Wisata Kuliner Bogor (2) : Bogor Punya Bangbarung

[Travel Report] Halo gaes hehe Apa kabar? Aku balik lagi gaes hehe. Maaf gak bisa semalem baliknya. Gapapa lah ya?

Anyway, menyambung tentang edisi kuliner-an Between Sweet and Sour, aku kembali memberikan rekomendasi tempat makan di Bogor. Kali ini di daerah Bangbarung. Oh iya gaes, aku sepakat untuk membahas kulineran di Bogor berdasarkan area yak. Nantinya posku terbagi menjadi Taman Kencana, Bangbarung, Jalan Baru, Villa Duta dan tempat lain hehe.

Mufakat lain (preet), kalo misal aku datengin tempat yang lain di area ini dan gak sempet aku bahas, akan aku tambahin ya dan aku kasih tau ke kalian di posku selanjutnya. I’m so so excited about this hehe. Jadi, siap-siap drooling ya gaes di posku ini haha

Apa yang muncul di pikiran kalian saat mendengar kata ‘Bangbarung’ pertama kali? Asing ya pastinya. Bangbarung itu nama tidak resmi dari Jalan Achamd Sobana di Kota Bogor. Aku males gaes untuk cari tau kenapa jadi Bangabrung. Ya mungkin ga enak kali ya kalo jawab pertanyaan “Mau makan dimana?” jawabannya “di Achamd Sobana -_-” haha gak gaes aku ngasal.

Intinya, Bangbarung itu nama yang bener Jalan Achmad Sobana. Di daerah ini tergelar banyak banget tempat makan. Beberapa udah aku coba gaes. Belum rata si. Disini beragam pilihan tersedia. Sedia soekarno-hatta aja di dompet yang banyak hehe. Deket Bangbarung, ada juga Indraprasta. Indraprasta juga sama aja isinya, tempat makan semua. Baru sedikit si gaes yang aku coba, tapi tetep rekomended ko yang aku coba.

Yuk gaes di cek ada apa aja disini

1. Sop Duren Lodaya

Sop duren ini adalah salah satu sop duren paling ngetop di Indonesia aku rasa. Sop Duren Lodaya. Kalo kalian wonder apa itu sop duren, sop duren itu duren yang dicabik-dicabik, ditambahin gula, dikasi batu es deh yang banyak sama dikasi topping kalo kalian mau. Apa rasanya? Rasanya enaaaaak. Wkwkwk compared to durian, i’d prefer Sop Durian. Kenapa? Karena aku memang pecinta es. Kaya elsa frozen yak hahaha -_-”

Yaa jadi gegara sop duren, persepsiku tentang duren udah berubah. Aku lebih suka duren yang dingin atau sekalian dijadiin sop duren. Oh iya, sop duren itu beda ya gaes sama es durian. Di sop durian, Tekstur duriannya beneran berasa dan ga dijadiin es krim. Patut dicoba.

Sayangnya, Sop Duren Lodaya udah buka banyak cabang di Jakarta Depok, apalagi di Bogor. Padahal menurutku kalo dia buka cabang cuma disini, jadinya spesial. Bener-bener butuh effort, Eksklusif! Untuk harga, yaa berkisar belasan ribu-tiga puluh ribu gaes untuk sop duren. Mayan mahal ya wkwkwk kalo untuk makanan, aku lupa hehehe aku cariin dulu ya fotonya

WP_20141106_14_47_54_Pro

WP_20141231_21_03_53_ProDisini juga disediain aneka makanan Indonesia gaes, kaya nasi goreng, siomay, pempek. Waktu itu aku dan si mas pesen nasi goreng. Seinget aku, aku dan si mas kesini pas malem tahun baruan 2015. Hehe Time flies ya gaes.

How to get Here

Alamat : Jl. Bangbarung Raya,Bogor Utara, Bogor

Jam Operasional dan Daftar Harga

Jam operasional : 10 am-22 pm

Daftar Harga :

 

Sumber :filzasyahrul.blogspot.com, zomato.com

2. Bakso Boboho

Pertama denger namanya, yang terbersit di pikiranku adalah, what a perfect name! Bener-bener suka namanya. Boboho itu bundar seperti bakso. So they just make it perfect. Bakso ini letaknya di deket Sop duren Lodaya. Sederetan ko gaes sama sop duren lodaya. Jadi kalo kalian mau ke dua tempat ini, cukup parkir di salah satu tempat, terus jalan kaki deh.

Untuk rasa, ya mayan gaes hehe. Yaa rasa Bakso. Aku basically suka semua rasa bakso yang dijual di kedai-kedai, jadi i have no problem with this one. Baksonya lumayan gede gaes. Pas banget dengan udara Bogor yang dingin-dingin mengerut -_-. Harganya juga standar si gaes. Gak mahal-mahal banget ko. Yang bikin aku hepi, disini disediaiin es kelapa yang yuum. Aku suka hehe

WP_20150511_18_54_47_Pro

WP_20150511_18_12_01_Pro

Ini dia penampakan bakso urat Boboho

WP_20150511_18_12_27_Pro

Es kelapa dan es teh. Jodoh ya haha

WP_20150511_18_11_50_Pro

Ini kombinasi paling sempurna di dunia :*

WP_20150511_18_07_58_Pro

Ada logo halalnya gaes. Gak tau yang di bawah logo halal udah halal atau belum ^^v

WP_20150511_18_07_52_Pro

Kedainya kaya gini. Can you spot yellow! Hihihi

How to Get Here

Alamat : Jl. Bangbarung Raya No.51, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16152

Jam Operasional dan Daftar Harga

Jam Operasional : 10 am – 21.30 pm

Daftar Harga :

WP_20150511_18_09_42_Pro

3. Bakso Gulung Bragi

Untuk bakso yang satu ini, aku julukin : it is worth for the money. Aku addicted banget sama rasanya. Enaaak gaes. Kenapa? Karena ini bukan bakso biasa. Bakso ini digulung gaes sama kulit tahu gitu. Enaaak. Bener deh. Aku bilang enaak bangeet malah. Rasanya unik. Aku dan si mas sampe nambah gaes. Kalo bisa malah kita mau buat manual. Aku rasa di Jakarta belum ada gaes. Harganya gak beda jauh sama Bakso Boboh, cuma untuk Bakso Gulung Komplit harganya 22 ribu. Yaa sedikit mahal tapi worth gaes

IMG_20151217_144821 (Custom)

IMG_20151217_144801 (Custom)

Lumayan bersih, cuma harusnya dikasi hordeng tipis untuk nutupin baksonya ya

IMG_20151217_143344 (Custom)

Nah yang panjang itu bakso gulungnya gaes. Sumpah, i swear ini enak. Si mas juga setuju ini enaak

IMG_20151217_141802_1450350517091 (Custom)

Jadi isi yang digulungnya ada macem-macem. Di daftar menu kalian bisa milih, aku mesen yang komplit. Si mas yang isi telur kalo ga salah

IMG_20151217_141827 (Custom)

Closer. *still drooling*

How to Get Here

Alamat : Jl. Palayu Raya No.37, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat 16152

Jam Operasional dan Daftar Harga

Jam Operasional : Jam 10.00 sampe habis -_-” Ciyus gaes ini laku banget

Daftar Harga :

IMG_20151217_141743 (Custom)

4. Bakso Seseupan

Kalo bakso yang satu ini adalah bakso legendaris pertama yang aku cicipin. Bakso ini ngetop banget seantero Bogor. Cabang pertama kayanya di daerah Bangbarung sini gaes. Waktu itu aku cobain sama Hanum. Rasanya enak si gaes. Yaa as i said, rasa bakso yaa begitu wkwkwk. Sejujurnya aku gak terlalu nemuin bedanya hehe

WP_20141106_13_42_57_Pro

Maaf ya gaes aku cuma punya satu foto. Haha cuma yaasudah lah ya. Ini juga sudah informatif. Intinya begini deh penampakannya.

How to Get Here

Alamat : Jalan Bangbarung Raya No. 3, Kel. Banjarjati, Kec. Bogor Utara, Bogor, Jawa Barat 16154

Jam Operasional dan Daftar Harga

Jam Operasional : jam 09.00 am – 22.00 pm

Daftar Harga :

fdd56171d6addc2754186da73ef16d10.jpg

Sumber : zomato.com

5. Koci by Allucadas

“Ngemil-ngemil cantik” atau “tempat makan kekinian” adalah kata-kata yang gak asing di kalangan anak muda jaman sekarang. Iya gak? Sering banget denger kata-kata ini. As a human being, ya tentu aku terprovokasi (apasih ndah) haha dan terfikir untuk menjajal juga berada di kondsi “ngemil-ngemil cantik”.

So setelah dari Bakso Bragi, seperti biasa, aku ngerengek ke si mas untuk makan lagi. Seperti biasa juga si mas rada nolak cuma berhubung aku udah ngerengek, si mas setuju hahaha. Ngemil-ngemil cantik ini adalah salah satu alasan utama mengapa dompet mahasiswa jaman sekarang menangis sebelum awal bulan wkwkwk.

Tujuan ngemil-ngemil cantik aku dan si mas adalah sejenis Es Basian atau es batok isi macem-macem. Di Bogor, ada beberapa toko yang jual es batok kelapa isi. Aku baru coba di Allucadas. Es ini viral banget tahun lalu dan aku baru nyobain di akhir desember hehe.

Kalo kalian wonder  es batok isi itu kaya apa, ya itu kaya batok kelapa, dikasi es krim, ditutupin toping macem-macem deh. Haha you can make it easily at your home actually gaes. Yaa tau lah jaman sekarang makanannya itu model apapun dikasi toping dan disajikan secara unik. This one is included. Cek langsung lah

IMG_20151217_150551 (Custom)

Tadaaa ini dia penampakannya

IMG_20151217_150412 (Custom)

Si mas mesen es kelapa dengan sirup ijo. Aku lupa namanya apa

Kalo ditanya soal rasa, sejujurnya aku kurang suka hehe. Soalnya kelapa yang ada di ujung-ujung itu gak bisa dimakan. Susah buat ngerok (?) ngambil di pinggir batoknya. Udah gitu persepsi aku tentang kelapa emang susah diubah. Menurutku kelapa itu ya es. Es kelapa yang seger. Yang ada es nya. Mengubah jadi bentuk gini sejujurnya kurang ‘cocok’ denganku hehe. Cuma kalo toping, topingnya enak ko gaes. Mochinya yang paling aku suka. Hehe sejujurnya dari sini aku mikir juga si kalo ngemil-ngemil cantik ‘kurang cocok’ dengan seleraku yang maniak MSG dan es-es seger hehe. Cuma kalo kalian mau nyobain makan es krim di batok kelapa dengan aneka toping, this one can be an option.

How to Get Here

Alamat : Jl. Pandu Raya (Sebrang Vamilk)

Jam Operasional dan Daftar Harga

Jam operasional : 12:00-20:00WIB

Daftar Harga :

PicsArt_1437543910897

Ini dia daftar harganya hehe

Sumber : yokjajan.com

So gaes, selesai sudah untuk daftar/list tempat makan di daerah Bangbarung Bogor. Daerah ini emang salah satu “food bank”nya Bogor. Apalagi makanan kekinian di Bogor. Ada beberapa tempat yang aku incer si gaes disini, cuma mungkin ga yang terlalu “kekinian” karena basically i dont like it too much wkwkwk (manusia purba gaes maapkeun). Aku baru inget, di Bangbarung juga ada cabang restoran Ayam Geprek Istimewa yang udah aku review disini

Tambahan : aku sudah meliput Daily Dose Caffee yang ada di Indraprasta di pos ini

Gimana? Makin mau ke Bogor? Atau makin mau ketemu aku? *lho?* hahaha baai. See you on next post. Hope tonight i could make it to you hehe

3 thoughts on “Wisata Kuliner Bogor (2) : Bogor Punya Bangbarung

  1. Ping-balik: Menggeliatnya Bisnis Kuliner di Bumi Kampus IPB (Re : Dramaga) | Between Sweet and Sour

Tinggalkan Balasan

