Bukan DBD, tapi DIBL

[My Interest] Halo gaes! Hiaa maret udah mau abis dan aku belum update apa-apa? Huhu gomen gomen. Maret memang berat untukku gaes (apasih ndah). Anyway, seperti biasa, aku mau mengajukan satu pertanyaan pamungkas “kalo dari judul kalian bisa nebak gak kira-kira tentang apa?” dan selanjutnya akan diikuti klarifikasiku tentang judul yang memancing ini haha :

Kalian pasti ngira ini artikel tentang kesehatan yak? Huahaha aku gak serajin itu gaes untuk kepo tentang DBD. Ada hal lain yang mau aku sampein. Daripada penasaran dan udah terlanjur kena clicking bait (judul yang memancing maksudku hehe) mending langsung kepo aja. Another new interest ni dari aku haha.

Di bulan-bulan segini, DBD lagi merajalela ya gaes. Beberapa tetanggaku positif DBD dan naasnya ada salah satu warga di kompleks sebelah yang sampai meninggal. Innalillahi huhu. Untuk kalian yang masih sehat, jaga kondisi badan, perasaan dan baca artikel tentang DBD ya gaes jangan lupa (ingetin diri sendiri juga). Still, I’m not here to tell you about how to cure or prevent it. I’m here to tell you bout another thing which is DIBL. Apa itu DIBL?

Demam.Indonesian.Basketball.League.

Huahaha yaaap. Aku lagi demam alias kecanduan Indonesian Basketball League atau yang biasa disingkat IBL. Kenapa aku bisa demam? Ini disebabkan aku ga sengaja nonton RTV dan nemu acara courtside IBL. Waktu itu yang jadi presenter abang deni sumargo. Nah entah kenapa interest yang udah lama aku pendam, muncul lagi gaes. Aku tertarik untuk nonton pertandingan basket lagi di TV. Di iklan dibilang kalo match IBL berlangsung setiap sabtu-minggu jam 5 sampe selesai. Langsung lah aku niat untuk cucimata nonton pertandingannya. Waktu itu yang tanding CLS Knights vs Satria Muda Pertamina. Dari situ virus IBL mulai menyusupi sel darah merah ku gaes (????).

Indonesian_Basketball_League_New_Logo

IBL Reborn (sumber : IBL Indonesia)

Sekilas info, dari dulu aku suka gaes sama basket. Jaman di JakTV pagi-pagi ditayangin live NBA. Aku suka banget nonton bareng abangku yang pertama yang notabene nya  penonton NBA sejati (bukan pemain yah inget). Dari situ aku kenal (?) bang LeBron, bang Kobe, bang siapa lagi ya aku lupa haha. NBA itu emejing gaes. Seru paraaaaah. Yang buat basket seru itu you don’t have to wait for more than 45 minutes to see a team scoring. Gak kaya bola yang kadang sampe babak perpanjangan waktu tetep aja kaga gol haha. Ngeliat dunk-dunk seru juga ngebuat aku waaaw that is a life! Ditambah lagi liat cowo-cowo ganteng keringetan (?) hahaha abaikan kalimat terakhir gaes -__-”

P.S aku gak bisa main basket gaes biarpun udah digolongkan wanita yang tinggi badannya di atas rata-rata. Udah 10 cm dari ring aja gak bisa masukin bola -_-” Fisik memang menipu. Si mas juga sama kok kaya aku. Both of us are bad at sport

Berhubung aku tidak menggunakan fasilitas tv kabel maupun layanan internet unlimited, aku gak bisa lagi menikmati NBA dan udah lama banget gak ngikutin. Aku aja baru ngeh kalo LeBron main lagi di Cleveland yang sebelumnya di Miami Heat. Nah kehadiran IBL ini ibarat oase di padang pasir (pret), mengobati rinduku gaes. Finally im be able to watch basketball match again. Hail to RTV yeaaay.

IBL itu berlangsung selama 6 series gaes. sekarang udah memasuki seri ke 4. IBL tahun ini diikuti 10 tim gaes yaitu Satria Muda Pertamina (SMP), Pelita Jaya Energi Mega Persada (PJE), CLS Knights, JNE Bandung Utama (JBU), Hang Tuah Sumsel, Pacific Caesar Surabaya (PCS), NSH (gak tau kepanjangannya), Satya Wacana Salatiga, Stadium Happy 8, dan klub terjago saat ini M88 Aspac. Ada juga si kompetisi kaya piala FA gitu gaes kalo di liga inggris, tapi aku ga tau istilahnya apa hehe. Aku baru ngikutin IBL yang regular season. Kalo kalian niat ngikutin, kalian bisa buat nonton langsung di RTV setiap hari sabtu dan minggu jam 5-selesai atau live streaming di youtube IBL TV.

Virus ini mulai berkembang ke stage selanjutnya gaes. sekarang, aku sudah dalam tahap punya jagoan dan hampir tiap hari yang aku lakuin adalah kepoin mereka. Tim apa itu? CLS Knights Surabaya. Haha aku bener-bener lagi kecanduan tim yang dilatih sama coach Wahyu Djati ini.

Kenapa aku suka CLS Knights? Karena they’re adorable gaes. Mereka kalo serangan balik itu cepet gaes. fast break mereka juga bikin ah-mazing. Di IBL Season ini, mereka baru dua kali kalah yaitu dari M88 Aspac dan sisanya mereka menang. Starting five mereka itu Mario Wuysang, Jamarr, Febri, Sandy dan Toyib. Yang tambah bikin kesemsem, pemain mereka itu gak gede-gede tapi standard dan gerakannya lincah. Seru deh kalo ngeliat. Apalagi point guard mereka yaitu Mario Wuysaaaaaaang. Gilaaak he’s so skillful banget kalo udah masalah passing dan assist. Passingnya itu bull’s eyes gaes, kaya tipu-tipu hehe. Suka gaes ngeliatnya. Dia emang point guard utama Indonesia. Mario wuysang juga gede di amerika, jadi no wonder doi jago banget. Shooter sekaligus kapten mereka, sandy febiansyakh juga gak kalah bikin kesemsem. Waktu lawan Pelita Jaya EMP, doi shoot dari ¾ lapangan daaan masuuuuk gaesssss. Whaaat a game pokoknya. Jamarr, bang Toyip, sama bang febri juga gak kalah jago. Yaa jangan dibandingin sama NBA ya gaes. Tapi aku ngerasa kalo skill mereka lumayan banget ko. Apalagi Mario wuysang. Itu orang sumpaaaah ya gaes. Tonton deh. Dulu ada Dimaz Muharri Cuma sekarang doi udah retired. Persis bulan desember kemarin huhu nyeseeel parah telat ngikutin IBL padahal bang dimas itu one of Indonesia Best Basketball Players. CLS knight juga punya pemain lapis kedua yang udah lumayan jago kaya herman, bima rizki yang kemarin dalam 1 menit nyetak 10 pts, yaya, kaleb ramot dan sisanya aku lupa haha. Cuma skill mereka gak sejago lapis pertama mereka gaes. Harus banyak latihan

logo-tim-ibl2010

In love with this team :3 Sekarang aku juga suka Aspac. Jadi dua deh idolaku haha *maksa abiss*

Untuk cewe-cewe, daripada kalian frustasi nonton sinetron ana* jal***n yang itu-itu aja, mending malem minggu kalian disegarkan dengan nonton basket ini. Pemain IBL itu ganteng-ganteng gaes, beberapa haha. Bisa banget untuk fangirling dan nambah referensi untuk calon suami =) Berdasarkan subjektivitasku, mereka ini daftar yang ganteng menurutku

1) Ebrahim Enguio Lopez a.k.a Biboy

Pemain M88 Aspac ini emang ganteng parah gaes. Wajahnya kaya dipahaaat. What a face laah. Dia aslinya orang Filipina tapi ayah atau ibunya asli indonesiaa gitu. Makanya wajah biboy ga jauh-jauh beda sama Kristian bautista (eh dia filipin kan ya?). Posisinya di Aspac aku ga tau gaes. Intinya dia ganteng aja dan jago banget. Filipina emang terkenal dengan basketnya. Biboy juga ngakuin kalo basket di Indonesia emang belum sebagus di Filipin. Kata biboy si yang nyebabin karena latihan basket di Indonesia kurang intens. Hemm whatever it is, yang jelas biboy itu a perfect combination between good looking man and a skillful one. Sayang biboy sudah menikah =( Cuma gapapa lah ya buat fangirling haha dan aku ga paham kenapa doi dipanggil biboy. Untung gak boboy boi -_-

national_basketball_league_aspac_ebrahim_lopez

Maaf fotonya aneh. Search di Instagram doi aja gaes. Sumebr foto : lupaaa :((

2) Daniel Wenas

Nah cowo bernomer punggung 5 ini menurutku adalah pengganti danil sumargo yang paling potensial. Ganteng dan jago basket. Daniel wenas itu pemain garuda bandung dan berasal dari manado. Duh kalo posisi dia di Garuda Bandung, tanggal lahir, aku gak tau gaes. Aku cuma kepoin doi doang hahaha dan hasil stalkerku adalah doi jomblo gaes. Doi shooter si kayanya dan tembakan 3 pts nya ajiib haha. Hampir aja wenas dkk bisa ngalahin CLS minggu lalu. Cuma Wuysang dkk masih terlalu jago buat mereka hehe. Tapi wenas belum jadi starting line nya Garuda Bandung. Semoga deh gaes doi secepatnya jadi starting line Garuda Bandung dan makin jago hoho.

wenas

Masih muda and talented terus ganteng. No wonder lah masuk hot list. Sumber foto : lupa lagii :((

3) Vamiga Michel

Aku belum pernah liat dia main gaes dan Cuma tau dari Instagram-ya mega iskanti. Yap doi ini pacarnya mega iskanti, selebgram hijab asal Bandung (sumpah informasi pertamanya ga penting banget). Sekarang bang vamiga (sok akrab) lagi cidera bahu dan ngebuat doi ga bisa main di seri sekarang. Mungkin seri bandung dan Surabaya udah bisa kali ya. Sekarang vamiga main di Satria Muda Pertamina. Kalo denger-denger dari komentarnya pembawa acara IBL, Vamiga itu jago gaes. mba mega juga cantik. Cocok lah haha. Kalo mau fangirling, tunggu sembuh dulu yak. Kalo mau nikahin, tunggu gak jodoh dulu sama mba mega (kayanya si positif bakal di pelaminan hehe).

551a1a8725a463ed3d7a8c58_m

Cepet sembuh bang sumber foto : Instagram

4) Rizki Effendi

Rizki effendi itu pemain Aspac. Aspac emang sarangnya cowo ganteng. Yang nomer 5 juga ganteng. Kalo posisi aku ga tau gaes. aku gak kepoin Aspac dan gak kepoin posisi pemain. Cuma denger sesaat aja kalo komentator ngomong. Bang rizki juga udah ga jomblo dan cewenya hahahaha. Cantik bet gaaaes. Sumpah. Rambut panjang, badannya bagus. Gak jauh beda sama aku. Tapi jauh banget -_-“ kalo kalian suka Aspac, kalian bisa seger deh. Aku juga seneng nonton Aspac soalnya pemain-pemainnya kaya Inst* gaes, bikin mata seger. Soalnya selain ganteng mereka juga jago. Asik lah diliat pokoknya haha

Foto : kepo sendiri xixixi

5) Oki Wira Sanjaya

Dari semua pemain Aspac, Oki yang paling aku suka. Mungkin karena dia kurus (?) hehe. Bang oki ganteng ko gaes. ganteng banget malah. Jago lagi. Setelah kepo instagramnya (heyitsoki), kayanya doi jomblo soalnya ga ada foto dia sama cewenya. Cuma gaes gruppiesnyaaaa. Edaaan. Oki itu banyaak parah fansnya. Fans fanatik. Oki jadi presiden juga direstui kali yak. Akupun juga mulai serius jadi fansnya (aku follow instagram doi dan aku sudah niat bakal beli merchandise dengan 6 dan tulisan SANJAYA.). I really want his signature juga gaes. kereen banget doi gaes. cocok buat pengganti insto di malem minggu hahah *salah niat* Sayang doi mainnya agak kurang konsisten. Doi sendiri yang ngaku. Tapi bareng Prastawa, kata komentator they become Indonesia Splash Brother (agak lebay si) haha. Pas lawan PJE doi juga yang paling semangat. Good luck Mas Oki. Cepet nikah deh kudoakan. Tetep konsisten okaay

CYXYXmMUQAALGIN

Bang serius amat. Liat sinii baang haha.  Sumber foto : masih lupa :((

6) Brandon Jawato

Kalo kalian suka cowo macho, Pelita Jaya Energi Mega Persada itu sarangnya. Cowo-cowo disini badannya kotak-kotak dan gede-gede gaes. termasuk cowo ini, Brandon Jawato. Cowo asal Bali dan gede di Amerika ini adalah salah satu idola cewe-cewe pecinta basket di Indonesia. Aku si kurang suka sama bang Brandon biarpun doi salah satu pemain di IBL yang bisa nge-dunk. Doi badannya banyak tato gaes. Gede lagi padahal mukanya ganteng. Aku liat bang Brandon tampil pertama kali pas PJE ngelawan SMP gaes. Waktu itu doi mainnya kurang bagus. Cuma emang skillnya bagus kalo denger komentator IBL. Sebenernya kalo kalian mau tau jago apa engga, cek aja website IBL. Disana statistik pemain lengkap parah hoho. Jangan percaya sama aku.

12269882_1676234272620627_757529280_n

Besar di Hawaii. Sumber foto : nanti deh dicari lagi okeh

7) Kelly Purwanto

Kelly purwanto juga pemain PJE gaes, Cuma gak segede Brandon tapi tetep banyak tato. Haha doi ngetop dan aku gak punya informasi lain. Kepoin aja IGnya. Doi juga udah punya pacar dan mereka pacaran 9 tahun apa kalo gak salah. Nyicil rumah udah lunas itu ^^v. pacarnya traveler juga gaessss hahaha (sumpah ini bukan liputan basket tapi kaya liputan gossip)

3579_2683_28-Juni-OK-kelly

Doi point guard juga ko. Intinya sama kaya mario wuysang deh hehe. Sumber foto : nanti kumasukkan okeh.

Masih ada cowo ganteng kaya diftha pratama, hardianus, bang ponsianus komink, dan yang lain. Kalo dimaz muharri masih main, I’m gonna put him in number one deh. Sayaang banget abang dimaz udah pension. Haha maaf aku gak kasih info tentang pemain ganteng yang lain. Aku males aja ngetik dan kasih informasi ga penting wkwkwk. Semoga dengan cowo-cowo ganteng ini, kalian makin semangat nonton basket kita ya gaes. dukung olahraga dalam negeri. Aku mau serius dukung basket gaes. Yaa aku merasa PSSI udah gak bisa diharapkan dan suatu negara menurutku wajib punya olahraga andalan. Pastinya kemajuan suatu olahraga akan selaras dong dengan dukungan warganya *ciee lagi bener ni anak*.

So ayo dukung basket Indonesia. Tahun lalu Alhamdulillah perak gaes di SEA Games. Filipin yang emas. Aku berharap minimal kita bisa deh ngalahin Filipina dan jadi yang terbaik setelah jepang cina korea. Kita potensial ko gaes untuk itu menurutku. Bentuk dukungan yang bisa diberikan itu seperti nonton pertandingannya (padahal belom pernah tapi sudah diniatkan), beli merchandise dan selalu keep eye on them. Yaa mungkin masih ada kekurangan kualitas di sana sini seperti permainan yang lambat dan gak sekeren NBA, kualitas pemain yang gak terlalu bagus, dan kekurangan lain. Tapi kita tetep harus dukung gaes. yang dilakuin RTV ini bagus banget menurutku. Really really appreciate it. Aku jadi ‘melek’ lagi sama olahraga dan semangat buat dukung basket Indonesia J

#IBLReborn #GameOn #BEL1EVE #Wani #FightKnight

4 thoughts on “Bukan DBD, tapi DIBL

Tinggalkan Balasan

