Plesiran Indah ke Yogya (3) : Rehat Sejenak di Pantai Pulang Syawal

[Travel Report] Halooo. Sudah bangun kah? Kalo mau jadi istri/suami orang, harus udah bangun sekarang hehehe. Eh lupa deng hari ini libur -_- Jadi, selamat liburan hehe. Siapkan diri untuk macet-macetan ya gaes. Aku juga akan mengalami ko. Berharap aja aku bisa ketemu Mas Har dan Mba Ros di jalan hehe. Atau kalo rejeki bisa ketemu kuda-kuda Harapan Jaya. Ah sebagai Bismania malu juga aku tiap pulang kampung masih naik mobil pribadi. Janjii deh tahun ini minimal aku bisa naik Budiman BIC, dan Rosalia Indah super eksekutif. Engga tau si mau kemana dan dengan siapa wkwkwk. Anyway, sebelum aku mengeluhkesahkan diriku yang ngaku Bismania tapi gak pernah naik bis, lanjut deh baca ceritaku tentang liburan ke Yogya ini hehe.

Setelah sepenuhnya terpana dengan Pantai Kukup dan Krakal, selanjutnya kita bertiga memutuskan untuk sholat dan mengentaskan kelaparan di perut masing-masing. Niatnya mau di pantai Sepanjang, tapi restorannya tutup. Wajar sih. Kita kesana tanggal Selasa. Siapa yang mau ke pantai hari Selasa tengah hari bolong wkwkwk. Jadi kita putuskan makan di restoran Indrayanti. Cuma anehnya, Ibuku gak mau dan malah milih restoran di depannya wkwkwk. Ibuku aneh juga si. Orang mah tujuannya makan di Indrayanti, sampai dunia sepakat nama Pantai Pulang Syawal jadi Pantai Indrayanti, ibuku malah milih restoran di depannya yang namanya aja aku lupa. Berikut foto-fotonya

IMG_20160301_132252 (Custom)

Daftar menunya

IMG_20160301_132740 (Custom)

Udang bakar madu :3

IMG_20160301_132731 (Custom)

Cumi goreng tepung, all time favorit

Yang bikin aku bahagia, literally bahagia adalah untuk mendapatkan satu porsi makanan di atas you only have to pay 27 ribu. Gaes cuma 27 ribu. Di jakarta, satu porsi cumi goreng tepung biasanya 50 ribu. Mehoong. Sumpah orang Yogya bener-bener ga mau mark up makanan kali ya. Cepet banyak rejeki kudoakan hehe.

Setelah makan, aku ngerengek ke ibuku untuk liat Pantai Pulang Syawal (aku coba tidak mengganti nama pantai dengan nama restoran yak haha). Aku bilang pantainya bagus. Ya kalian pasti tau kan ibuku bilang “pantai gitu-gitu aja dah” haha. Cuma aku meyakinkan “yang ini paling rame mak. Bagus banget deh” dan melihat anaknya abis s*****, ibuku membolehkan. Akhirnya aku melihat Pantai Pulang Syawal.

IMG_20160301_134836 (Custom)

Subhanalloh. Baguuus banget

IMG_20160301_135318 (Custom)

My travel buddy tried to take a picture. You’re so lovely mom

Berhubung ibuku takut banget ombak kepincut sama diriku, aku cuma bisa di deket karang-karang itu. Gak bisa eksplor jauh-jauh. Sedih sih. Cuma udah biasa. Aku selalu mengiyakan kata ibuku. Takut kualat gaes wkwkwk.

IMG_20160301_134738 (Custom)

Cuma bisa disini-sini aja. Ibuku kece kaan

IMG_20160301_134956 (Custom)

Karena kebodohanku, fotonya aku ambil miring -_-

Somehow aku ngerti kenapaa Yogya-Gunung Kidul bisa 7 jam saat liburan. This beach is lovely gaes. Cantikk banget. Dibanding Krakal dan Kukup, ombak di sini lebih tenang, pasirnya seputih bintang iklan Shinzui, biru lautnya cantik, bahkan sepertinya alam sudah sepakat kalau langit di sini dispesialkan. What a perfect combination.

IMG_20160301_135200 (Custom)

Konspirasi alam

Kalau harus dilukiskan dengan kata, Pulang Syawal itu “Indah dan Bikin Kangen” hehehe. Sama cantik si dengan Kukup dan Krakal cuma lebih ramah. Ngebuat kangen semua orang. Kalo Kukup dan Krakal, gak bisa dibilang bikin kangen untuk semua orang. Mereka cadas dan mengandung bahaya. Gak semua orang suka resiko kan?

IMG_20160301_134942

Tunggu aku dan suamiku ya disini hehe

How to Get Here :

Jika kita berangkat dari kota Yogyakarta bagian utara kita bisa melalui jalan menuju Candi Prambanan kemudian ketika sampai di pertigaan lampu merah setelah jembatan di dekat Candi Prambanan kita ambil kanan lurus aja sampai menemukan pertigaan piyungan kemudian kita ambil kiri.Jika kita dari arah Jogja selatan kita bisa lewat jalan wonosari atau arah ke Kids Fun lurus saja ke arah timur nanti menemukan pertigaan piyungan arah timur atau lurus saja kemudian kita menjumpai jalanan yang naik dan berkelok jadi harap hati – hati ketika melewati kawasan ini.Kemudian akan menjumpai pertigaan Gading atau dikenal pertigaan Lapangan AAU Gading. Untuk jalur kota Wonosari, kita harus mengambil arah lurus menuju ke Bunderan Siyon.Kita bisa memilih melewati pusat kota dengan berjalan lurus atau mengambil rute Ring Road di arah kanan. Tujuan kedua rute ini sama-sama menuju pertigaan Mulo ( di pertigaan ini ada papan arah pilihan pantai, seperti foto di atas sendiri halaman ini ) dihadapkan lagi pada dua pilihan jalur, yakni Jalur Tepus dan Tanjungsari.
Dari arah Tanjungsari
Dari pertigaan Mulo, kita harus mengambil arah lurus kearah Tanjungsari, dimana kita akan bertemu dengan pertigaan yang terhubung dengan jalur dari arah Trowono (Jalur Selatan). Pada titik ini kita dapat berjalan lurus, langsung menuju kawasan pantai. Dimulai dari Pantai Baron, Kukup, Drini, Krakal, Sundak, dan paling ujung Indrayanti atau Pulang Syawal.
Dari arah Tepus
Jika dari daerah Tepus, pemandangan perbukitan karst dan pedesaan akan mewarnai perjalanan kita. Kita akan melewati pusat kecamatan Tepus kemudian akan menemukan pertigaan Tepus, dengan arah kiri menuju Pantai Wediombo dan Siung, sementara arah kanan menuju ke Indrayanti atau Pulang Syawal. Ambilah arah kanan karena setelah sekitar 5 km,kita akan tiba di Pantai Indrayanti.
Dikutip : http://wisatawonosari.blogspot.co.id/

Tiket Masuk :

img_20160504_211413.jpg

Sekali bayar tiket, 12 pantai terlampaui hehe

Parkir : Kesepakatan umum bahwa parkir 5ribu hehe

Life Lesson :

  • Sama sih gaes kaya di dua posku sebelumnya. Jaga kebersihan dan pastikan untuk selalu waspada. Jangan sampai Nama kamu doang yang pulang ke rumah, jasadmu tertinggal di laut. Jangan main jauh-jauh dari bibir pantai
  • Selalu dengarkan kata orang tua ya gaes. Mereka sakral hahaha. Love you mom

Tinggal satu pantai terakhir yang belum aku review. Penasaran? Stay still :*

 

 

Iklan

4 thoughts on “Plesiran Indah ke Yogya (3) : Rehat Sejenak di Pantai Pulang Syawal

  1. Ping-balik: Plesiran Indah ke Yogya (4) : Kunjungan Singkat di Pantai Slili | Between Sweet and Sour

  2. Ping-balik: #MalamMingguDenganIbu [Rekomendasi Restoran] : Santap Santai di Restoran Cibiuk | Between Sweet and Sour

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s