Wisata Kuliner Bogor (1) : Duplikat Masakan Rumah di Yasmin

[Culinary Recommendation] Halo gaes! Apa kabar? Hehe oke maaf ya kalo aku ngilang lagi. Aku baru ada waktu buat ngepos lagi. Insyaalloh posnya bakal maraton malam ini. Semoga gak bosen ya hehehe.

So sesuai janji, beberapa pos ke depan akan tentang kuliner di Bogor. Duh maaf ya gaes aku belom bisa untuk pos masalah makanan legendaris edisi dua soalnya aku belom sempet buat kulineran keliling Bogor lagi. Tenang-tenang di Maret insyaalloh yak. Haha aku tau aku kaya calon presiden yang kebanyakan ngumbar janji tapi ujung-ujungnya hanya berakhir di wacana.

Untuk memenuhi janjiku, here is my second review about Bogor Culinary world. Maap-maap juga nih gaes kalo fotonya gak bagus. Maklum kalo makan biasanya malem. No wonder lemak di badan betah banget nempel. Kaya perangkooo -_-

Yasmin adalah salah satu pusat perumahan di Bogor. Sekedar info, Yasmin itu gak jauh-jauh banget dari ipebe.  Aku has no idea ini tergolong mewah atau engga. Yang di Taman Yasmin aku rasa mewah-mewah. Beberapa dosenku tinggal disana. Haha  ya emang mewah si gaes.

No wonder disini banyak tempat makan untuk keluarga yang bikin dompet mahasiswa mengerut. Pasti fasilitas ini untuk menunjang kebutuhan pangan orang-orang yang tinggal disini. Kalo aku dan si mas lagi kaya awal bulan, biasanya kita berdua pede buat makan yang rada jauh dari ipebe dan ini salah satu pilihan kita. Kalo untuk restoran yang rada-rada mahal, aku kesini cuma sekali-dua kali karena emang special occasion aja. Wkwkwkwk bisa-bisa puasa nabi Daud kalo sering-sering.  So tengok yuk di Yasmin ada restoran apa aja.

 1. Warung SS (Super Sambel)

Tentu kalian gak asing dengan restoran ini lah ya. Warung yang menjual sekodi lebih sambel ini emang favorit aku dan banyak mahasiswa ipebe dan mahasiswa di kota lain. Gak terkecuali mahasiswa ipebe. Gini, kalian coba deh makan disini, hari apapun. Aku jamin pasti ada anak ipebe. Kalian liat aja dari jaket-jaket jurusan dan fakultas syang mereka pake. Malah kalo beruntung, kalian juga bisa menemukan aku gaes haha karena aku dan si mas juga suka makan disini. Yaa dua bulan sekali lah.

Rasa yang enak dan harga yang gak mencekik dompet mahasiswa adalah keunggulan SS.

Ibaratnya kalo yang bisa kalian liat cuma Otto Iskandardinata dan Imam Bonjol di dompet kalian, kalian tetep bisa makan disini dengan lauk dan sambel yang enak. Disini sambelnya emang enak dan murah gaes. Sambel favoritku itu sambel cumi. Enaaak banget. Kalo menu favorit tentu jamur goreng dan lele bakar-nya gaes. Lelenya dapet duaaa haha.Di kota lain juga banyak kan gaes cabang Warung SS. Di Bogor sendiri ini adalah cabang pertama.

IMG_20151222_144717 (Custom)

Dalemnya kaya gini. Ada duduk lesehan ada duduk di bangku, Aku lebih suka lesehan

IMG_20151222_152922 (Custom)

Makanan yang disajiin ya makanan goreng-gorengan dengan sekodi lebih sambel dan sayur-sayur tumis. Di atas adalah menu favoritku dengan si mas

WP_20130827_003 (Custom)

Menu yang dipesen gak pernah beda-beda haha

How to Get Here

Alamat : Ruko Taman Yasmin Sektor VI No. 202,

Jam Operasional dan Daftar Harga

Jam Buka : 11.00-22.00

Daftar Harga :

Sumber dari : hellobogor.com, timetodrool.blogspot.com, dan pergikuliner.com

 Ayam Geprek Istimewa

Tempat makan ini tergolong baru aku temukan dengan si mas. Kita baru makan disini sekitar tahun 2014 akhir. Suka takut kebobolan kalo makan disini. But surprisingly it is not that expensive. Still affordable for me. Yaa gak semurah di SS si gaes, tap rasanya lebih enak menrutuku.

Ayamnya lunak dan berasa bumbunya, gak hambar haha. Rekomended gaes menurutku. Rasanya itu makanan rumah banget. Suasana restorannya juga enak. Really rekomended gaes. Aku bener-bener seneng makan disini. Ada beberapa cabang, dan salah satunya di Yasmin ini.

009I5DA08B5842694C9BC7sx

Sumber : opensnap.com

Makanannya ga banyak variasi si gaes. Cuma enak menurutku. Ayam geprek bakar pedes si favoritku. Cobain lah gaes. Oh iya disini juga melayani pemesanan nasi box hehe. Rasanya enak gaes. Aku gak boong

IMG_20151111_195537 (Custom)

Full Team

IMG_20151111_195633 (Custom)

Ayam Bakar yumm

IMG_20151111_195625 (Custom)

Ayam gorengnya ni gaes. Meskipun cuma ayam goreng, rasa rempah-rempahnya berasa

IMG_20151111_195547 (Custom)

Gorengan. Pasti tersaji haha

WP_20150218_003

Yang sebelah kiri itu ayam bakar pedes. Pedess dan enaaak

How to Get Here

Alamat : JL. Yasmin Raya, Ruko Taman Yasmin Sektor 6 No. 100, Jawa Barat

Jam Operasional

Jam Buka : 09-22.00

Daftar Harga :

Screenshot_2015-01-04-11-06-05

Murah kan? Belum termasuk nasi si gaes. Tapi nasi cuma goceng ko kalo gak salah. Sumber : eggiemuhammadfajri.blogspot.com

Rumah Kumpul

Kalo yang ini masuknya cafe gaes. Kafe-kafe penjerat uang mahasiswa haha. Kalo kesini mesti muter otak banget mau mesen apa. Jangan sampe gak worth dengan uang yang digelontorkan (bahasanya kampret) haha. Kalo disini yaa rasanya yaa standar cafe aja gaes. Kelebihannya adalah mojito nya. Mojitonya enak dan seger. I really really like it. Apalagi kalo dibayarin ahahaha. So langsung lah yak

IMG_20151230_150317 (Custom)

Tempat ini cocok buat kalian yang suka makan-makan cantik atau kumpul-kumpul cantik. Mahal gaes hahaha. Yaa gapapa lah sekali-kali buat menuh-menuhin isi Path *kecanduanmediasosial* haha cuma aku ga saranin sering-sering gaes. You’re gonna rob the bank haha. Ini foto makanan aku dan temen-temenku. Rasanya gak terlalu spesial si gaes. Cuma ya lumayan enak ko hehe

IMG_20151230_135016 (Custom)

Spaghetti Bolognaise. Disini makananya ada yang tradisional ada yang western. Campur si gaes.

IMG_20151230_135323 (Custom)

Chicken Teriyaki

IMG_20151230_135247 (Custom)

Burger isi tuna

IMG_20151230_135649 (Custom)

Cordon Blue

WP_20150319_18_09_41_Pro (Custom)

The goddes.. Mojito

How to Get Here

Alamat :Jalan. Abdullah Bin Nuh No. 33 , Bogor Barat, Bogor

Jam Operasional dan Daftar Harga

Jam Operasional : 10 am-22 pm

Daftar Harga :

Warung Taberoe

Sekitar tahun 2013, ada ruko baru gaes di Yasmin namanya Teras Yasmin. Rukonya modelnya lucu gaes. Gak kaku gitu. Isinya da EF dan restoran penyedot uang mahasiswa. Restoran disini ada 3 yaitu Domino Pizza, Warung Taberoe, dan Food Paradise. Warung Taberoe adalah yang terakhir aku sambangin. Aku udah ke food paradise juga si gaes, tapi foto-fotonya gak ada -_-” mungkin di Hanum hehe. Jadi ini dia Teras Yasmin dan warung Taberoe.

IMG_20151201_145144 (Custom)

Ini dia Teras Yasmin

IMG_20151201_144955 (Custom)

Aku suka desan restorannya

IMG_20151201_145001 (Custom)

Welcome

Kalo mau ke warung Taberoe, dari pintu masuk Teras Yasmin, kalian lurus aja ke arah belakang. Warung Taberoe letaknya emang di belakang ruko gaes. Kalo yang di depan itu Food Paradise. Warung Taberoe menyediakan menu makanan yang cukup beragam gaes. Ada makanan jepang, Indonesia,dan western. Kalo rasa enak si gaes menrutku. Berasa lah gaes gak hambar-hambar banget. Worth ko for the money. Cocok juga ko gaes buat nongkrong-nongkrong cantik. Kalian cek aja kalia yak langsung.

IMG_20151201_132825 (Custom)

Ayam kedelai apa ya kalo gak salah. Ini pesenan S

IMG_20151201_133245 (Custom)

Aku milih makan Seafood Platter karena gak lagi nafsu makan dan muti milih Katsu Don kalo gak salah

IMG_20151201_133340 (Custom)

Full team

IMG_20151201_144334 (Custom)

Teman-teman penelitianku

How to Get Here

Alamat :Jalan Yasmin Raya No. 33-35, Sektor 3, Bogor Barat, Jawa Barat 16117

Jam operasional dan Daftar Harga

Jam Operasional : 9.30 am-22 pm

Daftar Harga :

IMG_20151201_132520 (Custom)

Daftar Harga

 Kedai Kopi Saring Bogor

Kedai kopi ini adalah evolusi dari warkop-warkop pinggir jalan. Yang dijual disini ya sama aja sama yang di warkop. Cuma disini emang disediaiin layar LCD segede-gede alaihim buat nonton bareng. Disini juga disediaiin kursi yang banyak untuk nonton. Yang dijual disini ya sama aja kaya di warkop. Ga terlalu beda jauh hehe. Cocok buat aku dan si mas yang hobi ngemil (baca : mengembangbiakan lemak di badan) dan males buat sekedar masak indomih.

kopi-bogor_20151031_123342

Waktu kesini aku mesen es coklat dan pisang bakar. Si mas milih kopi hitam dan indomie. Makanan si mas gak kefoto. Cuma makanan aku doang ehehe

IMG_20150731_215846 (Custom)

Es coklat

IMG_20150731_220214 (Custom)

pisang bakaar. One of my favorite food gaes. Canduu

How to Get Here

Alamat : Jalan KH Abdullah bin Nuh No.27A

Jam Operasional dan Daftar Harga

Jam Operasional : 06.00-22.00 (kalo gak salah ya) tapi pagi-pagi udah buka

Daftar Harga : Harga berbagai minuman hanya berkisar Rp 4-15 ribu, sedangkan makanan dihargai Rp 10-16 ribu saja ( dari  pojoksatu,id)

So di atas adalah beberapa tempat makan yang ada di Yasmin. Sebenernya ada Sop Ayam Pak Min Klaten gaes yang jadi favoriku dengan si mas karena cepet dan mayan rasanya, cuma aku belum ada fotonya. Aku akan tambahin ko posnya.

Oh iya sama ada Raja Ayam Penyet yang aku pos disini 

Siap untuk makan-makan lagi? Tunggu yak

5 thoughts on “Wisata Kuliner Bogor (1) : Duplikat Masakan Rumah di Yasmin

  1. Ping-balik: Menggeliatnya Bisnis Kuliner di Bumi Kampus IPB (Re : Dramaga) | Between Sweet and Sour

  2. Ping-balik: Wisata Kuliner Bogor (3) : Jauh-jauh Main ke Villa Duta | Between Sweet and Sour

Tinggalkan Balasan

