Wisata Kuliner Bogor (3) : Jauh-jauh Main ke Villa Duta

[Culinary Review] Assalammualaikum gaes. Kembali bertemu dengan akuuwh. How’s your day gaes? Dikit lagi lebaran ya. Senang-senang. Berhubung aku belum jadi ukhti yang meneduhkan hati, aku benar-benar ga ada petuah-petuah bijak menjelang berkahirnya bulan yang sangat dirindukan ini *emang dasarnya gak bijak haha*. Instead, aku malah ngasih kalian rekomendasi kuliner di Bogor. Ampun ya gaes hehe ^^v.

Pokoknya di sisa Ramadhan, doain aku bisa jadi ukhti yang meneduhkan hati yak, kelak hahaha. Jadi, kita tinggalkan dulu keinginanku untuk jadi ukhti yang meneduhkan hati dan ayo kita tengok salah satu area tempat makan hitzz di Bogor, Villa Duta .

Mungkin terdengar tidak familiar di benak kalian tentang Villa Duta. Biasanya, Bogor identik dengan jalan Pajajaran, Taman Kencana, Taman Topi, Kapten Muslihat (sejujurnya ini kapten baik atau jahat si? Muslihat itu bukannya ada hubungan dengan tipu muslihat? Bogor citizen answer please), dan Surya Kencana.

Villa Duta itu perumahan gaes. Perumahan 9 digit. Kaya Sentul lah tipenya. Letaknya di belakang Jalan Pajajaran. Search aja di Gmaps. Sebelum Tajur letaknya kalo dari Jakarta. Selalu, perumahan mewah akan disisipi restoran-restoran mewah dan hitz yang harga teh manis aja nyampe 20 ribu -_- Mungkin krena namanya diganti jadi Sweet Ice Tea kali ya. Model PIK deh gaes.

Villa Duta bisa kubilang Kemangnya Bogor. Nyari anak gaul Bogor yang hitzzzzz ngetzzzz, yang  follower Instagramnya ribuan, yang tiap kali iPhone ngeluarin seri terbaru mereka punya, Villa Duta adalah salah satu tempat mereka menggelar pertemuan. Mirip Kemang Jakarta ya. Bagi kalian yang berencana menggaet anak gaul Bogor, sering-sering main kesini. Sebenernya Bangbarung juga tempat ngegaul anak-anak Bogor, but i find Villa Duta “gauler” deh dibanding Bangbarung.

Aku baru merelakan uangku habis disana dua kali. Aku belum pernah ke restoran yang es teh manis-nya harganya nyampe 18 ribu sih gaes. Baru wacana doang. Mungkin kalo kalian mau jalan-jalan kesana dan minta aku jadi Guide, aku minta tips dijajanin disini. Mayan buat menuh-menuhin isi blog *blogger gak modal*pengangguran detected* 8). Cek apa aja yang udah aku kunjungin disini yuk

Daiji Raamen

Salah satu finest Ramen restaurant di Bogor adalah Daiji Ramen. Daiji benar-benar membuat ramen. Bukan mie ramen instan yang diracik dengan bumbu aneh-aneh dan dihargai di bawah 20 ribu. Udah kaya mie tek-tek wkwkwkwk. But seriously, aku suka ramen dengan segala harga. Basicly, im noodle lovers.

They made their ramen. No wonder harganya lumayan mehong. Untuk rasa, well yeah, menurutku sih beneran Ramen. Tau kan rasa ramen? Agak ragu sih pas mau makan disini karena kalo beneran ramen, biasanya buat kaldunya dari kaldu pork. Tapi tenang, waktu aku kesini aku tanya sama mba-nya ini ada pork-nya atau engga dan mba-nya bilang aman. So yeah it is safe for us. Aku gak foto dekorasi karena ini udah ehem sekitar 1 1/2 tahun yang lalu aku kunjungin dimana i dont have any concept for my blog, jadi langsung ke foto makanan aja ya.

WP_20150129_016

Ini Soyu Ramen Daiji. Rasanya beneran ramen. Asin, plain, sedikit gurih gitu khas Ramen. Aku add chili sprinkle to give spices. Untuk tempura, belinya harus terpisah

Yap ini dia ramen-nya. Kalo kalian suka ramen, terus penasaran sama ramen di Bogor, cobain aja Daiji Ramen. Beneran ramen soalnya. Tekstur mie-nya enak, kuah-nya beneran kuah ramen bukan kuah ramen instan haha, sayang tempura-nya kurang enak. Tempura marugame udon jauh lebih enak menurutku #comparisonisnotasin.

Menurut temenku, kalian kesini, kalian wajib cobain tan-tan ramen.

Enak, enak banget, enak deh kata mereka. Aku sendiri belum pernah coba karena baru pertama kesini. Sebelum lupa, Daiji ramen punya dua cabang, satu disini, satu di Bogor Junction. Outlet Daiji yang lengkap yang di Villa Duta. Yang di Bogor Junction cuma cabang kecil jadi cuma jual ramen doang. Kata si mas sih ramen yang di Bogor Junction lebih enak. Menurutku sama aja rasanya hihihi.

Selain ramen, aku mesen dua dessert. Salah satu dessert hits di Daiji Ramen, yaitu Dorinku. Here they are

WP_20150129_12_36_14_Pro

Ini dessert khas Daiji ramen, Daiji Dorinku. Sumpah aku gak inget rasanya. Biasa aja si keknya makanya aku lupa. Tapi kalian coba aja beli karena ini ngetop

WP_20150129_017

Dessert kedua yang aku pesen. Sumpah aku gak doyan. It is reeked on milk sedangkan aku milk haters -_-

How to Get Here :

Jl. Pajajaran Indah No. 7, Bogor Timur, Bogor

Kalo dari Jakarta, ketika exit tol Bogor, kalian Belok Kiri. Jangan belok kanan. Pokoknya abis exit tol Bogor, kalian ke kiri aja pas di pertigaan yang ada tulisan “Welcome To Bogor”. Selanjutnya kalian lurus aja sampe nemuin belokan ke kiri kedua. Inget, belokan ke kiri ke dua ya dari pertigan “Welcome To Bogor”. Habis itu lurus aja. 100 m dari belokan Daiji Ramen berada hehe.

Jam Operasional :

Jam : 10.00-22.00

Daftar Harga :

Cek : https://www.zomato.com/jakarta/daiji-raamen-bogor-timur/info

Mau ngerasain jadi anak gaul Bogor dan nyobain ramen asli di Bogor? Come to Daiji Raamen yaa.

2. Momo Milk Barn

Salah saru restoran yang ngebuat aku really hate saturday night di Bogor adalah Momo Milk. Kedai susu yang ngetopnya sampe kemana-mana ini bener-bener rame banget saat malam minggu dan ngebuat aku trauma, kesel, males, sama malam minggu. Bayangkan, aku waiting list nyampe 45 menit daaaaan kebanyakan mobil yang parkir disini adalah mobil Jakarta. Sumpaaah kesel banget. Ngapain si orang Jakarta jauh-jauh kesini cuma minum susu. Huakakak aku sinis. Yaa abis kesel rame #lah

Mungkin untuk kalian biasa kali ya dateng ke cafe dan rameeee banget, tapi aku gak nyaman banget. Dasarnya aku home junkie kali yah jadi pas ngerasain makan di tempat yang rame, semisal saat nonton rame, mall rame, bawaannya udah kesel dan mau pulang aja.

FYI, aku paling mualesss makan di tempat yang rame dan nonton saat rame. Kaya gak ada pilihan hari aja gitu gaes. Thats why aku selalu mengusahakan makan di saat-saat yang sepi. Beda hal kalo lagi sama ibuku karena pilihan restorannya restoran tradisional yang nyaman biarpun rame. Kalo kafe-kafe kekinian itu pasti reek of cigarettes, wanita-wanita dengan pakaian sangat minimalis, ketawa-ketawa heboh yang sesumbar, ya intinya i am an anti fans of SatDate at Cafe.

Alhamdulillah aja Momo Milk memberikan aku kompensasi setimpal dengan makanan dan minuman yang disajikan. Kalo engga, gak akan aku review deh. Sumpah itu cafe rame banget pas malam minggu. Salah aku sih yang coba-coba malem minggu-an di kafe Bogor.

Wajar aja sih gaes Momo Milk ramai. Momo Milk adalah pelopor kafe susu di Bogor dengan konsep ‘WAJAR’. Gak pake wadah minum menggelikan kaya DOT atau wadah aneh-aneh, gak pake daftar menu yang menggelikan kaya ‘SUSU JANDA’, desain kafe minimalis yang lumayan instagram-able, and i think everything there was fine beside the crowd. Makanan dan minuman yang disajikan juga lumayan. Apalagi Hershey Milk-nya yang gak bisa aku lupain sampe sekarang haha.

 Biadewei mari yuk kita tengok yang aku pesan

WP_20150411_007 (Custom)

Hershey milk

WP_20150411_010 (Custom)

Blueberry Yoghurt kalo gak salah

Berhubung nama restorannya Momo Milk, of course they sell Milk as their main menu. Aku sejujurnya rada-rada uji nyali sih pas kesini karena yaa I’m a dairy product haters, kecuali untuk Yoghurt ya. Pas kesini tentu aku jadi galau. Bingung mau pesen apa –” *siapa suruuh ndaah*. Efek mau sok-sok jadi anak gaul Bogor yang ketuaan. Alhamdulillah aja ada Hershey milk ini. Kemungkinan rasa susunya bisa ketutup coklat feelingku. Surprisingly, yang aku dapat lebih mirip coklat Hershey dikasih susu dan susu-nya gak kerasa sama sekali. Senang lah awak hehe. Aku rekomendasiin ini untuk kalian yang gak suka susu. I wonder berapa % populasi orang di dunia yang gak doyan susu haha. For second drink, nothing special happen. Rasanya ya rasa blueberry yoghurt aja. Kurang meninggalkan efek “You all have to try this guys” Now let’s check for the dishes hehe

WP_20150411_013 (Custom)

Chicken Cordon Blue

WP_20150411_014 (Custom)

Spaghetti Bolognaise

WP_20150411_016 (Custom)

Hershey Pancake

Menu yang kupesen tipikal aku banget ya haha. Aku itu dan si mas sudah setuju bahwa everytime we splurge our money at cafe, we’re gonna order various menu cause we wont come back here anymore. Memang biasanya aku cuma datang sekali ke kafe. Jarang sampe dua kali datengin satu cafe. Apa ya we’re just wanna try ad that’s it. Untuk restoran yang kita datengin more than once, ya restoran-restoran kaya SS gitu gaes Selain harga es teh manisnya masih sesuai logika kita, rasanya emang cocok untuk lidah kita yang kampungan tradisional. Untuk rasa, sorry banget nih gaes, untuk rasa, i completely forgot their taste 😦 Bener-bener lupa. Kepikiran aja kagaa hahaha. Tapi aku saranin pesen dua main course itu aja gaes. Aku kurang saranin Pancake-nya karena overpriced gaes. So, just go with spaghetti and cordon blue.

How to Get Here :

Jl. Kantor Pos No. 6, Bogor Timur, Bogor

Sejujurnya i really cant describe where it is. Better you check your GMaps. Ini deket sama Daiji Raamen, tapi agak nyempil gitu lho gaes. Aku bingung jelasinnya haha. Maaf yak hehe ^^v Tanya aja sama orang, InsyaAlloh se -Bogor tau kok. Momo milk juga ada outlet di Yasmin, tapi aku keburu lulus jadi gak coba mampir kesana lagi hehe.

WP_20150411_020 (Custom)

Jam Operasional :

Jam : 10.00-22.00

Daftar Harga :

Cek : https://www.zomato.com/jakarta/momo-milk-bogor-timur-bogor/info

Mau minum susu 60 km dari Jakarta? Momo Milk adalah salah satu pilihan yang tepat xixixi. Worth si harus aku akuin. Seneng aja ada susu yang bisa aku minum dengan lahap hahaha. Oh iya maaf ya kalo gambarnya hina banget :”” hehe. Kamera hape-nya masih rada-rada soalnya wkwkwk. Yaa yang penting ada gambarnya ya.

Untuk update restoran di wilayah Bogor, aku bagi jadi dua ya gaes, ada yang satu restoran doang (ini untuk yang aku liput full, termasuk interior) dan yang digabung di satu pos dalam satu area (untuk yang gak aku liput full dan emang interior restorannya biasa aja hoho. Gak jadi nilai plus). See you gaes:*

2 thoughts on “Wisata Kuliner Bogor (3) : Jauh-jauh Main ke Villa Duta

  1. Ping-balik: Gagal Diet di Ramenochi Bogor | Between Sweet and Sour

  2. Ping-balik: Wisata Kuliner Bogor 4 : Yang Paling Dikenal dari Bogor, Taman Kencana | Between Sweet and Sour

Tinggalkan Balasan

