Wisata Kuliner Bogor (4) : Yang Paling Dikenal dari Bogor, Taman Kencana

[Culinary Review] Assalammualaikum wr.wb gaes.  Jumpa lagi dengan aku di blogku yaiyalah -_- Kali ini aku akan menepati janjiku untuk memberikan review kuliner di Bogor (lagi).

Bogor memang menyediakan banyak tempat kuliner yang asik, enak, dan cocok untuk segala kalangan. But this time, tempat kuliner yang akan aku review adalah tempat kuliner yang paling terkenal, paling ngetop, paling asik, paling worth for the wait and the money dari Bogor yaitu Taman Kencana.

So gaes, kalo kalian berencana ingin menghabiskan lebaran dengan liburan ke Bogor dan ingin kulineran, kalian wajib kesini. You could find anything that you want here. Jangan lupa ajak ibu kalian yah. Tanpa memperpanjang basa basi, lets start my culinary journey here 🙂

Kata ‘kencana’ sedikit identik dengan Bogor. Ada beberapa tempat yang menggunakan kata Kencana di Bogor seperti Taman Kencana, Alun-alun Surya Kencana di Gunung Gede, dan jalan Surya Kencana. Menurut KBBI, Kencana itu adalah emas.  Mungkin ada sejarah antara Bogor dengan emas, but i’m not here to tell you *males kepo di gugel hehe*.

Uniknya, dua tempat yang berakhiran dengan kata Kencana yaitu Surya Kencana (Surken) dan Taman kencana (Taken) menjadi sentra kuliner di Bogor. Bila Surken menyediakan makanan tradisional khas Bogor yang terkenal dan legendaris seperti soto bogor, soto mie, ngohiang, cungkring, dan toge goreng, Taken sebaliknya. Taken menyediakan makanan modern dan ala-ala cafe gitu. Kedua-duanya sudah aku jelajahi sedikit tapi jujur aku kurang suka makan di Surken dan lebih suka Taken.

Kenapa ndah emangnya?

Soalnya Surken itu daerah pecinan di Bogor dimana makanan di Surken banyak mengandung pork. Itu sih alasan aku gak hobi makan di Surken meskipun Surken itu ngetop dan legendaris. Berbeda dengan Taken, Taken menyediakan makanan modern yang insyaalloh halal. Thats why aku lebih suka Taken daripada Surken walaupun makanan yang dijajakan bukan makanan legendaris dari Bogor seperti soto mie maupun toge goreng melainkan makanan ala-ala kafe .

Oke sebelum aku meleber sampe ke Brebes, di pos ini aku akan fokus pada daerah Taken. Mulai yuk!

wp-1467530156103.jpg

Welcome to Taman Kencana

Taman Kencana (memang) sebuah taman. Taman ini biasanya digunakan untuk berkumpulnya komunitas-komunitas yang ada di Bogor untuk kongkow-kongkow. Di sekitar taman ini berdiri tempat-tempat makan mulai dari model tenda-tenda hingga cafe-cafe dengan bangunan permanen. Kebanyakan bangunan permanen yang dijadikan cafe disini dulunya adalah rumah warga yang disulap menjadi cafe.

Satu hal yang aku suka dari Taken selain makanannya adalah suasana di sekitar Taken. Adem, windy, nyaman, dan menenangkan. Adem deh. Mungkin ini semacam Menteng-nya Jakarta kali ya. Decent neighborhood with good vibe. Like it so much. Such a stress reliever for me.

img_20160701_170256.jpg

Ready to explore?

Kedai Kita

Dari semua kafe di Bogor, aku meletakkan kedai kita di paling atas pilihanku untuk kafe di Bogor. Kedai Kita adalah satu-satunya kafe yang aku datangi di Bogor lebih dari 5 kali. I love love love Kedai Kita. The best cafe and restaurant in town. Aku dan si mas suka banget sama Kedai Kita karena beberapa hal.

  • Harga es teh manis di Kedai Kita hanya 6000, tidak nyampe 20000

Kedai Kita tidak memark-up harga. Kedai Kita masih memikirkan logika orang sehat yang menghargai es teh manis di bawah 10 ribu rupiah. Aku dan si mas paling geleng-geleng kalo es teh manis diharga sampe 20 ribu di satu kafe. Mau dihitung gimana, itu kafe pasti memark-up uang kalian.

Sialnya, aku pun termasuk korbannya hahaha anak jaman sok kekinian ya gitu tuh *nunduk*. Gini, aku dan si mas fine bayar makanan mahal, asal worth (eemmmmm gak juga sih sebenarnya haha). Kita, sebagai food blogger abal-abal sudah memutuskan bahwa di Bogor, cafe yang paling worth untuk sepeser uang kalian adalah Kedai Kita. That’s it. Seriously, Kedai Kita mematok harga yang logis untuk makanannya dan dan dan makanan disini undoubtedly delicious. Love it so much and you should put this cafe number one in your culinary list!

  • Makanan di Kedai Kita yang aku coba nyaris semuanya enak

As i mentioned above, Kedai Kita menyajikan makanan yang undoubtedly delicious. Terutama Pizza-nya. Pizza di Kedai Kita itu dibakar secara tradisional dan jadi terkenal karena dirinya yang hard to forget gaes. Keju yang meleleh kemana-mana, aroma yang menggoda, daging merah merona, ugghh you know i think Pizza di Kedai Kita is better than sex, though i’ve never tried it yet hahaha. Simply, it is a drug for me.  Kalian tau, satu-satunya tempat makan yang berhasil membuatku tergila-gila pada Mozarella adalah Kedai Kita. Yang membuatku memuji keju dan berhasil membuatku memakan keju adalah Kedai Kita. So, you should believe me and pay attention to this little heaven.

  • Pelayanan cepat

Meskipun yang disajikan Pizza, tapi pelayanan Kedai Kita excellent. Cepat, tanggap, gesit, makanan tersaji dengan cepat dan sempurna. Oh i couldnt expect more. Really really took my heart away deh. Kedai Kita itu gak pelit dalam menghire karyawan, sehingga pelayanan bisa cepat dan konsumen terkendali dengan baik. Love it!

  • Terakhir, karena rasanya [emang] enak banget. Parah.

Aku gak punya penjelasan lain karena memang rasanya enak parah. Dont have any idea how to describe it. Enak. Thats it.

Kita lihat yuk makanan apa aja yang pernah aku order disini :

IMG_20160425_183815 (Custom)

Yang satu Pizza Pedas

WP_20140212_003 (Custom)

Pizza paling enak dan rekomended, Beef BBQ Pizza

Pizza di Kedai Kita spesial karena dibakar di kayu bakar, jadi rasanya emang seperti fresh from oven . Udah gitu, Kedai Kita menggunakan adonan roti yng tipis, so it is just like Italian type of pizza. Menurutku, dengan harga 70 ribu untuk satu pizza, kalian udah mendapatkan complete package. Rasa, tekstur, dan crispiness.

Dibanding pizza lain, pizza ini udah tergolong enaak parah dan murah. Aku belum nyobain pizza-pizza enak di Jakarta si gaes, tapi kebanyakan restoran Italia di Jakarta menjual wine dan pork, jadi aku ragu. So for me temporarily, pizza ini pizza paling enak dan decent yang pernah aku coba. Pizza yang harus kalian coba disini adalah pizza BBQ Beef dan Beef Peperoni nya. Pizza spicy nya kurang si gaes. Rasanya jadi Indonesia banget haha.

Seriously, this is once in a lifetime mus try food.

Hal lain yang membuat kalian harus coba pizza Kedai Kita adalah si keju mozarelanya. Kalian lihat kan keju yang memenuhi tengah-tengah pizza? Itu kalo ditarik kejunya melelh gitu gaes. Megan Fox aku akuin sexy, tapi kalo ada hal yang lebih sexier from her, this pizza is one of them. Sumpah harusnya aku kasi liat kali ya pas pizzanya diangkat dan memberikan efek lengket gitu. Aaaak fix puasaku makruh hari ini hahah.

IMG_20160425_183412_HDR (Custom)

Spaghetti Bakar

Ini adalah spaghetti Bolognaise bakar. Sebelum aku bercerita, kalian bisa lihat kan penampilan this sweety? Yap. Spaghetti ini spaghetti Bolognaise biasa kemudian ditopped with mozarella cheese dan dibakar. Rasa spaghettinya biasa aja, but for the cheese…. Gosh. Aku gak suka keju kecuali mozarela cheese-nya Kedai Kita. Enaaaak paraaah gaes. Sumpah enak. Kejadiannya sama kaya kalo kalian tarik spaghettinya, Mozarellanya bakal ketarik dan lengket-lengket gitu. Kaya mozarellanya gak mau pisah sama spaghettinya. Untuk rasa mozarellanya, creamy, gurih, gak bau amis (karena dibakar kali ya), and it is just delicious. Aku mulai megurangi kebencianku terhadap keju gegara sensasi mozarella Kedai Kita gaes :’

WP_20150604_20_02_45_Pro (Custom)

Mie sapi lada hitam. Salah satu menu yang paling sering dipesan dan enaknya juga gak ketolongan

Menu utama lainnya dari Kedai Kita adalah mie sapi lada hitam. Mie ini mie basah gitu, disiram kuah lada hitam dan daging sapi, kemudian disajikan diatas hot plate. Mie ini enak karena kuahnya. Rasa lada hitamnya berasa dan potongan daging sapinya empuk. Aku suka and yeah, kalo kalian mau coba one of the finest noodle at Bogor, try this. Enaak dan hard to forget.

WP_20150604_20_03_51_Pro (Custom)

Nasi goreng telur

WP_20150604_20_10_27_Pro (Custom)

Fuyunghai

Untuk menu khas mahasiswa, nasi goreng dan bla-blanya, rasanya juga gak kalah enak. Nasi goreng Kedai Kita itu enak. Aku gak paham kenapa bisa gitu wkwkwk. Lupa sih detail rasa nasi gorengnya, but it is delicious. Fuyunghainya juga enak. Kuah Fuyunghainya sih yang jadi rebutan waktu aku dan geng si mas makan wkwkwk. Enak gaes, terutama kalo kalian lagi gak ada duit tapi mau makan di Kedai Kita hehe.

WP_20131013_008 (Custom)

Pangsit goreng

Yang bikin heran, pangsit gorengnya aja enaak. Hiaa aku gak paham. Pangsit gorengnya renyah dan gurih. Sambal pelengkapnya juga bikin strong impression. Enaaaak gaes. Gak jauh-jauh si kaya sambel cakwe, tapi rasanya dielevated gitu. Lebih decent lah untuk dimakan. Ini review asal banget wkwkwk.

Menu yang harus hadir di meja kalian kalo kalian ke Kedai Kita adalah BBQ Beef Pizza, Mie hotplate sapi lada hitam/ bakedspaghetti bolognaise, makanan ala mahasiswa kaya nasi goreng/mie ayam biar makin kenyang, dan pangsit goreng untuk snack-snacknya hehe.

Sudah berapa kali ya aku kesini. Nyaris 10 kali gaes. Bisa kalian lihat kan fotonya beda-beda? Haha yaap. Aku suka banget kesini. My favorite. Semisal nanti aku harus ke Bogor, aku pasti dateng ke Kedai Kita. Im in love with Kedai Kita. Kedai Kita juga menyediakan jasa take away kalo kalian masih belum bisa move on dari rasanya dan ingin berbagi rasa dengan orang rumah. Ibu kalian juga kurasa suka gaes.

WP_20131222_012 (Custom)

Sampe dibungkus-bungkus saking gak bisa move on -_-

Gimana? Yakin gak mau kesini?

Fasilitas

Wifi, toilet, dan Mushola. Sayang aja musholanya agak kecil. Semoga diperbesar lagi musholanya.

How To Get Here

Lokasi : Jl. Pangrango No. 21, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

Jalan menuju Taman Kencana : Kalo kalian dari Jakarta, kalian exit tol di BOGOR. Kemudian, di perempatan Baranang Siang, yang ada tulisan Welcome To Bogor, kalian belok kanan. Nanti kalian belok kiri pas ketemu Tugu Kujang. Kalian lurus aja dari Tugu Kujang. Jangan belok kiri karena kalo belok kriri kalian ke Surya Kencana. Terus nanti kalian ketemu Mall BTM. Kalian lalu belok kanan. Luruuuuuuus aja sampe nemu Pintu Masuk Istana. Dari Pintu masuk istana, kalian belok kanan. Kemudian sekitar 100-200 m, kalian belok kiri. Kalian Ikutin aja angkot 03 kalo bingung beloknya dimana. Naaah nanti kalian ketemu jalan di bawah ini. Kalian belok kanan ya lewat jalan Pangrango. Ada kan di gambar dibawah petunjuknya? Gak jauh dari situ ada ko Kedai Kita. Sebenernya Kedai Kita itu gampang dicapai waktu dulu belum ada SSA (Sistem Satu Arah) di Bogor. Sekarang jadi ribet haha -_-. Harus muterin Kebun Raya Bogor dulu.

Angkot menuju Taman Kencana : Dari stasiun naik 03 yang ke arah terminal atau 02 yang ke arah Sukasari

img_20160701_165934.jpg

Inget ya beloknya disini. Gak jauh dari sini, kalian ketemu Kedai Kita. Paling 100 m dari belokan.

img_20160701_170557.jpg

Jam Operasional dan Daftar Menu

Jam buka normal      : 08.00-22.00

Jam buka ramadhan : 11.00-23.00

Aku saranin kalo weekend mau kesini, kalian dateng pagi-pagi karena pas siang/sore kalian akan kena waiting list. Kacau menurutku. Lebih baik kalian dateng lebih awal dan enjoy your time hoho. Ruamaaai banget gaes kalo weekend. Kedai Kita juga punya cabang di depan Momo Milk Barn, tapi aku lebih nyaranin disini karena Kedai Kita yang di Taken Dekat dengan beberapa restoran lain yang gak kalah menggoda untuk didatangin hoho.

WP_20150417_002

for completed price : cek zomato yak.

Sedikit mahal, tapi bener-bener worth for the money. Aku gak boong hehe. Psst..harga es teh manisnya gak nyampe 20 ribu kan? Hahaha

Warung Gumbira

Warung Gumbira adalah warung newbie di Taman Kencana. Warung Gumbira merupakan kafe dimana terdapat beberapa restoran yang berbeda di satu tempat. Kaya eat n eat gitu lho gaes.

WP_20150507_21_21_44_Pro (Custom)WP_20150507_20_45_33_Pro (Custom)

WP_20150507_20_42_28_Pro (Custom)

Warung-warung yang jual makanan disini berbeda-beda gaes Keliatan kan?

Aku baru nyobain satu rumah makan disini yang jual Taiwanese Dessert gitu. Aku emang hobi banget sama Taiwan Dessert, jadi pas disini ada, aku langsung icip hehe. Ada banyak penjual makanan/restoran dengan menu yang berbeda-beda kaya aneka macam soto, pempek, nasi goreng, ayam, steak-steak, dan various menu lain. Cocok buat kalian yang dateng rombongan dan memiliki selera makan yang berbeda-beda. A complete choice I think. Keunggulan Warung Gumbira juga letaknya yang deket dengan Kedai Kita, jadi semisal kalian mau kesini, kalian gak usah repot-repot pindahin mobil. Cukup parkir di Kedai Kita. Lihat yuk Taiwan Dessert yang aku coba 🙂

WP_20150409_005 (Custom)WP_20150507_21_00_22_Pro (Custom)

Taiwan Dessert di WarGum (Singkat aja ya, cape ngetiknya haha) mirip sama Taiwan Dessert di tempat lain. No complain meskipun banyak yang bilang rasanya biasa aja. Aku suka-suka aja sama rasanya karena dasarnya aku seneng banget sama es jenis gini. Aku suka banget sama sejenis cincau hitamnya lho. Apa yak nyebutnya? Intinya cincau hitamnya enak. Cuma aku gak doyan sama jeli-jelinya. Bikin mangkok ‘terlalu penuh’ dan kinda annoying aja. Mending kalo kesini mesen yang simple aja kaya cuma pake red bean sama cincau hitam dan es. Toping jeli was a turn of for me. Kalo kalian makan ini, aku gak saranin mesen yang lain karena ini aja udah kenyang banget :’)

Aku sejujurnya fine-fine aja dengan Warung Gumbira. Yang membuatku keberatan adalah, mushola di WarGum ini kurang banget fasilitasnya. Sedikit kotor dan sempit dan ada di belakang dan waktu aku kesini bener-bener ‘seadanya’. Aku gak nyaman banget pas solat disini. Semoga sudah diperbaiki deh ya sekarang karena sayang banget kalo tempat makan tidak mengakomodir pelanggan yang dateng dengan sarpras memadai. Semoga ada orang WarGum yang baca dan segera memperbaiki kondisi musholanya.

How To Get Here

Berhubung deket banget sama Kedai Kita, jadi aku gak perlu tulis lagi ya. Kalian ikutin aja petunjuk arah yang udah aku tulis wokay.

Jam Operasional dan Daftar Menu

Jam Operasional : 10.00-22.00. Kalo weekend rame dari reviewnya. Haha Taken selalu rame kalo weekend -_-

Daftar Harga : berhubung kaya mini food court gitu, jadi gak ada daftar harga yang lengkap. Standar ko gaes harganya dari 10.000-50.000 seingetku. Gak mahal-mahal banget.

Alania Frozen Yoghurt

Agar kalian still stay on the right track, ada baiknya kalian memilih frozen yoghurt alania sebagai penutup culinary journey kalian di Taken. Setidaknya, setelah memenuhi tubuh kalian dengan lemak dan karbo, ada baiknya kalian mengonsumsi sedikit makanan sehat agar yaa tubuh kalian bisa sedikit ‘bernafas’ hehe. Nah, frozen yoghurt alania ini adalah pilihan yang tepat. Selain kandungan yoghurt yang baik untuk kesehatan (aku lupa kandungannya apa aja -_-), rasa froyo enak dan segar jadi gak terlalu bikin ‘enek’. Aku sih suka ngets gaes sama yoghurt, jadi pas ada frozen yoghurt atau biasa disebut froyo, aku langsung bahagia. Ternyata froyo sesuai dugaan. Rasanya enak dan seger. Gak nyesel meskipun harganya 25 ribu hehe.

WP_20150417_010 (Custom)

WP_20150417_012 (Custom)

Froyo itu pada dasarnya yoghurt yang dibekukan. Serius deh enak wkwkwk. Ada beberapa varian rasa seperti strawberry, chocolate, durian, dan aku lupa sisanya. Waktu itu aku coba rasa Blueberry. Rasa Blueberry-nya beneran. Gak cuma pemanis-pemanis. Udah gitu yoghurtnya gak misah gitu dan rasanya lembut. Kristal es nya gak segede-gede alaihim. Mereka pasti menggunakan emulsifier dan teknik pengolahan yang canggih. Wajar  aja si karena yoghurt ini buatan dosenku lho yangmana dosenku itu ahli emulsi dan oleokimia hehe.

Info tambahan ni gaes, dosenku itu yang punya Alania Group. Alania Group itu kaya grup yang fokus pada kuliner, baik processed ood maupun makanan restoran.Salah satu tempat makan yang akan aku ulas lainnya juga dibawah naungan Alania Group. Keren yak *.* No wonder mobil beliau Mersi *lah*. Beliau kreatif banget dan bisa menyulap apapun jadi uang. So inspired banget gaes.

How To Get Here

Lokasinya tepat berada di samping Kedai Kita. Jadi cocok banget untuk kalian yang habis makan Pizza Kedai Kita dengan keju tumpah-tumpah untuk dinetralisir dengan froyo ini hehe.

WP_20150417_009 (Custom)

Froyo Alania dijual di Klapertaart Huiz gaes. Deket sama Kedai Kita.

Jam Operasional dan Daftar Menu

Jam Operasional Klapertaart Huize (ini dijual di Klapertaar Huize ya gaes, bukan di Kedai Kita haha) : 06.00-22.00

Aku pernah makan di Klapertaart Huize. Sayang gak ada fotonya -_-

Daftar Harga : 22.000-30.000 gaes. Sekitar segitu lah.

Selanjutnya, aku akan memberikan ulasan tempat kuliner  di taken yang pernah aku datangin, tapi aku bahasnya di blog lama aku. Aku gak mau kalian kepo blog lama aku, jadi aku ulas lagi disini hahah. Hina banget itu blog gaes. Sumpah. Aku gak paham kenapa aku bisa alaaaaaay banget dulu huhu. Aku emang alay dulu.  Kalo mungkin, ingin si bisa kesini lagi dan memperbaiki kualitas foto yang tersedia. Aku cuma ingin memberikan completed guide tentang kuliner di Taman kencana ini jadi maapkeun kalo fotonya gak ketolongan alaynya.

Makaroni Panggang

Salah satu tempat makan yang gak pernah sepi pengunjung di Bogor adalah Makaroni Panggang (MP). Makaroni Panggang menjual berbagai makanan, western mainly, dan menu andalannya tentu makaroni panggang. Sejujurnya menurutku yang buat restoran ini gak kreatif karena menamai restoran ini sesuai dengan nama menu andalan hehehe ^^v Kalian udah pernah coba? Kalo belum nih aku kasi liat penampakan makaroni panggang.

p.s sebelum kalian protes tentang kualitas foto, aku udah minta maaf duluan ya.

mp-yuuw

Waktu itu aku pergi sama H. H mesen Makaroni panggang dan aku klapertaartnya justru

Makaroni panggang itu mirip kaya spaghetti panggang.

Makaroni yang udah setengah mateng kemudian dibakar. Awalnya aku kira makaroni panggang itu akan reek of cheese jadi akunya pesen klapertaart. Pas cobain punya H, ternyata nggak. Cheesenya jadi garing karena kepanggang gitu so it was safe for me. Biarpun aku doyan keju di Kedai Kita, still i hate cheddar and other cheeses. Rasa Makaroninya lumayan si gaes. Gak amis, gak penuh susu, jadi aman untuk kalian yang nature-nya dairy product haters kaya aku.  Untuk rasa klapertaart, rasanya ya rasa klapertaart. Bingung harus menilai enak karena ya so so lah. Memang begitu rasa klapertaart.  Asik-asik aja hoho.

Size makaroni di MP ada beberapa yaitu medium, large, dan small. Yang cocok dikonsumsi di tempat ya tentu yang small. Makaroni MP size large dan medium lebih cocok untuk dibawa pulang. Menu lain yang ditawarkan MP  adalah aneka steak  Kuat-kuatin budget aja kalo mau nyobain hihi. Aku mah baru sanggup makan steak WS hahaha *gak jauh beda sama anak sma*.

How To Get Here

Lokasi : Jl. Salak No.24, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat

Lokasinya ada di depan belokan Kedai Kita gaes. Jadi, kalian jangan belok di belokan Kedai Kita melainkan kalian jalan dikiit lagi ke depan. Nah nanti ketemu gang yang isinya tempat makan lain di Taken. Salah satunya ini nih hehe.

Jam Operasional dan Daftar Menu

Jam Operasional : 07.00-22.00

Daftar Harga : gak ada gaes. Kira-kira 200.000 untuk dua orang kalo kata zomato. Untuk makaroninya kalo gak salah 98 ribu yang medium deh. Diragukan emang si Indah infonya.

Si empunya MP ini juga punya Lasagna Gulung. Nama restorannya Lasagna Gulung, letaknya di belakang MP. Seperti namanya, Lasagna Gulung menjual lasagna. But dont ask me to try it. Aku gak bisa nelen lasagna. Lasagna itu kaya daging dikelilingi keju dan everything was wrong to me. Saos yang meleber kemana-mana, bau keju yang menurutku amis, daging yang jadi aneh karena bercampur dengan keju, ughhh i really dont like lasagna. I cant eat that thing. So so cheesy. Kalian liat aja yak food blogger yang bener-bener omnivore untuk review tentang Lasagna Gulung ini. Katanya sih rasanya biasa aja haha -_-

Rumah Cupcakes

Masih di sekitar area Makaroni Panggang, sekarang kita akan pergi ke Rumah Cupcakes. Dari judul, tentu yang dijual di Rumah Cupcakes adalah Cupcakes. Aku gak harus jelasin tentang cupcakes kan ya? Cupcakes yang dijual disini cukup variatif. Mulai dari ukuran, bahan dasar adonan, dan toping yang digunakan. Tidak hanya cupcakes, Rumah Cupcakes juga menyediakan aneka makanan lain. Waktu kesini aku hanya mencicipi cupcakesnya dan pernah beli selusin. Sebelum aku kasih liat fotonya, aku kasih liat dekorasinya dulu ya.

img02179-20130109-1306

img-20130109-00041

Lucuuk lampunya

Dekorasi rumah cupcakes didominasi warna putih pink, khas wanita. Memang cafe ini ditunjukkan untuk wanita yang ingin makan-makan dan minum-minum cantik. Interiornya sudah well done menurutku. Aku dan H mengagumi how they design this cafe. Outdoor dan indoor areanya lucuk banget gaes. Suka deh. Sekarang, ayoo kita tengok apa yang aku pesan disana

cup-cakes

Waktu kesini aku cuma mesen ini aja. Cupcakes aneka rasa yang aku bener-bener gak tau namanya apa. But to be honest, aku gak terlalu suka sama rasanya karena dasarnya aku gak suka cupcakes. Hehehehehehehe ^^v Jadi, if you ask me, i will say that i dont wanna try this anymore because i’m not a cupcakes person. Sayang sih waktu kesini aku gak nyobain blueberry smoothienya yang katanya petjaaah banget -_-

How To Get Here

Jl. Saggabuana 4, Bogor Tengah, Bogor

Deket angeet gaes sama Makaroni Panggang. Cukup parkir di MP, terus kalian jalan aja. Nyampe deh.

Jam Operasional dan Daftar Menu

Jam Operasional : 07.00-22.00

Daftar menu : https://www.zomato.com/jakarta/rumah-cupcakes-bogor-tengah

Cupcakes disini lebih cocok jadi oleh-oleh si gaes. Jadi, habis beli MP, kalian bisa beli cupcakes disini dan tetiba jatuh miskin lah kalian huahaha *jahat sekali*.

Chocolava

Another decent dessert cafe at Bogor, Chocolava. Kafe yang fokus pada produk berbahan dasar coklat itu menyediakan aneka olahan coklat yang aduhai rasanya. Mulai dari cake, melted pudding, dan minuman coklat. Berhubung aku cape gaes ngetik dari siang sampe malem dan gak beres-beres, langsung aja aku kasih liat fotonya dan review singkat hehehehe.

chocolava-edition

Oke itu pasti kacau banget menurut kalian, but yeah, it goes the same to me. Ini kacau banget gambarnya haha. But overall ini enak. Terutama minuman coklatnya karena aku sukaa banget sama hot/cold chocolate. Kalo kalian choco lovers, come to this place and you really have to try its special menu, melted pudding. Lava pudding kali ya nama benernya. Jadi pudding gitu yang kalo disendok, coklatnya melted dari dalem. Model a guilty pleasure kinda food.

Yang aku suka dari chocolava, chocolava menggunakan best ingredient jadi aku gak mencium aroma tengik karena aku rada sensitif sama bau tengik dari produk dengan kadar lemak tinggi. Really recommended sih gaes karena harga produk di Chocolava ini masih affordable dan rasanya decent banget.

Sayang sih waktu kesini aku gak mesen lava puddingnya dan fotoin buat kalian. But i swear it was delicious. Aku nyobain punya temenku. Untuk cakenya enak dan pudding biasanya juga enak. Gak bau tengik dan everything was fine hoho. Kue ultah chocolave juga da best. Aku biasanya enek kalo makan cake coklat, tapi chocolava berhasil mengusir eneknya rasa coklat berlebihan dari satu kue. Untuk itu, pas si mas ultah, aku beliin kue chocolava.

WP_20131104_004 (Custom)WP_20131104_003 (Custom)

Tadaa itu dia penampakan kuenya. Dengan harga 115.000 tahun 2013, aku bisa bilang kalo kue ini enaaaak banget. Gak overpriced, coklatnya cukup, enak deh. Aku sendiri terinspirasi karena sebelumnya si mas beliin aku kue ini juga pas ultah (ultahku lebih dulu sedangkan si mas belakangan). Hehe aku jadi inget masa-masa itu. Numpang curhat ya gae, sekarang kita berdua udah gak pernah kasih kue satu sama lain. Kita berdua sudah melupakan esensi ultah kita masing-masing and instead we’re just focus on our uncompleted mission (read : dapet kerja) haha. Pray for us ya gaes. Semoga si mas bisa keterima di salah satu BUMN di Indonesia yang jadi operator utama jalan tol di Indonesia dan doain aku bisa kerja di pabrik makanan. Aamiin.

How To Get Here

Lokasi : Jl. Pangrango No. 9, Bogor Tengah, Bogor

Letaknya sebelum Kedai Kita. Masih di satu gang dengan Kedai Kita gaes. Jadi liat Kedai Kita for detailed location ehhe.

Jam Operasional dan Daftar Menu

Jam Operasional : 08.00-22.00

Daftar Harga : kindly check https://www.zomato.com/jakarta/alania-chocolava-bogor-tengah

So ini adalah akhir dari review makanan di Taknen. Nanti kalo ada tambahan aku infoin di posku paling baru okeeh hehe. Selamat menyusun strategi untuk kesini karena nyaris menggoda semuanya -_-

5 thoughts on “Wisata Kuliner Bogor (4) : Yang Paling Dikenal dari Bogor, Taman Kencana

  1. Kamuuuuu sungguh tega.. Membuat aku tergiur dengan semua makanan yang ada di postingan ini. Hahahahaha. Makasih ya Indaaaah. Postingan ini definitely bakal jadi guide aku dan suami kalo main ke Bogor lagi di weekend-weekend berikutnya. Deskripsimu tentang makanan-makanannya sungguh menggoda sekali. Terutama pizzanya Kedai Kita. Aku asli langsung kebayang-bayang nih! :)))

    Suka

Tinggalkan Balasan

