Ethnically Nude

[Fashion OOTD] Assalammualaikum gaes. Aku muncul lagi hahaha. Sebelum Juni berakhir, aku harap bisa mengejar target-targetku. Kali ini, aku ingin memberikan kalian inspirasi dalam berpakaian nih gaes di bagian Fashion OOTD. Tumben banget yak. Kebetulan aku di foto beberapa kali dengan temanku dan sepertinya bisa menjadi OOTD ala-ala blogger hitzz ituu ahaha.
Eittss tapi tunggu dulu. Biarpun judulnya ‘nude’, tapi sama sekali ga ada nude-nude yak pos ini. Nude itu warna. So clear up your mind ya buddy wkwkwk. Mau kepoin aku? Klik ‘Read More’ ya :*

Jumat kemarin teman sebimbinganku sidang. Aaaa seneng deh. So i decided to come to Bogor. Kebetulan teman si mas sidang juga. I wore kinda nude outfit that time. Nothing spesific happen, but i was just into nude that time. Kebetulan nude is my addiction beside black and grey. Let’s see my style that time

What I Wore 🙂

2016-06-24-11.52.51-1.jpg.jpg

2016-06-24-12.19.19-1.jpg.jpg

Top to toe

Veil : unbranded
Baju : unbranded
Celana : Louis Matahari (ini merk lokal yang bagus banget menurutku. Rekomended)
Sepatu : Geoff Girls (Instagram)
Tas : Massimo Dutti
Jam : B|Nendo

I wore one of my favorite outfit, my vintage ethnic dress. Guess what, i got this clothes for only  IDR 75 k at Buaran Plaza. So cheap. I love this clothes. It makes people thought that im getting slimmer. Hahaha engga gaes, main reasonnya karena aku suka detailnya. Manis aja di aku. Nyesel cuma beli satu 😦 I wore it with my black slip on shoes and my brown messenger bag. Also, i wore nude Hijab because i didnt like giving many colors on my style. To gave color, i wore my jeans and add black accent with shoes and my watch and i was good to go.

Why I Chose Them 🙂

Aku itu suka banget gaes pake baju yang panjangnya berlebihan untuk menutupi bokongku. Hehe aku belum jadi ukhti syar’i yang meneduhkan hati yang suka pake rok lebar-lebar gitu. Aku masih pake celana. Biar aku gak ‘sedekah’ pemandangan, aku selalu pake blouse yang panjang banget. Kata temenku ciri-ciriku itu gitu. Mereka gak suka sama preference ku karena mereka ‘kelelep’ haha. But i really love the way i style my self 🙂 Doain ku istiqomah pake rok ya gaes, biar jadi ukhti meneduhkan #ahsik.

Untuk preference tas, i chose my messenger bag. Gak tau kenapa, but i love love this bag so much. Tas ini kulitnya kaya kulit jeruk gaes. Terbuat dari 100% kulit domba. Modelnya simpel dan memberikan kesan vintage aja yang cocok dengan pilihan bajuku. Tas ini dari Massimo Dutti. Aku tau brand ini dari abangku dan langsung kepincut sama doi. MD (singkatannya), memiliki desain tas sendiri yang gak ngikutin pattern tas-tas ngetop. Desainnya unik aja gitu. Beberapa ada sih yang braided bag which remind us to Bottega Venetta, tapi struktur tasnya diubah total. Itu yang ngebuat aku suka. MD gak ngikutin designer bag plek-plek an kaya salah satu merek tas kelas menengah yang hobinya niru tas-tas Chanel, Dior sama LV. Jujur aku ilfil banget sama brand-nya. Brand itu pake leather asli, ngetooop merknya, suka dipake ibu-ibu, tapi brand itu kaya gak punya identitas. Kerjaannya niru designer bag. Tunggu aja dia buat tas mirip Antigona-nya Givenchy -_-. But im not here to tell you ya brand-nya apa^^v.

Ugh gaes i love MD so much. MD termasuk brand kelas menengah si gaes. Rata-rata harga tas kulit di MD berkisar IDR 1000-3000 k. Dengan harga segitu, menurutku kalian akan mendapatkan tas yang bener-bener berkualitas dengan model yang menurutku si ahsik. Gapapa sih gaes menurutku kalian ngeluarin duit agak banyak untuk beli tas kulit bermerk, karena memang berkualitas. Instead beli tas faux leather 200-400 ribu dan dalam 1-2 tahun brudulan kemana-mana kulitnya, mending sekalian invest di tas yang agak mahal. Tas kulit bisa bertahan sampe 10 tahun lho kalo kalian pake dengan apik dan dijaga baik-baik. Kaya perasaan kalian *apaan si ndah* Apa aja yang aku golongkan ‘tas agak mahal’? Berikut :

Kalian bisa nih mulai memiliki ‘tas agak mahal’ dari MD. Kalo kalian mau yang lebih murah, kalian bisa juga cobain Zara. Tapi modelnya gak kaya MD. Kalo Zara, modelnya lebih ke tas kekinian, gak model vintage kaya MD. Aku sih prefer MD. Aku jatuh cinta sama model ‘unik’ nya. Kalian juga bisa mulai dari Fossil. Cuma apa ya. Kalo kalian pake Fossil, people easily recognize you and they know what you wear. Beda sama tas-tas MD. Kalo MD, sama sekali gak memberikan identitas merk di tas mereka. Itu yang aku suka. People keep wondering what i wore jadinya. Itu yang buat aku jatuh cinta sama MD. Yaa aku gak naif juga aku suka Fossil dan end up having it, tapi jujur aku rada keberatan sama golden watermark nya itu lho. Kapan-kapan aku buat ya perbandingan MD dan Fossil.

Intinya, nabung 1-2 tahun untuk beli ‘tas agak mahal’ adalah keputusan yang tepat menurutku dan Massimo Dutti harus kalian consider ya 🙂

Tentu belinya di tengah atau akhir tahun biar bisa dapet diskon yang ahsik hohohoho. Baidewei aku gak diendorse MD ya. Aku seperti biasa, secret admirer hahahaa ^^v Kebetulan aku itu bag lover, jadi kerjaanku kepoin desinger bag yang harganya nyampe 7 digit wkwkwk tapi tetep baru mampu beli yang 7 digit hahaha (gaes maksudku, aku baru mampu beli yang 6 digit hehehe maap korslet). Itu pun sampe kembang kempis ATM ku gaes hahaha sampe makan mie doang d kosan seminggu-an #hiperbolasekalii.  Tapi berasa ngettzz gaes ngeluarin duit nya haha.

Semoga suatu saat aku bisa punya yang nyampe 8 digit *ngedipin si mas*langsung dipelototin si mas* haha aamiin-in aja yaak 😀

Prinsipku, biar baju kalian se-simple apapun, selama kalian pake stunning bag, you’ll be ahmazing and just stunning!

Aku mau cerita tentang jam ku juga nih gaes. People have their eyes on this watch and said it was a good watch. Hahaha aku seneng sejujurnya dapet simple compliment gitu. Jam ku ini jam model minimalis dari Nendo. Nendo itu merk jam Jepang. Gak ngetop sih dan itu yang jadi nilai plusnya aha. Nendo gak punya counter di Indonesia dan dijual lewat thewatch.co. Yang aku suka dari Nendo modelnya yang amat simple, dengan model lingkaran sempurna dari stainless steel kalo gak salah dan strap dari cow leather. Semua model Nendo begitu rata-rata, beda di diameter lingkaran dan warna dasar jam. Aku milih jam yang ini karena ukurannya yang kecil dan cocok aja di lenganku.  Aku juga milih warna dasar putih karena aku emang bener-bener mau jam yang minimalis. Kelebihan Nendo dan jam-jam minimalis kaya Aark Collective juga karena ga ada tulisan brand di muka depan jam-ny jadi orang gak akan tau aku pake jam apa. Jujur aku suka brand yang ga ngasi watermark di setiap produknya. Kalo jam MD dan Fossil, ada merknya, dan itu segede-gede alaihim -_- Kalo Nendo itu bener-bener tanpa merk. Ada merk, tapi di belakang jam dan itu tipiiiss banget haha.

IMG_20151124_191014 (Custom)

Dulu, aku itu Swatch mania gaes. Aku suka dibeliin Swatch sama abang-abangku #gakmodal #kerjaannyamupengdoang haha. Kalian tau kan tipikal Swatch? Colorful, penuh corak, dan dari plastik. Gak sengaja buka thewatch.co, preference aku terhadap jam jadi beda. Aku suka jam yang modelnya minimalis. Model Daniel Wellington, Aark Collective, yaa model gitu-gitu deh. Khas thewatch.co. Menurutku, kalo kalian sudah 20-an, kalian wajib punya jam yang formal untuk meeting, kerja, yaa untuk acara formal. Jam kaya swatch kurang cocok gaes dipake untuk acara formal. Aku nyaranin banget banget pay attention sama thewatch.co karena jam disana modelnya formal-formal, meskipun a bit pricey sih. Untuk Nendo aku aja harganya sekitar IDR 2400 k dengan diameter yang kecilll cekalih lah. Tapi aku percaya bahwa price wont betray the quality sih gaes. Baidewei Nendo lg diskon gaes sekarang d thewatch.co. Cek deh. Kalo kalian belum ada uang tapi butuh jam formal, Casio bisa jadi pilihan. Casio harganya cuma 1/10 Nendo, tapi modelnya bagus. Minimalis gitu. Kualitas juga aku rasa kece.

Kembali nih gaes, menurutku kalian harus nabung untuk investasi di jam juga. Beli jam yang modelnya minimalis gini untuk formal meeting. Satu aja cukup ko. Kencangkan ikat pinggang yaah dan tahan ga kegoda sama jam yang lebih murah-murah.

2016-06-27-12.34.51-1.jpg.jpg

Untuk model jilbab, aku selalu suka jilbab segiempat simpel gini. Selain cepat, jilbab model gini nutupin dada. Biasanya aku sampirkan (ada kan bahasa ini ?) Sebelah jilbabku ke pundak juga, jadi bener” nutupin dada hehe. Ini aku buru-buru aja jadi langsung begini jilbabnya. Aku takut aja gaes mau model jilbab aneh-aneh, tapi gak sesuai syariat islam. Jadi aku pake begini aja.

So itu adalah preference aku untuk fashion. Untuk pos OOTD setelah ini, aku pastikan lebih singkat. Di pos ini, aku ingin memperkenalkan kalian pada preference style aku aja hehe. Aku ingin membahas masalah baju di pos lain karena ughhh aku suka banget sama baju -_- Aku seneng banget eksperimen dengan baju-bajuku. Sabar yak untuk my next about fashion post haha.

Terakhir, selamat sidang Muti. Cepat Revisi, SKL, dan kita wajiiib wisuda bareng yaak!

9 thoughts on “Ethnically Nude

    • Jiahahaha seloow lah par. Lagian gue duluan kan yang follow lo di wp haha. Gue lagi nyari anak IPB buat di follow, terus nemu blog lo. Yodah gue follow. Haha justru gue yang SKSD wkwkwk.

      Nulis lagi doong baidewei. Terutama tentang after graduate life. Lebih enak kuliah atau kerja gitu hahaha. Memotivasi gue buat kerja xixi.

      Disukai oleh 1 orang

      • Ahahaha kalem ndah.

        Alrite alrite. Sebenernya memang ada kepikiran mau nulis ttg itu ndah, tapi waktu blogging nya sekarang gak sebanyak dulu rek. Kerjaan merampas semuanya *lebay* 😀
        Ditampung yaa ndah! Thanks!

        Suka

      • Waaah sibuk yaa. Jadi mau kerja *mulai bosen gak punya duid*
        Oke paar. Ditunggu pokoknya. Asik kali ya kalo dulu ada kumpulan blogger di IPB. Jadi bisa kopdar blogger” amatir macem kita gini.

        Suka

      • Iya par doain secepatnya. Hehe iya yak. Maksud gue juga gitu. Telat juga si gue ngeh-nya. Delmar, dila, ihsan, terus yaa blogger-blogger angkatan kita juga lumayan banyak. Sayang banget gak kekumpul. Sayang banget juga gue ngeh-nya sekarang hahaha

        Suka

  1. Ping-balik: Happy Girl in Nude and Black | Between Sweet and Sour

Tinggalkan Balasan

