#MalamMingguDenganIbu :)

[In My Opinion] Halo gaes! Seperti biasa Marathon Post! Aku gak bisa gaes untuk nunda haha jadi langsung aku pos. Sumpaah deadline euy. Oh iya di bulan ini targetku ada beberapa gaes.

1) Menyelesaikan seri kuliner di Bogor, terutama di Dramaga
2) Memberikan review tentang liburanku kemarin yang sumpaaaaah kece
3) Memberikan beberapa opini tentang hal-hal yang menggelayut manja di pikiranku
4) Dan menyeriuskan hashtag ini πŸ™‚

Yap, aku memiliki mini project di Between Sweet and Sour yaitu #malamminggudenganibu. Mini project ini adalah rasa terima kasihku untuk ibuku dan juga untuk ibu-ibu di luar sana yang udah merawat dan membesarkan anak-anak mereka. Minat lebih lanjut? Klik read more yaa gaes πŸ˜€

Mungkin kalian heran ya dengan hashtag ini. Malam minggu dengan ibu? Hashtag macam apa ini *lebay kali*? Aku jujur gak bisa nebak si gaes apa yang kalian pikirin dengan hashtag ini. Aku buat hashtag ini karena rimanya asik aja gitu. U-semua ujung katanya. Huahaha ssst salah satu alasannya sih itu. Cuma alasan sesungguhnya adalah karena aku ingin mengajak kalian untuk malem minggu-an dengan ibu kalian atau orang tua kalian. Mengapa? Hehe yuk aku jelasin sedikit

Di dunia ini, tak terkecuali di Indonesia, malem minggu adalah malam yang memiliki hubungan kuat dengan kata ‘asmara’. Kebanyakan orang yang selalu sukses dengan urusan asmara, kalo udah denger malem minggu, secara naluriah akan merelasikan dengan kencan (kerennya ngedate), apel (masih jaman gak sih sekarang?), dan jalan-jalan. Untuk yang masih sendiri (jomblo mulia) mungkin secara naluriah akan merelasikan dengan ‘nonton bola’, tidur, atau ya just spend time at home. Untuk yang punya komunitas atau geng main, malem minggu adalah salah watu waktu terbaik untuk berkumpul dan bermain. Gak ada yang salah dengan pilihan itu semua. Cuma aku ada pendapat lain nih gaes.

Semenjak indonesia mengalami bonus demografi, which makes anak muda atau usia produktif jumlahnya membludak, aku merasa bahwa malam minggu semakin ramai. Coba kalian iseng lanjalan di daerah berkumpulnya mall seperti sudirman-senayan-bekasi-margonda depok haha. Sangat amat crowded gaes. Dan tentu sebagian besar yang dateng biasanya anak muda dengan pasangan atau dengan teman-teman. Yaa gapapa si gaes. Tapi aku punya pertanyaan nih

Dalam sebulan, berapa malam minggu ya yang mereka habiskan di luar bersama teman atau pacar?

Jujur setiap aku melihat orang malem mingguan, yang ada di benakku pasti orang tua mereka. Orang tua mereka ngapain yak di rumah? Nonton TV one doang apa? Ngaji kali ya? Atau ngapain ya? Terus kalo mereka punya adek, adek mereka ngapain yak? Ditinggal main? Apa malem mingguan juga? Lalu aku mencoba memikirkan dalam sebulan, rotasi kegiatan apa yang mereka lakukan? Gak jenuh kah? Hehe yaa kita sebagai yang masih muda gak ada salahnya dong kasi mereka rotasi kegiatan yaitu malem mingguan hohoho.

cb2d2e4cdbec337a05b2b1daaa98a78b

Really, remember this gaes. Really really remember this okay

Malem minggu dengan ibu ya tentu gak ngajakin ibu kalian nongkrong di tempat kalian bisa kumpul sama geng kalian atau ngajak ibu kalian ikut ngapel sama pasangan kalian. Malam minggu dengan ibu sederhananya Β memberikan malam libur kalian untuk kalian habiskan denganΒ mereka. Apalagi kalo kalian jomblo. Instead watching tv atau marathon DVD, why dont you take your parents out? Selain refreshing, bisa ngeluangin waktu dengan orang tua juga asik gaes. Nanya kondisi, bercandain mereka, akurin mereka kalo lagi berantem hehe. Lebih deket si gaes intinya.

appreciate-your-parents

Malem minggu dengan orang tua itu keren gaes. Kalo kalian baca meme yang selalu mengagungkan malem minggu dengan pacaran, menurutku mereka belum tau kalo malem minggu dengan orang tua jauh lebih bermanfaat dan nsyaalloh berpahala πŸ™‚

Aku suka kesel deh kalo liat meme yang nunjukkin betapa kerennya malem minggu dengan pasangan atau betapa maaf ‘hina’nya malem minggu sendirian. Oh come on dude. Malam minggu itu menurutku malam yang bisa buat kita menciduk pahala dengan nyenengin orang tua dan ga masalah kalo jomblo. Malam minggu bisa buat kita ngobrol banyak sama mereka, deket sama mereka, mastiin kondisi mereka karena malem-malem biasanya kalian sibuk dan lelah. Jangan terprovokasi ya gaes dengan mem seperti itu. Malam minggu dengan orang tua itu : KEREN!

Gambar-DP-BBM-Kata-Kata-Malam-Minggu-18

Biasanya di ig-ig komedi, tiap malem minggu muncul ginian ya gaes -_-

Oh iya , disini aku tidak menyalahkan lho gaes kalo kalian malem mingguan dengan pacar atau friendzone-an atau geng kalian. Itu hak kalian.

Aku hanya berfikir, ada baiknya kalian menghabiskan satu atau dua kali aja dalam sebulan malem minggu sama orang tua atau keluarga kalian.

Aku yakin orang tua manapun seneng-seneng aja anaknya malem mingguan. Orang tua mana si yang gak seneng liat anaknya seneng. Apalagi kalo ngapelin anak orang dan diapelin. Tandanya urusan percintaan lancar. Gak bakal ngelarang. Ibuku juga. Dengan dua anak laki-lakinya (sebelum nikah) yang dipastikan selalu absen di rumah tiap malem minggu, ibuku ya ngebiarin aja meski suka ngaku kesepian wkwkwk. Ibu-ibu yang lain aku rasa juga. Huahaha cuma gaes, aku rasa mereka pasti gak kalah bahagia kalo kalian kasih waktu kalian untuk mereka hehe. Mereka pasti seneng diperhatiin.

famous-friendship-quotes_16995-7

Yap they’re our friend rite?

Gak harus jalan-jalan tapi coba cari yang mereka suka. Mungkin nemenin ibu kalian belanja bulanan. Nemenin kondangan. Nemenin ngobrol yang intens. Nemenin ke rumah sakit. Nemenin makan di luar. Nemenin ke rumah sodara dan nenek. Nemenin jalan-jalan juga bisa. Memberikan waktu kosong kalian aja gaes buat mereka. Ngajak adik kalian jalan juga seru. Apalagi kalo rejeki kalian lagi banyak, kalian bisa ke mol dan beliin ibu kalian tas atau baju yang mereka suka. Aku hanya berfikir bahwa mengapa malam minggu tidak dihabiskan dengan orang tua? Insyaalloh pahala dan membalas kebaikan mereka gaes tentu hal yang baik kan. Β Menjadi dekat dengan keluarga juga not a bad idea rite?

KaloΒ kalian bingung Β mau ngajak ibu makan dimana atau jalan-jalan kemana. Between Sweet and Sour akan membantu.

Khusus untuk opsi makan-makan dan lanjalan, Between Sweet and Sour will give you some recommendations ni gaes biar kalian punya pilihan mau malem mingguan kemana, dimana, dan bagaimana dengan orang tua. Rinciannya :

1) Tempat makan di daerah Jakarta dan sekitar yang bisa dijadiin rekomendasi kalo kalian mau makan-makan sama orang tua kalian. Yaa tau sendiri selera orang tua kan beda dengan selera kita. Orang tua ku si. Mereka sukanya makanan sunda-sunda gitu hehe. Berhubung udah beberapa kali, aku akan kasi rekomendasinya gaes

2) Tempat lan jalan yang cocok untuk orang tua. Berhubung lanjalan sama orang tua, ya ga mungkin kan lanjalan ke tempat yang hard to achieve? Jadi harus tempat yang effortless, yang parkir mobil langsung sampe hehe. Kebetulan ada beberapa tempat yang cocok ni gaes buat kalian dan orang tua kalian.

3) Tips lanjalan ke satu tempat. Ini penting karena pengalaman-pengalaman sebelumnya, jalan-jalan sama ornag tua yang udah sepuh butuh persiapan lebih gaes hehe.

Aku juga minta kontribusi kalian nih. Kalo kalian ada rekomendasi lanjalan sama orang tua, langsung kirim ke indahhardi@yahoo.com. Nanti aku courtesy (gayanya selangit ni anak) haha. Atau aku langsung sambangi tempatnya sama ibuku dan aku liput. Intinya aku mau kalian partisipasi juga buat #MalamMingguDenganIbu ini hehe. Kalo ada kegiatan seru yang biasa keluarga kalian lakuin juga boleh kasih ke aku. Intinya, let’s have a date with our parents :))

Pos ini juga menjadi komitmen aku untuk lebih sering menghabiskan waktu dengan ibuku. Menghabiskan waktu dengan keluarga besarku. Mengingatkan si mas juga untuk menghabiskan waktu dengan keluarganya. Eitsss ketika si mas muncul, lalu pasti ada pertanyaan klise

Terus kamu sama si mas gimana ndah?

Haha aku dan si mas udah sepakat untuk memberi jarak gaes. Frekuensi ketemu akan kita batasi. We want to do lot of things untuk orang tua kita, untuk dunia kita, untuk kontribusi kita, dan untuk hobi kita. Mungkin akan aku bahas di pos lain tentang ini hehe. Aku ingin memberikan pandanganku tentang jarak, pernikahan, dan kesiapan. Huahahaha berat amat yak bacaannya. Aku udah janji gaes sama diriku bahwa

The one who will take my mom seeing many beautiful and remarkable things is me. The one who will take care of her is me. The one who will accompany her is me.

That’s why aku akan menghabiskan sebagian besar malem mingguku untuk ibuku. Aku ingin memberikan pengalaman yang waktu muda ibuku belum pernah rasakan. I just wanna be the last and most beautiful gift that God gave to her hehe. I love her beyond words gaes soalnya. Kalian juga harus gitu gaes. Harus sayang dan nyenengin orang tua kalian. Insyaalloh gaes Alloh akan membalas kebaikan kalian *kaya mama indah haha*.

tumblr_nduq28BHEm1qdxa23o1_500

This gaes hehe

Sumber foto : macem-macem dan tercantum di foto hehe

 

7 thoughts on “#MalamMingguDenganIbu :)

    • Wah wajib mas untuk bangga. Malah aku heran sama orang yang bangga malem minggu di luar. Ya gapapa sih. Tapi ya as i said. Aku mikirin, ibunya ngapain ya di rumah. Kesepian gak ya. Hehe sometimes, we who proudly call ourselves young human, seldom forget about our parents cause we never get old #selftalk #selfreminder. Cause we never feel kind of repeated loneliness. Ya biarpun anak muda jomblo dan sepi, tapi kita bisa nemuin hiburan kalo kita sepi. Tapi kalo orang tua? It is kinda…..hehe dont know 😦

      Suka

      • Hehehe yeaaaaah πŸ˜€

        -_- sekarang mah dunia serba kebalik atuh. kebanyakan anak muda kalau pacar ulang tahun, dikasih surprize. Orang tua ulang tahun, lupa -_- paraaaah kok -_-

        yaaah, sejauh ini selagi bisa, aku mau berlama-lama sama orang tua πŸ™‚ prioritas utama deh beliau πŸ™‚

        Suka

      • Iya mas. Bagus itu hehe. Nanti kalo niat cari yang bisa nemenin malem minggu sampe 50 tahun ke depan, cari sama yang sayaaaang sama orang tua ya mas. Wajib itu menurut saya hehe. Amiinnn semoga bisa disegerakan hehe

        Suka

Tinggalkan Balasan

