Plesiran Indah ke Jogja (2) : Mengagumi Kecadasan Pantai Krakal yang Cantik

Holaaaa! Kita lanjutin yah laporan jalan-jalanku. Kali ini, kita geser ke pantai tetangga dari Pantai Kukup, Pantai Krakal. Sesuai judulnya, Pantai Krakal itu ganas. Tapi cantik. Pantai ini membuatku tersadar bahwa wanita harus seperti pantai Krakal, Cadas tapi tetep cantik. Aku merasa bahwa biarpun seumur hidup aku gak bisa punya salah satu tas Fendi, YSL, dan Salvatore Ferragamo, aku rela. Asal aku bisa merasakan kembali sensasi pantai-pantai โ€œCadas tapi Cantikโ€ di Indonesia dan dunia hehe.

Dan aku akan kembali pada Yogya. Untuk menyampaikan rinduku. Memastikan bahwa aku tetap jatuh pada dirinya. Pada teriknya yang membakar. Pada alamnya yang memabukkan. Pada riuhnya yang menyenangkan. Pada pangannya yang memanjakan. Aku akan kembali. Meski tidak ada alasan lagi

-Ditulis Indah Hardiyanti yang sedang rindu mendalam pada Yogya. Sekali-kali jadi penulis puitis :p

Aku mengenal Pantai Krakal dari kaos ayahku pertama kali. Krakal-Kukup-Baron. Ayahku dapet kaos itu dari temennya yang berasal dari jogja. Berhubung aku memiliki pikiran pendek, aku langsung memilih Pantai Krakal jadi destinasi wisata. Semacam memvisualisasikan imajiku terhadap bacaan yang ada di baju ayahku. Huahaha I know, im so damn simple hehe.

IMG_20160301_125557_HHT (Custom)

Welcome to Krakal ๐Ÿ˜€

IMG_20160301_125604_HHT (Custom)

3 Serangkai di Gunung Kidul

Pantai Krakal bener-bener tetangga Pantai Kukup. Masih satu RW deh feelingku. Cukup jalan 300 m keknya. Gak jauh. Ah sudahlah, menurutku tempat tinggal paling mahal di Indonesia seharusnya disini. Bayangin pemandangan rumah pantai. Udah gak paham deh itu segernya haha. Asal ada duid aja di kantong. Pantai ini bukan pantai untuk berenang. Ombaknya lebih ganas dari Pantai Kukup. Tapi jauh lebih cantik. Pantai ini terlalu cantik. Dia cadas, tapi cantik. Duh gaes kalian tau kan wajah Rangga yang terpana liat Dian Sastro meskipun anaknya dua? Haha sama kaya aku liat pantai ini. Aku terpana

Bedanya Pantai Kukup dan Krakal adalah, kalo di Kukup aku merasa tenang, seolah Pantai ini memang lembut dan menenangkan. Beda dengan di Krakal. Aku merasa tertantang. Cantik yang menantang untuk โ€˜mendapatkanโ€™.

Duh gaes maaf aku berlebihan kalo untuk mendeskripsikan. But I have to put it word. Pantai Krakal memang memberikan sensasi yang berbeda dengan Pantai Kukup.

IMG_20160301_124134 (Custom)

Cantik, tapi cadas

Oke move on ke penjelasan teknis. Di pantai ini ada semacam karang yang dikelola oleh penduduk setempat sebagai Menara pandang. Sebagai alat untuk melihat kecantikan Krakal. Well, aku gak mau rugi dan memilih naik ke atas. I wanna see this beauty more. Feel the sensation. Jangan bunuh diri disini. Hanya itu pesanku. Cinta aja baik-baik ditinggal Rangga 14 tahun. Masa kamu engga hahahaha -_-โ€œ

IMG_20160301_123446 (Custom)

Harus bayar 2ribu kalo mau naik hehe

IMG_20160301_124120 (Custom)

Boleh nyantai disini. Asal gak mesum yak!

IMG_20160301_123700 (Custom)

Pemandangan dari atas

IMG_20160301_124111 (Custom)

Majestic. Subhanalloh……

IMG_20160301_123940 (Custom)

My father

IMG_20160301_124220 (Custom)

Overall :)) Beauty right?

IMG_20160301_124140 (Custom)

Please dont jump

Setelah diteriaki ibuku, aku langsung turun. Tentu ditemani ayahku haha. Ibuku sangat protektif. Dikit-dikit kakiku mau ciuman sama bibir pantai, ibuku langsung teriak โ€œNdah balik ndah belum nikaaahโ€ haha canda. Ibuku teriak โ€œNdaaah balik. Keseret ombak aja gak jadi dandanan lhoโ€ begitu kira-kira haha. Kemudian ibuku inisiatif jalan dikit menysuri bagian pantai lain. Berikut pemandangannya

IMG_20160301_124847

Sisi lain Krakal. Tetp cantik. Tetep Cadas

IMG_20160301_124801 (Custom)

Gimana? Mau nikah disini gak? haha

IMG_20160301_125154 (Custom)

Yang udah halal asik yak haha *basi*

 

How To Get Here

Berhubung deketan, aku ambil rute yang sama kaya pantai kukup ya hehe

1. Rute dari Solo ke Pantai Kukup :
Lewat Klaten : Cawas – Semin – Watukelir – Karangmojo – Tanjungsari – Pantai Kukup.
Lewat Sukoharjo : Solo – Sukoharjo – Tawangsari – Semin – Watukelir – Karangmojo – Tanjungsari – Pantai Kukup.

2. Rute dari Jogja ke Pantai Kukup :
Jogja – Piyungan – Patuk – Sambipitu – Lanud TNI Gading – Siyono – Bundaran Tugu BPD lurus ke timur – Wonosari – Jalan Baron – Tanjungsari – Pos Retribusi Kawasan Pantai Gunungkidul – Pantai Kukup.
(sumber : tempatwisatamenarikdikunjungi.blogspot.co.id)

Tiket Masuk

img_20160504_211413.jpg

Sekali bayar tiket, 12 pantai terlampaui hehe

parkir 5ribu

menara pandang 2 ribu

Life Lesson

Jaga kebersihan. Pantai ini agak kotor deh gaes. Susah lho cari pantai cadas tapi cantiknya kaya Dian Sastro *analoginyaaaa -__-*

IMG_20160301_123427 (Custom)

Sedikit kotor ehehe

  • Jangan mesum di menara pandanga. Awas aja deh kalo ada yang berani haha
  • Tetep waspada dan jangan nekat bunuh diri oke hehe
  • Tempat ini amat sangaat rekomended menurutku meskipun sudah terkenal. Oh Im in love :***
  • Disini bisa surfing gaes setauku. Cuma pas aku kesini gak ada yang surfing. Malu kali aku liatin hhaha
  • Jangan kesini besok! Nanti Krakal jadi ga cadas hehe

Sekiaan ya dari aku. Tunggu update selanjutnya okeeh. Besok bisa kayanya aku terbitin lagi haha. Yaa itung-itung nostalgia liburan

5 thoughts on “Plesiran Indah ke Jogja (2) : Mengagumi Kecadasan Pantai Krakal yang Cantik

  1. Ping-balik: Plesiran Indah ke Yogya (4) : Kunjungan Singkat di Pantai Slili | Between Sweet and Sour

  2. Krakal memang apik mbak, sudah beberapa kali ke Krakal untuk ukuran pantai yang sudah dikenal masih layak direkomendasikan. beda dengan pantai lain yang semakin terkenal semakin ramai dan tidak tertata, disini suasananya masih dapet banget lah.
    oya, sebenernya kalo sampai Krakal lebih afdol ke Pantai Sadranan di timur karang Krakal yang bisa sampai dengan jalan kaki, memang sih sekarang sudah ramai semenjak dulu buat syuting FTV atau apa gitu, tapi kalo mau nyebur main air paling asyik disana. ๐Ÿ˜€

    Suka

      • ini subyektif sih, salahsatunya ya pulang syawal mbak, disana sudah kurang kondusif untuk wisata se-nyantai di BKK. dulu sih pernah kesana sebelum ramai jadi masih nyaman banget. maklum saya dan temen-temen maen biasanya males kalo terlalu banyak wisatawannya. ahahaha. ๐Ÿ˜€

        Suka

      • Waktu aku kesana ga ada siapa” mas. Wkwkwkkwk. Bener” sepi. Kayanya kalo mau ke pantai emang harus biasa. Tempat wisata baru emang jadi ramai si mas karwna ada instagram dan medsos lain. Harus pintar” atur waktu. Kalo mau kunjungan harus dipaksakan weekdays. Baru berasa liburan. Hehehe

        Suka

Tinggalkan Balasan

