Jadi, Kamu Mau Bawa Aku Kemana Ndah?

Halo gaes! Hehehe apa kabar? Baper kah? Galau kah? Sedih kah? Berharap kah? *ini kok jelek semua sih doanya*.  Hehe apapun yang kalian alami, kuharap postinganku membuat malam kalian semakin berwarna yaa gaes or kalau engga setidaknya tidak membuat hari kalian semakin buruk ya hehe.

maxresdefault

Lagu galau-ku dulu

Sumber : tertera di gambar

Penasaran tentang apa pos ini? Hahaha kalo mau tau, kepo langsung yuk

Kalau dari judul, kelihatannya aku sedang merenung galau ya? Haha yaa sejujurnya postingan kali ini berisi refleksiku si gaes. Tentang suatu hal yaitu…. Tentang blog ku. Huahaha *pembaca kecewa* pasti kalian kira aku mau menggalau tentang pasangan atau hal lain yak? Hehe engga gaes. Aku kan sudah janji di postingan Tentang Perpindahanku, bahwa blogku ingin ku isi dengan berbagai macam sides of my life kecuali sides galau-galau ku haha.

Balik ke pos, semalaman aku menangis berfikir tentang blogku dan menemukan pertanyaan pamungkas,

“Mau dibawa kemana blog ini? Dinikahin Diseriusin kah? Dibuat sebagai mata pencarian kah? Ditelantarkan kah? Atau dibiarkan begini saja?”

Dan setelah istiqomah dalam merenung, aku menemukan jawaban yaitu aku ingin serius dengan blog ini. Terus selanjutnya aku bertanya sendiri

“Serius kaya gimana? Kenapa mau diseriusin? Mau dijadiin mata pencarian?”

Hahaha aku memberondong pertanyaan untuk diriku sendiri. Kemudian perlahan aku mencoba menjawabnya. Tentu dengan ke-istiqomah-an dalam perenungan juga.

1. Bentuk serius yang mau dijalanin kaya apa ndah?

Serius menurutku yang pasti dimulai dengan rutin membuat pos blog. Seperti pedekate sama pasangan aja. Kalo kalian serius, tentu kalian akan rutin kan untuk ngedeketin kan? Kalo come and go pasangan mana juga males sama kalian, apalagi cewe *ni anak kenapa sih* hehe. Jadi aku ingin mendekati blogku rutin. Semisal ada stalkerku nih ya mereka akan stalking dengan rutin karena aku rutin mempos. Syukur-syukur dia promosi ke temennya juga.

Intinya aku ingin rutin dulu ngeposnya. Bentuk rutinnya kuputuskan minimal 2 kali seminggu dan 10 kali sebulan. Itu minimal banget.

Dan seingetku, ‘mesin pencari otomatis’ akan meng-up blog orang yang rutin diisi hehe.

8f205e0c603f8e9f28338a71ef147ed9

Aku tuh ga bisa diginiin.

Bentuk serius yang kedua, aku akan membuat domain. Melepaskan embel-embel wordpress di link pribadiku akan menjadi langkah konkritku mempersunting menyeriuskan blog ini. Tentu aku dibantu si mas untuk hal ini. Haha mulai dari template, URL, desain blog, aku akan konsultasikan ini dengan si mas hehe. sekedar promosi aja, waktu si mas masih kuliah, si mas yang mendesain web untuk acara terbesar jurusannya. Bagus deh desainnya. Dibuat page responsive dengan GUI yang menarik menurutku haha jadi promosi. Anyway, kalo kalian mau buat web si mas bisa ko bantu, tentu ada bayarannya hahaha.

Cara-Memindahkan-Blog-WordPress-Ke-Domain-Baru

Yaap. Membuat domain. My biggest wishlist selain lulus (kerja enggak ndah?) ahaha

Sumber : vevnews.blogspot.com

Bentuk serius lain adalah aku ingin memprovide pembaca dan tamu randomku dengan foto yang asik. Asik itu kurelasikan dengan sesuai isi pos, ukurannya pas, informative dan enak aja kalo dilihat. Niatnya si aku pingin beli kamera mirrorless bulan ini, tapi si mas ngelarang karena menurut si mas aku belom butuh. Iya si dengan kamera mi4c yang kupake sekarang, aku merasa gambarku udah jauh lebih baik dan cukup banget untuk membuat gambar-gambar yang ku pos, asik dilihat. Tinggal aku memerkaya angle dan teknik memfoto hehe. doakaan semoga bisa yaa. Yaa aku ingin bisa punya foto kaya mba aloo yang kece sekali. Aaaak heheh aku mauuu bisa kaya mbak alo yaa meski Cuma modal kamera smartphone.

Awesome content

Awesome picture too

Sumber : Lupa dicatat -_-“

Lalu apalagi ya? Duh ternyata disuruh serius emang susah ya. Banyak yang harus dipikirin. Pantes laki-laki susah kalo disuruh seriusin wanita wkwkwk. Aku tau! Selanjutnya adalah aku ingin fokus di blogku.

Lah tadi serius sekarang fokus? Indah emang belum bisa serius

Maksudku fokus adalah, berhubung blogku blog gado-gado, yaa aku memutuskan ‘sayuran’ apa aja yang akan kumasukkan ke gado-gadoku. Gak semua sayuran kan ada di gado-gado hehe. Jadi ‘sayuran’ yang aku putuskan untuk masuk ke blogku focus pada kategori-kategori yang udah aku kasih.

jkt03bsr

Gak semua sayuran ada di gado-gado. Biarpun campur-campur, tetep harus selektif ya gaes 🙂

Sumber : food.detik.com

Aku akan mempos hal-hal yang memang passionku. Jalan-jalan tetap jadi concern utamaku karena aku terlalu ‘bergairah’ (passion=gairah yaa gan sis haha) kalau udah menyangkut lan jalan :p. Dengan info yang lebih banyak, interaksi yang lebih baik, foto yang lebih mengundang, jalan-jalan tetap akan menjadi pos utamaku. Kemudian makan-makan. Dilihat dari statistic, posku tentang makanan di salah satu institusi pertanian negeri di dramaga, (Restoran di Dramaga dan Makanan Dramaga), menjadi top post di blog ini. Sebenernya aku ingin masukin kategori baru yaitu beauty product meliputi make up dan skin care ku, tapi aku akan jadiin satu aja di gaya-gaya an hehe karena pos ini gak akan banyak. Crafting tetap aku fokuskan untuk cut-paste things terutama crafting untuk pasangan karena crafting ini banyak dicari menurut statistic blogku hehe. Life hacks akan aku fokuskan untuk online shop. Hoho topik online shop selalu menarik perhatianku. Kalian juga yaah.

Nablo-Quotes_Su-Layug

Yeeeeeep!

Sumber : tercatat di gambar

Terakhir, tentu aku ingin memperbaiki gaya bahasaku. Aku sejujurnya dilanda badai kebimbangan. Antara tetap menggunakan aku atau saya. Sejujurnya kalo menggunakan ‘aku’, blog ini kaya blog anak sma sih, gak sesuai umurku yang mulai berkepala dua. Baiknya gimana ya? Butuh saran. Lalu aku juga bingung mau membuat gaya Bahasa seperti apa.  Aku sejujurnya nyaman dengan Bahasa yang gak formal dan sedikit membuat kalian mesem-mesem garing hehe. Maklum belum nikah lulus *hubungannya apa coba*. Yaa gapapa ya aku tetep nulis kaya gini. Hehe aku emang gak bisa serius….kalo nulis 😛

gaya-bahasa-2-638

Aku cari quotes tentang g’aya bahasa yang menarik’, yang muncul ini haha. Daripada sepi, mending pake ini ehehehe

Sumber : slideshare.net

2. Kenapa kamu mau serius ndah?

Harusnya ini pertanyaan ke satu yak. Haha aku mau serius karena si mas dukung aku. Meskipun si mas gak suka baca blogku (nangis guling-guling), yang penting si mas nikahin dukung aku. Si mas suka kalo aku nulis dan dia mau ngasih konten untuk blogku, terutama tentang IT Hacks hehe. Ibaratnya di mas itu pemikir dan aku yang mempresentasikan. He’s man behind Between Sweet and Sour :3. So alasan pertamaku ya ini hehe. Aku semangaaat deh didukung si mas. Hahaha

quote-Taylor-Swift-in-a-relationship-each-person-should-support-92101

Kata taylor swift si gitu

Sumber : Lupa catet (tabokin aja si indah haha)

Biar posnya agak panjang dikit, alasan kedua adalah aku ingin ‘lebih’ dalam mengedukasi wanita indonesia. Lebih sering dan lebih baik. Mulai dari rekomendasi ringan seperti pilihan baju, pilihan tas, pilihan make up (kadang-kadang), crafting, rekomendasi tempat lan jalan dan makan makan, sampe yang sedikit berat yaitu masalah prinsipil terutama menyangkut urusan pernikahan. Haha untuk yang terakhir hanya pikiran ngawurku aja. Aku bukan a kind of wise woman yang enak kalo ngasih advises, tapi setidaknya aku mau memberikan gambaran nyata tentang hidup. Maksudku, aku ingin merealisasikan hal-hal normative di masyarakat. Haha yaa ku harap pikiranku gak menyakiti hati siapa-siapa dan aku gak dibully netizen. Lebih bersifat tips dan informasi ciii hehe.

quote-E.-O.-Wilson-the-education-of-women-is-the-best-125421

Maunya aku sih gini. Cuma dengan cara yang lebh sederhana hehe

Sumber : tercantum di gambar yeaay haha

Selanjutnya, aku ingin bermanfaat untuk Indonesia, dimulai dari mempromosikan pariwisatanya dan memberikan rekomendasi untuk masyarakatnya. That’s it. Hehe itu juga alasanku membuat tulisan di Bahasa Indonesia. Selain memang I’m still not fluent neither in speaking and writing English, aku memang menargetkan blogku untuk netizen Indonesia. Hehehe.

555db4ed0423bdc10a8b4567

Aku ingin bermanfaat untuk negeri ini, dengan caraku.

Sumber : kompasiana.com

Terjemahan Bahasa Indonesia03

Kalo kamu?

Sumber : uceng999.com kalo gak salah

Terakhir, aku mau serius karena aku cinta dengan blog ini. Sederhanaa saja 🙂

images (1)

Above all the reasons, alasan utama adalah karena aku cinta blogku 🙂

Doakan ya aku bisa mencapai target-target dan cita-cita ku :p

3.  Akankah blog ini menjadi sumber pundi-pundi rupiah kamu?

Jawabannya yaa belum sih untuk saat ini. Selain karena blogku masih sepi pengunjung, aku takut dikejar-kejar uang , aku gak mau aja keseruanku dalam menulis blog berkurang. Aku mau menulis blog dengan perasaan yang happy, dengan mood yang benar-benar aku luangkan sendiri hehe. Aku belum ingin diiming-imingi. Hehe jadi aku gak ngoyo untuk ngetop-in blogku hehehe. Aku akan ikut give away, akan ikut lomba nulis blog, tapi untuk fokus membuat blog-ku menjadi pundi-pundi rupiah, aku belum ingin hahaha. Kecuali kalo give away atau lomba nulis itu menelurkan uang ya gaes, mungkin uang hanyalah bonus tambahan (ini berasa jago aja nulisnya) haha.

How-to-Create-a-Animated-jQuery-Quote-Rotator-in-Blogger

Ciyeee

Sumber : lupa mencatat -_-”

Oke, hasil merenungku seperti ini. Hahaha yuk siapin strategi menyambut 2016. Aku terus menerus mengingatkan diriku untuk ini hehe. Kalo kamu? Mau dibawa kemana blognya 😉 ?

images

Amiin 🙂

Sumber : Lupa catet lagi

2 thoughts on “Jadi, Kamu Mau Bawa Aku Kemana Ndah?

  1. Aku juga belum berpikir ngeblog di jadiin uang, selama ini cuma sebatas mencatat ingatan dan jurnal pribadi…. ada yang sudi mampir aja, kadang udah seneng banget 🙂 . Jadi, engga perlu pusing mikir ngeblog mau dibawa kemana, lebih penting besok mw nulis apa… 😀

    Suka

    • Iya mas sama sama hehe. Kalo ada yang mampir aja udah seneeeeng banget. Sekarang lagi ngetrend gitu ya mas berpenghasilan dari blog. Cuma aku emang takut jadi kaya apa yak…haha jadi gak seru gitu nulisnya. Udah gitu aku procrastinator. Kalo nugas mah dikerjain mendadak bagus-bagus aja. Tapi kalo nulis aku takut tulisannya jadi kaya tugas, ga ada perasaannya huahaha. Masih idealis ceritanya

      Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

