Gagal Diet di Ramenochi Bogor

[Culinary Recommendation] Assalammualaikum wr.wb gaes. Malam gaes. Sudah pada mudik kah gaes? Hati-hati di jalan ya untuk yang lagi mudik. Sebelum mudik, cek kendaraan dulu, cek keuangan (ingat, gajian masih sebulan lagi), istirahat kalo lelah di jalan (jangan dipaksakan ya gaes. Percaya padaku kalo pada akhirnya lebaran insyaalloh akan tiba. Selow oke), dan pastikan tidak salah belok dan nyasar ke kampung orang *yakali*. 

Untuk yang lagi nungguin jodoh hilal, bantuin emak di dapur sana daripada galau di depan pintu rumah. Termasuk yang laki-laki ya. Siapa tau pas solat Idul Fitri bisa nemu yang putih-putih *mukena maksudnya*. 

Untuk yang akan diet, lebaran tentu menjadi ujian tersendiri. Pasalnya, saat lebaran orang tua kalian pasti masak masakan lemak tinggi seperti rendang dan sayur kacang. Jarang kan ya ibu-ibu masak sayur sop pake ketupat pas lebaran huakakak. Nah, sebelum kalian cerita kegagalan diet kalian saat lebaran, ada baiknya baca kegagalan dietku yang lebih awal di Ramenochi Bogor -_-

Dimulai dari wacana iseng 4 orang temenku, tahun lalu aku ikut taruhan untuk diet. Yang namanya sudah setuju, mau gak mau aku ikut. Gengsi dong kalo aku dijuluki miss wacana *meskipun itu kondisi sebenenarnya* :p So dengan persiapan minim, aku mulai menyusun wacana bagaimana agar dietku berjalan lancar. Beberapa hari, aku bisa menahan godaan dari gorengan-gorengan penuh lemak. Bisa juga menutup pintu hati dari rayuan makanan ringan bermandikan MSG itu. Namun, Ramenochi membuka kegagalan dietku.

Waktu itu Minggu malam saat si mas jemput aku dari stasiun dan kita memutuskan untuk makan malam di luar. Namanya puasa makan enak seminggu ya gaes, aku langsung excited dan lupa kalo lagi dalam masa diet. Jadilah si mas membawaku ke restoran inceran kita, Ramenochi. Ramenochi adalah restoran yang menjual ramen dan beberapa makanan jepang lainnya. Restoran ini membuatku lupa akan dietku dan yaah. 

After eating here, tomorrow after that day, aku memutuskan untuk berhenti diet dan sudahlah. Nanti aja kapan-kapan dietnya. Haha ahsiknya, temen-temenku juga melupakan wacana diet itu. Happy! Aku jadi ga harus bayar denda dan menahan gengsi wkwkwk. So, kita kepow yuuk!

Interior

Interior di Ramenochi didominasi warna merah dan terbagi dua area yaitu area luar dan area dalam. Waktu itu aku makan di area dalam karena Bogor sedang galau-galaunya. Hujan dan berangin banget. Yang buat Ramenochi lucu adalah Ramenochi mendesain ruangan indoornya seperti berada di dalam cabin mobil box. Aku tunjukkin dulu kali ya

IMG_20150913_200338_HDR (Custom)IMG_20150913_200310_HDR (Custom)IMG_20150913_200157_HDR (Custom)IMG_20150913_192543 (Custom)IMG_20150913_192529 (Custom)

Interiornya model kekinian gitu. Menggunakan besi kali ya untuk dinding. Konsep restorannya udah bagus menurutku, sesuai dengan sasaran yaitu anak muda.

 Yang buat aku terpana adalah lampunya. I like those lamps. Modelnya unik dan menurutku lampu itu membuat suasana ruangan gak menjadi plain/datar. Kekurangannya menurutku Ramenochi belum bisa memanfaatkan space, sehingga banyak ruang kosong di kafe ini dan gak kepake. Sayang banget si gaes.

Di Bogor, tipe restoran yang interiornya mirip kabin mobil box ada beberapa. Ramenochi yang pertama aku datengin. Belum sempet untuk lanjalan lagi ke Bogor dan icip-icip kuliner disana. Yaa kurasa sih gak jauh beda rasa makananya kaya cafe-cafe biasa, cuma hehe aku mau mendatangi semua tempat di Bogor gaes dan kasih inspirasi untuk kalian. Doakan ya doakan aku ada waktu dan uang hehe *menebar wacana*

What I Order There

Menu utama di Ramenochi adalah Ramen, sesuai namanya. Hal yang membuat aku mempos Ramenochi di satu pos tersendiri karena ketika kita memesan ramen, maka ramen akan disajikan dengan beberapa gorengan and that is what i like. Aku suka banget makan mi jepang dengan gorengan. Salah satu hal yang membuat aku teringat terus dengan Marugame Udon adalah karena Marugame menyajikan udon dengan gorengan daan i really love it. Huahaha alesannya gak banget yah. But here is what i ordered

IMG_20150913_193918_HDR (Custom)

Seafood ramen dan burger ramen

IMG_20150913_193901_HDR (Custom)

Sayuran goreng yang bikin addict. Maklum, anaknya suka banget makan kol goreng. Jadi ini semacam elevated menu dari kol goreng :’

IMG_20150913_193023_HDR (Custom)

Rasanya kalah jauh sama Hershey milk Momo Milk. Ini nutella milkshake apa ya kalo gak salah.

Rasa ramen disini gak ‘seserius’ ramen di Daiji Raamen. Rasanya masih rasa ‘khas Indonesia’ and yeah, i dont complain it. Aku suka rasa ramen, mau kaya gimanapun karena basicnya aku suka mie. 

Keunggulan Ramenochi, mereka menyediakan gorengan. Berhubung aku suka banget banget sama kol goreng, sayuran goreng yang disajikan di Ramenochi seperti leveled up dari kol goreng Ibu Bejo. That’s what i like. Gorengan non sayurannya juga enak. Kalo kalian adalah mantan mahasiswa atau mahasiswa yang addict banget sama kol goreng, makan ramen di Ramenochi adalah sensasi tersendiri.

Untuk ramen burgernya juga enak menurutku. Aku heran si orang nilai restoran ini cuma 2.5 di Zomato, padahal i dont think this restaurant deserve 2.5. This restaurant deserved tp get 3.3 for me. Enak ko dan konsepnya ahsik dengan harga yang gak terlalu mahal. It is worth for the money. Cuma aku tetep ga nyaranin kalo kalian dari Jakarta dan kalian ke Bogor cuma buat kesini. You’re just gonna waste your gas.

How to Get Here

Jl. Achmad Yani 2 No. 2, Tanah Sareal, Bogor

Kalo kalian mau kesini, caranya kalian milih exit tol di Sentul Selatan, kemudian ambil tol yang ke arah Dramaga, namanya tol Lingkar Luar Bogor *asal banget* tapi kurang lebih tol lingkar luar. Setelah kalian milih Tol Lingkar Luar Bogor, kalian ambil exit tol di Warung Jambu/Bogor Kota. Jangan naik flyover yang ke arah Dramaga. Itu sama aja kaya mau ke kampusku hehe. Setelah itu, belok kiri, lalu kalian lurus aja. kira-kira 300 m, ada lampu merah Plaza Jambu Dua. Kalian belok kanan ya. Nanti kalian tinggal luruus aja. Ikutin jalan. Letaknya ada di kanan jalan dari Plaza Jambu Dua.

IMG_20150913_200620_HDR (Custom)

Jam Operasional dan Daftar Menu

Jam 12.00-22.00

Dafar menu kindly check : https://www.zomato.com/jakarta/ramenochi-tanah-sareal/info

Okee sekian tentang Ramenochi. Insyalloh aku akan launch salah satu tempat kuliner paling Hot di Bogor, Taman Kencana. One of the most well known culinary spot di Bogor. Sabar ya :*

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s