Lika Liku Pencarian Water Boom Puncak Darajat

[Travel Report] Halo gaes! Apa kaabaar? Oke oke sebelum aku menjelaskan, aku tau aku melanggar janjiku. Minggu lalu i post nothing. Sorry ya gaes. Minggu lalu i’m just kinda ‘disappearing’. Jadii sekarang aku kembali. Senang kaah?

Sebelum aku mulai gaes, akhir-akhir ini aku merasa banyak kontorversi untuk pejalan. Mulai kasus bunga amarilis, mulai dari ajakan kontroversi “Indonesia bagus, masa mau di rumah terus” dan dari semakin ramainya gunung-gunung di Indonesia oleh pejalan. Berhubung aku mau pos tentang lanjalan, aku harap kalian bijak ya gaes terhadap between sweet and sour karena between sweet and sour akan tetap mem-publish my travel journey meskipun banyak kontroversi hehe. Aku ingin menjelaskan tentang kontroversi ini, tapi tunggu akhir bulan ya gaes. Aku butuh bantuan si mas untuk menyusun pandanganku terhadap kasus ini *si mas lebih bijak gaes kalo mengeluarkan pendapat haha*

Beberapa bulan yang lalu, kayanya November, aku Alhamdulillah berhasil menyusup jalan-jalan dengan ibu-ibu posyandu kelurahan Duren Sawit. Kebetulan ibuku ketua posyandu di RW ku jadi kerjaanku menyusup ikut ibuku kalo ibuku lanjalan. Siaaal banget waktu lanjalan ke Lembang aku gak ikut hahaha.

Sejujurnya pas dibilang lanjalannya ke daerah Darajat Garut, aku kira lanjalannya ke Darajat PassΒ yang dua tahun lalu aku dan ibuku sambangi. Sempet kecewa sih, cuma namanya jalan-jalan aku seneng-seneng aja. Ternyataaaa bukan. Aku pergi ke Waterboom Puncak Darajat yang berbeda dengan Darajat Pass.

Mengetahui kenyataan ini, aku langsung mengambil kesimpulan kalo daerah Darajat Garut itu seperti wanita, penuh rahasia *penuh kejutan maksudnya sih cuma rimanya gak pas*. Mendarat di Waterboom Puncak Darajat ini juga penuh lika liku *seperti perjalanan mendapatkan hati wanita haha*. Hal ini terjadi seiring dengan semakin banyaknya wisata air panas di alami di daerah sekitar kawah Darajat. Alhamdulillah setelah nyasar karena letak Waterboom Puncak Darajat tidak terbersit di pikiran supir bus nya dan pada akhirnya G-Maps lah yang menjadi life saver, Waterboom Puncak Darajat ditemukan!!!!!!! Huh indah hardiyanti lelah bang supir -_-”Β So langsung lah yuk kita cek

Foto0407 (Custom)

Ini diaa pintu masuknya sodara-sodara.

IMG_20151128_140030 (Custom)

Selamat datang di Waterbom Puncak Darajat πŸ˜€

IMG_20151128_140314 (Custom)

That Water Bucket (Aku gak ngerti istilahnya haha)

IMG_20151128_140251 (Custom)

Kolam renang utama. Aku berenang disini gaes. Cuma disini T__T

IMG_20151128_140757 (Custom)

kolam renangnya ada banyak gaes. Ini salah satunya

IMG_20151128_140133

kolam awal seperti ini gaes

IMG_20151128_141441 (Custom)

Air terjun mini

IMG_20151128_140121 (Custom)

Feel the wave right ^^

Processed with VSCO

See that slider? Haha and the hills around it?

Processed with VSCO

Different point of view. Kapan lagi main prosotan di air dnegan pemandangan gunuung

Penyesalan terbesarku hari itu adalah aku tidak menjajal nyali naik slider-slider itu. Aku cuma berendam sebentar dan that’s it. Penasaran banget sama rasanya slider-slider itu tapi nyaliku ciuuut melihat tingginya prosotan-prosotan itu Belum nikah soalnya (?^&*%!). Penyesalan yang lain adalah baterai handphoneku matiiikk aaaak -____-” sedih sedih. Padahal pemandangannya endess gaes. Kerreeeen.

Menurutku tempat ini kalo diibaratkan martabak, telornya 4 gaes, ISTIMEWA.

Mengapa? Karena kapan lagi kalian main air hangat/panas/setengah hangat/setengah panas dengan slider-slider (prosotan maksudnya) dan ditemani background alam kereeeeen. Banyak si waterboom di jakarta dan sekitar…tapi yang pemandangannya kaya gini nih yang ngebuat puncak darajat spesial. Udah gitu serunya kalian mandi air panas tapi udaranya dingin. Sumpah sensasinya asik *kedip kedip*

IMG_20151128_141421 (Custom)

Look those hills gaes and see the cloud huaaaa

Processed with VSCO

High and dry

Pemandangan di area Darajat gaes. Sayang kameranya gak bagguuus huummm dan gak aku edit karena keterbatasan waktu haha

Menurutku ini worth banget untuk uang dan penantian panjangkuu. Sumpah aku seneng disini. I wanna come back here again for sure. Dengan suami dan keluarga pokoknya ehehe. Kebetulan di samping waterboom ini ada semacam bungalow atau vila gitu. Kurang apalagi coba. Bisa kelon-kelonan istirahat dengan udara dingin terus mandi air panas dengan pemandangan ajiib. So this destination is surely recommended!

Berhubung aku lanjalannya sama ibu-ibu, hal yang lebih dipirin ketimbang foto-foto dan aplod di media sosial setelah lanjalan adalah cari oleh-oleh. Kebetulan swiss van java ini memiliki beberapa oleh-oleh utama yang gak pernah gagal menarik uang dari dompet ibu-ibu pejalan yaitu salah satunya hasil olahan kulit.

Salah satu/satu-satunya pusat kerajinan kulit di Garut adalah di Sukaregang dan waktu itu Alhamdulillah kita bisa kesini.

Saat sampe, sumpah ibu-ibu ini benar-benar kalaaap. Kaya kuda keluar kandang gaes haha. Termasuk ibuku. Ibuku tergoda dan dengan kalap membeli dompet kulit. Dan aku sebagai pejalan amatir dengan uang sangat terbatas, cuma afford gelang kulit gocengan sama gantungan kunci gambar kucing dengan harga 10 ribu lebih mahal. Huakakakak.

Foto0424 (Custom)

Welcome to salah satu money-sucker tercepat di Garut haha

Reviewnya segini dulu. Mari kita tengok kondisi teknisnya hehe

How to get here :

Aku belum bisa kasi koordinat gaes. Jadi aku jelasin manual ya gaes hehe. Gini kalian cek postku yang ini. Disini udah aku jelasin jalan menuju Darajat Pass. Kalo kalian mau ke Puncak Darajat, dari Darajat pass kalian Β lurus aja, nanti ada pertigaan, kalian ambil kiri ya gaes, dari situ paling 100 m Puncak Darajat berada. Gak jauh gaes dari Darajat Pass. Kebetulan aku kesini naik Bus. Yeaay sebagai Busmania aku sudah terakreditasi haha

Foto0410 (Custom)

Busnya ini

IMG_20151128_133411 (Custom)

Tempat parkir mobil pribadi. Bus sebelah kanan

IMG_20151128_120843 (Custom)

Aku nyasar kesiniii.

Kalo kendaraan umum cek :Β http://www.nativeindonesia.com/wisata-puncak-darajat-garut/

Tiket Masuk :

IMG_20151128_133403 (Custom)

Ini dia tiket masuknya

Jam buka :

24 jam kata orang disini. Entak hoax atau engga.

Alamat :

Jl. Raya Darajat KM. 25, Pasir Wangi, Samarang, Karyamekar, Garut Kota, Garut, Jawa Barat 44161

Life lesson :

  • Jangan tergoda dengan banyaknya pemandian air panas sebelum nemuin waterboom ini karena memang banyaak godaanya
  • Ini sangaat worth. Aku menggolongkannya It’s worth for the wait
  • Karena jalan sama ibu-ibu, aku menemukan kenyataan kalo ibu-ibu emang suka belanja oleh-oleh melebihi jalan-jalannya tersendiri
  • Sabar yaa kalo jalan-jalan karena memang untuk ke sini rada-rada susah
  • Hemm daerah wisata di Indonesia menjadi rada membingungkan seperti ini -_-” Banyak gitu jenisnya. Tapi keknya ini yang original haha.
  • Enjoy the trip!
IMG_20151129_175457_HHT (Custom)

Mom and me. Hasil foto langsung jadi haha

Gak usah jauh-jauh ke Swiss, Garut juga ada huakakak aku mulai kambuh. *siap ditimpuk orang bijak yang gak suka lanjalan*

 

6 thoughts on “Lika Liku Pencarian Water Boom Puncak Darajat

  1. Halo Indah, Saya ingin menanyakan lebih lanjut mengenai beberapa postingan Indah dan memberikan penawaran. bisa kirimkan saya alamat email untuk kontak lebih lanjut? Terimakasih

    Suka

Tinggalkan Balasan

