposite from me, si mas itu cheese lovers. Kebayang kan rumitnya hidupku -_-

IMG_20160222_204131 (Custom)

Aku suka frappe chocolatenya tapi aku benci whipped creamnya. Rasa coklatnya kerasa. Maksudku it was not like i sipped on Delfi instant chocolate of Cadbury. I really drink chocolate. Like no instant chocolate drinks. Worth for 30 k i spent. But still, the whipped cream almost ruin my pleasure. The whipped cream was so creamy and it was just so milky. Ughh you know, i asked si mas first to eat that whipped cream first. Fiuuh untung si mas mau ^^

IMG_20160222_212223 (Custom)

Minuman yang tinggal setengah ini adalah teh tarik. Not sure why we decided to take half of glass, but both of us loved this. Oke it contained milk, but it was not milk so it was safe. Haha sorry gaes for my weird preference, but it is just i cant drink whole milk and whole cheese. When you blend milk with milkshake and smoothie, i could still sip on them. Beda kasus kalo kalian kasih aku susu segelas lodong (bahasa apa ini). Aku bisa mabok dua hari kali ya haha.

That’s it for my review. Overall aku suka sama Giggle Box. Setidaknya memberikan pilihan tempat makan yang enak, nyaman meskipun rada spooky dan path-able (istilah baru nih. Gak copas siapa-siapa wkwkwk) kalo kalian lagi main ke Lippo Plaza Bogor. Info tambahan, Lippo Plaza Bogor itu dulunya Ekalokasari plaza ya gaes. Dont forget hehe.

The last, aku ada bab tambahan dari edisi kulineran-ku yaitu kesimpulan haha

Conclusion

Menurutku Giggle Box dapat menjadi pilihan untuk kalian yang sedang ingin makan a bit fancy. Tersedia aneka menu yang cukup vaiatif sehingga kegalauan kalian akan bertambah ^^v Aku saranin dengan menu yang aku pesan, hot spicy chicken dan frappe chocolate. Atau kalian ada excess money, kalian bisa coba royal platter yang more pricey than what we ordered that day. Saranku Giggle Box mengubah warna lampu ruangan agar gak terlalu dark.  Overall recommended 🙂

How To Get Here

Lokasi : Lippo Plaza Bogor, Lantai 3, Jl. Siliwangi No. 123, Bogor Timur, Bogor

Dari Exit tol Bogor, kalian belok kiri, arahnya sama kaya yang mau ke Daiji Raamen. Luruuus aja sampe ketemu lampu merah. Letak Lippo Plaza ini di kiri jalan kalo dari Jakarta. Easy rite?

Kalian juga bisa kesini dengan naik angkot. Patokannya dari stasiun ya. Dari stasiun kalian naik angkot 03 kemudian turun di depan Botani Square lalu lanjut angkot 01 yang ke  Cisarua. Bisa juga naik angkot 02, turun di Sukasari dan nyambung angkot jurusan Cicurug atau Cisarua. Bilang aja turun di Elos.

Jam Operasional dan Harga Makanan

Jam Operasional : 10.00-22.00

Harga makanan : https://www.zomato.com/jakarta/giggle-box-cafe-resto-bogor-timur/info

Sekian darikuu. Selamat puasa hari terakhir di 1437 H ya gaes. Semoga amal ibadah kita diterima. Semoga tahun depan aku udah ada penghasilan tetap jadi bisa belanja-belanja pas lebaran *niat buruk detcted*. Semoga besok aku bisa kasih review kuiner lagi. Jangan bosen ya sama posku yang isinya makanan terus :*

IMG_20160222_211943 (Custom)

One of the finest candid that i’ve ever had

2 thoughts on “Makan Kemaleman di Giggle Box Bogor

Tinggalkan Balasan

