Sarapan di Daily Dose Cafe

[Culinary Recommendation] Holaa gaes. Aku sudah balik lagi kesini hehehe. Kaya kaga ada kerjaannya yak –a. Weekend emang aku dedikasikan untuk mengendap di rumah (gak ada duid alasan tepatnya). Beruntunglah kalian yang bisa lanjalan weekend haha. Anyway, ada rencana mau kabur ke kota hujan? Kalo ada, menjajal kafe hip di kota hujan bisa jadi pilihan. Salah satunya Daily Dose Cafe. Penasaran dengan salah satu kafe hip di Bogor ini? Kepow yuuk!

Sarapan di Cafe. Kece gak tuh? Wkwkwkwk berasa tinggal di superblok-superblok mewah yang tukang nasi uduk sama lontong sayur  jauhnya 5 km sampe makan pagi di kafe. Haha percaya lah this is the first time in my life. Keputusanku kesini adalah karena mau ‘sarapan cantik di kafe’. Gak pernah denger kan istilahnya? Haha itu hanya istilah spontanku. Aku kesini karena ingin melepas stress rindu dengan F, teman TPB ku yang ikut jalan-jalan ke Taman Bunga Nusantara Cianjur. Inget kan? Jaman-jaman skripsi masih cuma judul doang (-_-) Gak ingin kena waiting list, jadinya kita milih jalan pagi-pagi haha. Anyway gaes, this cafe offer you a kind of worth for every penny food and beverages. Makanan disini enak kalo kataku gaes. Pertama, kita lihat interiornya dulu kali ya

Interior

IMG_20160430_130431 (Custom)IMG_20160430_125504 (Custom)IMG_20160430_110314 (Custom)

Interiornya berdesain minimalis dengan dominasi warna biru dan krem. A perfect combination tho. Palet warna pilihan Daily Dose tepat banget menurutku. Sasaran utama mereka kemungkinan wanita SMA dan early adult kaya aku *yakin ndaah?*sobek KTP* . Jadi pilihan warna pastel-pastel minimalis kaya gini adalah pilihan yang tepat, kesukaan wanita boros modern. Didukung sofa-sofa empuk, lagu-lagu pop yang easy listening, koneksi wifi aduhai, ngobrol dan makan cantik disini semakin membuat kita lupa waktu dan uang ekeke. Yah kalo anak jaman sekarang sih bilangnya “tempat makannya cozy banget”. Interiornya juga lumayan instagramable. Terutama yang di depan rak buku itu. Cocok lah buat nambahin feed instagram. Di tempat aku ngambil foto juga bagus. Nih aku fotoin F. Doi udah didampingi sih sayangnya gaes saat wisuda hehe.

IMG_20160430_125656 (Custom)

Maaf agak tremor ngambil gambarnya haha. Now, let’s check the menu

What We Order There

Makanan yang kita pesen disana, gak ada yang makanan unyu atau cantik. All we ordered that time are heavy meal alias main course. We even didn’t order coffee here, padahal menu utama yang ditawarkan Daily Dose adalah kopinya haha -_- We were really in hunger that time. Sama-sama kelaperan. Udah gak kepikiran mesen yang menye-menye atau yang cantik-cantik haha. Waktu itu aku pesen Spaghetti Aglio Olio sama Stuffed Chicken Breast with Paprica sedangkan F mesen Chicken steak sama taiwan dessert. Masnya sampe nanya ini untuk dua orang apa tiga orang. Huh Mas Daily Dose, yang kamu lakukan itu JAHAT! Wkwkwk. Untuk minum, kita beli masing-masing di Alfamar* terdekat hahaha. Masih mantan mahasiswa, gak apa-apa kanss? Oke here what we ordered.

IMG_20160430_111012 (Custom)IMG_20160430_110900 (Custom)

Taiwan dessert yang disajikan ya semacam taiwan dessert kebanyakan. Pearl, various pudding, ice cream and sweet syrup. Rasanya enak menurutku karena basicnya aku suka taiwan dessert model gini. Ngacung yang juga hehe! Ya cuma mango puddingnya belum bisa seenak Pandako. Maaf-maaf ni gaes kalo aku ngebandingin, tapi standar pudding mangga enak untukku adalah mango pudding pandako. Oh it wa undoubtedly mouth pleasure lah hehe. I really like ittttt hehe. Aku saranin kalian pesen ini kalo kalian gak pesen main course karena ini udah ngenyangin. F aja sampe susah gerak abis makan ini dan main coursenya haha.

IMG_20160430_112159 (Custom)IMG_20160430_112105 (Custom)

Main course yang F pesen adalah chicken steak. Gak ada yang salah dengan chicken steak ini kecuali porsinya yang jumbo. Sisanya, da bestt. Enaaak deh. Terutama mushroom saucenya. Aku nyesel ga mesen ini. Pilihanku saat itu adalah chicken breast stuffed with paprica karena aku jarang nemuin menu ini. Pas aku coba, rasanya hambar.Ayam ini dasarnya gak digoreng dengan excess oil, alias cuma ditumis biasa, dibumbui dengan sederhana, dan diisi dengan paprika.  Untuk orang-orang bule atau kalian yang gak suka makanan dengan bumbu sederhana, cocok banget. Cuma untuk aku yang dari kecil udah dicekokin makan berminyak dan ayam goreng ungkep, menu ini sedikit membosankan untukku hehe. Untungnya Daily Dose menyediakan saus blackpepper yang enak, jadi aku tetap dapat menghabiskan haha.

Well, selain memesan itu, aku memesan Spaghetti Aglio Olio. Mengapa aku bisa khilaf memesan dua main course? Haha ini diakibatkan aku menghabiskan kuota streaming drama korea Pasta dua hari sebelum aku ketemu F. Aku udah nonton drakor ini 5 tahun yang lalu, cuma tetiba aku iseng mau nonton lagi. Dari judul ketauan kan tentang apa drakor ini? Ya jadi drakor ini menceritakan kehidupan dan konflik chef-chef di LaSfera, well-known restoran Italia di Korea Selatan. Salah satu main topic food yang dibicarakan adalah Spaghetti Aglio Olio. Nah, gegara ini aku ngidam mau bisa nyicip the best Aglio Olio di Indonesia. Well, apakah Daily Dose berhasil memenuhi cita-citaku? Haha liat dulu deh yuk penampakan Aglio Olio nya

IMG_20160430_112230 (Custom)IMG_20160430_112238 (Custom)

Jujur aku doyan Aglio Olio ini. Chef nya tau kali ya kalo orang Indo suka makan masakan pedes, jadi dibuat sedikit pedes Aglio Olionya. Aku doyan sih. Hanya nih, menurutku kesalahan terbesar dari Aglio Olio ini adalah pastanya yang kurang Al Dente, jadi masih agak keras dan sedikit berminyak. Sisanya enak. Aku rekomendasiin si gaes kalo mau mesen ini cuma pesen aja kali ya masak spaghettinya sampe mateng banget hehe. Well, start awal yang gak buruk untuk pencarianku menuju The Best Aglio Olio in Country haha.

How To Get Here

Jl. Pandu Raya No. 141A, Bogor Utara, Bogor

Intinya kalo kalian dari Jakarta, kalian keluar Tol SENTUL SELATAN, belok kanan, ambil tol yang ke arah DRAMAGA, exit tol di WARUNG JAMBU, abis itu kalian belok kiri. Nanti pas ada belokan ke kiri, kalian ambil kiri lagi. Luruuussss aja gaes sampe nemuin lampu merah, kalian tetep lurus, nanti di samping kiri jalan, ada kafe ini. hehe.

IMG_20160430_130514 (Custom)IMG_20160430_130522 (Custom)

Harga dan Jam Buka

Untuk harga : Cek disini

Jam Operasional : Senin-Jumat : 10.00-22.00

    Sabtu : 10.00-24.00

Anyway, aku merasa ada konspirasi besar antara media social, yang utama adalah Instagram dan Path, dengan orang-orang bermodal. Sejak kemunculan dua media social itu, keberadaan kafe-kafe dengan desain interior yang bagus, makanan ala western, kopi-kopi beragam jenis, semakin merebak *analisis macam apa ini?* Sasaran mereka tentu orang-orang yang suka main Instagram dan Path, terutama wanita. Aku pun termasuk sasaran mereka haha. Aku suka dateng ke kafe dengan well designed interior and good food (yeah, i always chcek Zomato first and see the score). Bedanya, aku lebih suka cerita di blog daripada aplod di path atau instagram. Aku lebih suka memberikan review secara lengkap, ketimbang orang mengetahui aktivitasku d path atau instagram haha. Yaaa sama-sama sih tujuannya eksis, but in a different way, hope you’d get it *alesaan lu ndaah*.

Jujur aku kurang bisa gaes makan di pinggir jalan, meskipun katanya enak banget. Aku kena phobia ‘tempat kotor’ kali yak. Aku gampang ngerasa gak nyaman kalo ada di tempat kotor, apalagi melihat peralatan makan yang akan kugunakan dicuci seperlunya aja dengan air di ember -_______-. Aku takut gitu. Haha aku sombong ya keliatannya. Cuma aku itu bener-bener kena phobia. I often feel suffocated everytime being in a ‘kumuh’ condition. Yaa jadinya aku milih makan di tempat yang tempatnya bersih dan decent gitu gaes, meskipun mungkin makannaya gak seenak dan semurah yang ditempat agak kotor tapi legendaris. Menurutku kalo makanan itu enak, kenapa sih gak di decent place aja, terutama dengan tempat yang menyediakan air mengalir unruk mencuci peralatan masak dan makan. Kita kan bukan inang bakteri haha.

So that is for this post. See you on others culinary posts :*

Iklan

2 thoughts on “Sarapan di Daily Dose Cafe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s