H-2 Tahun Pernikahan Indah dan Calon Suaminya :p

Halooo!

Apa kabaar gaaes? Blogku mulai berdebu ya -_- Aku jarang mempos sesuatu. Hehe but tenaaang. Sekarang insyaalloh aku akan rutin mempos. Aku harus sering-sering menulis di blog ini. Aku ingin kalian bisa mendapatkan beberapa informasi (kurang)(tidak) penting dariku hahaha. Blogging is a cure. A post a day keep the doctor away. Amin

So untuk menyambut kembali kedatanganku, aku memutuskan untuk mempos sesuatu yang berkaitan dengan masa depan. Sebenernya draft dari masa sekarang atau masa lalu udah banyak, tapi aku lagi excited banget ngomongin hal masa depan yang dimulai dari huruf n lalu lanjut I kemudian k terus a dan berakhir di h. N.I.KA.H *lubelumlulus dan ngomonginnikah?*ditempelengabang* wkwkwk canda gaes. Jangan ciyus-ciyus ah.

Sebenarnya aku masih menikmati statusku sebagai gadis ko. Huakakaka. Yaa meski aku sudah 22 tahun, sudah mulai bosan tidur sendiri di kamar kosan, sudah mulai butuh orang yang bisa diajak jalan-jalan kemanapun, sudah mulai ingin dimanja-manja *plaaaak* tapi aku masih mau nikah 2 tahun lagi ko gaes.

Disclaimer : Sejujurnya aku hanya suka mengatakan aku ingin menikah. Siapa tau malaikat bosan mendengarnya dan jadi mendoakan hehe. Tapi intinya, aku masih butuh waktu untuk deserve menyandang gelar mrs….. hehe……Jadi masih 2 tahun lagi. Untuk abang-abangku dan temenku kalo liat pos ini, aku hanya ingin memberikan inspirasi untuk yang akan menikah. Siapapun itu yang iseng browsing. Tidak ada niatan nikah dalam waktu dekat. Trust meeh ya

Sebelum aku ngalor ngidul dan makin curhat wkwk, aku mau kasi brief dari pos ini. Pos ini isinya konsep desain pernikahan aku nanti. Semoga bisa jadi inspirasi kalian dan buat kalian ingin cepet nikah :p

Latar belakang aku tiba-tiba ingin membahas ini itu gara-gara sewaktu libur lebaran kemarin, aku bener-bener mendekam di rumah. Read : benar-benar mendekam di rumah. No particular activity -_- Sedih kan kalian bacanya? Alhamdulillahnya, aku dipinjemin hape baru sama si mas. Xiaomi Redmi 2. Hehehe jadi aku pake android. Kalo rejekiku melimpah, aku akan ganti pake Mi4 hehe Insyaalloh. Titik terangnya, pinterest di android run smoothly. Jadi dalam dua minggu waktu mendekamku di rumah, kuhabiskan untuk main pinterest. Yaaa berhubung main pinterest berhari-hari, jadilah aku nyasar ke board aku 05-11-2017. Sejak hari nyasar itu, aku udah (insyaalloh) fixed mendapat konsep pernikahanku.

Pesan Penulis : follow my pinterest on Indah Hardiyanti Yaw hehe

Konsep pernikahanku itu aku sum up dengan 4 kata : brief of our story. Yap. Inti konsep dari pernikahanku nanti tentang brief dari story aku dan calonku (semoga si mas. Amin 5678x hehe). Mengapa demikian?

“Karena yang sering aku rasakan itu sedikit kehampaan dari resepsi pernikahan yang sering aku datengin. Keseringan pernikahan itu hanya menampilkan kemewahan tanpa banyak makna terselip. Kurang konsep dan dalam menurutku. Kurang menampilkan sisi dari pengantin yang menikah. Apa ya…kurang ‘intim’ gitu.“

Ya aku ga nyalahin. Mungkin capeng (istilah di website-website tentang nikah”an wkwk) sibuk jadi yaa ambil yang langsung jadi aja. Simple kan. Yang penting ijab. Nah kalo aku gak ingin hanya nerima jadi. Aku ingin mendesain resepsi pernikahanku :D. Insyaalloh kalo aku menikah nanti aku ingin pernikahanku hangat dan sederhana. Mengapa sederhana?

92320-o

Detail sederhana yang aku mau yaitu lebih ke arah rustic wedding dengan warna dominan putih, coklat kayu/burlap dan hijau. Intinya sih rustic wedding yang sederhana lah ya hehehe Kalo kalian ingin detail, ini rencana teknisnya.

1) Detail ruangan :

Aku akan menikah di gedung. Mengapa? Karena undangannya banyak. Ayahku juga gak setuju kalo di luar. Takut hujan. Kalo semisal ayahku luluh dan ngebolehin di luar, ya aku akan outdoor wedding. Impian banyak wanita dan konsepnya lebih cocok sama konsep yang aku punya. Tapi kalopun indoor aku tetep semangat ko.

Awal masuk kalian akan melihat ini. Gapura yang aku akan gunain hanya kain lace warna putih dengan hiasan bunga di samping kanan kiri. Yep. Dari awal aku memang akan menggunakan putih dominan. Aku suka sama desain ini. Bener-bener sederhana.

Mau kaya gini gapuranya. Sederhana banget yak hehe

Mau kaya gini gapuranya. Sederhana banget yak hehe

Di depan juga kalian akan melihat tulisan welcome dari kayu seperti ini. Aku insyalaloh akan membuatnya sendiri. Aku suka perpaduan putih dan kayu. A best combination. Ditambah hijau daun eucalyptus. Perfect. Kemungkinan aku gak menggunakan eucalyptus tapi daun lain yang round dan mirip eucalyptus hehe.

Welcome :)

Welcome 🙂

Di atas gapura, tepatnya di dinding atas pintu, aku akan mencetak poster gambar aku dan suamiku. Mengapa? Karena pengalamanku jadi penerima tamu di beberapa pernikahan, orang suka ragu untuk masuk karena gak ada petunjuk ini pernikahan siapa. Apalagi di gedung yang memiliki beberapa acara di satu waktu. Poster ini kuharap akan membantu. Posternya menggunakan konsep cover ao haru ride. Aku suka banget sama cover ini. Ku harap suamiku gak keberatan hehe. Narsis dikit. Fotonya juga expressionless aja.

Untuk menambah kesan cheesy (aku sih melogikakan ini hangat yak), aku akan meletakkan kata honeymoon fund di kotak tempat meletakkan uang. Hehe biar orang tersenyum dikit melihatnya. Syukur-syukur duit di amplopnya ditambahin hahahah. Ya buat yang mirip gini tinggal di temple di kayu terus ditempel di kotaknya. That’s it 😉

wpid-4448643fb6d5b09ac3becd04ce25014d.jpg

Yang aku pikirkan selanjutnya itu aisle running. Aisle running yng sering ku lihat di pernikahan itu hanya karpet merah aja. Di aisle runningku, aku akan menggunakan burlap/kain goni. Seperti gambar di bawah. Aku ingin suasan rustic yang beda dari suasan pernikahan umumnya hehe. Di burlap ini akan aku taburin Bunga mawar. Penaburannya masih aku belum pikirkan. Entah mau aku sebar acak, sebar dengan pola, atau sebar di pinggir aja. Aku belum decide banget hehe

Hahaha aisle runningnya kaya gini. Wkwkwk

Hahaha aisle runningnya kaya gini. Wkwkwk

Di aisle running, aku mau kasi foto-fotoku dengan calonku. Foto-foto yang memorable. Kaya waktu nikahan abangku yang ketiga. Foto itu juga aku kasi tanda tanggal kapan terjadi. Ya yang simple aja. Mungkin hanya foto kencan pertama, foto pas dilamar, foto pas jalan-jalan special. Intinya foto memorable.

Di akhir aisle running menuju pelaminan, aku akan kasi tulisan : this is how our story begins. Kemudian pas sampe di titik ini, aku akan gunting. Hehe jadi acara ke pelaminannya cukup gunting pita ini. Gak ada adat-adat (karena aku memang tidak memeluk adat manapun seediiih -__-). Cukup gunting pita ini aja.

Gunting tulisan ini. Kalo ini pake kayu. Aku akan pake pita putih biasa aja

Gunting tulisan ini. Kalo ini pake kayu. Aku akan pake pita putih biasa aja

Lalu pelaminan. Ini merupakan hal yang paling susah untuk aku cari. Kebanyakan pelaminan yang bagus itu rata-rata untuk outdoor wedding. Indoor wedding ya rata-rata aja. Paling aku akan pake gebyok putih (kaya gambar di bawah). Maklum lah, yang dijejerin banyak. Kalo akad nikah, aku usahain bisa pake wedding arch yang keren. Amin. Hahaha kalo out wed, beeh aku langsung cari desain wedding arch yang kecee badai Katrina #pleasedehmba.

Kemungkinan besar akan putih gini. Hanya mungkin bunga yang aku pakai akan dominan putih dengan daun simpel yang dominan

Kemungkinan besar akan putih gini. Hanya mungkin bunga yang aku pakai akan dominan putih dengan daun simpel yang dominan. Ini terlalu mewah

2) Makanan

Kata kaka iparku, makanan itu hal paling krusial di wedding reception. Makanya aku juga memikirkan masalah makanan ini. Ada beberapa hal yang akan aku lakukan untuk makanan. Pertama, untuk urusan makan buffet atau makanan utama. Menu buffet yang akan tersaji adalah makanan favoritku dan calonku. Mengapa? Karena ini hari special kita. Aku mau orang merasakan apa yang aku dan calonku favoritkan. Menu buffet yang aku rancang :

Nasi putih
Nasi goreng
Sayur sop (all time favorite)
Daging dibalado/dipedesin (favoritku)
Lauk favoritk calonku
Lauk favorit calonku lagi
Kerupuk ikan favorit aku

Lalu di meja buffet akan ditulis seperti ini. Pake board hitam dan chalk. Atau kalo engga pake cat chalkboard aja hehe. Aku juga akan meambahkah keterangan kalo ini adalah makanan favorit kita.

Tulisannya simpel gini aja

Tulisannya simpel gini aja

Untuk gubug, aku akan menggunakan 3 gubug tradisional, dua makanan favoritku dan satu makanan favorit calonku. Yang pasti aku mau pempek dan bakwan malang hehe. Kalo satu lagi aku gak tau. Terserah calonku.

Nah aku mau ada dua gubug non tradisional di pernikahanku. Popcorn bar dan doughnut bar/bread bar. Jadi kalo bisa aku ingin makanan yang ‘nyeleneh’. Aku mau ada pocorn bar. Kenapa? Karena aku movie junkie dan aku berharap calonku juga movie junkie. Jadi kita kasih ‘warna’ baru untuk orang-orang. Cheesy rite? Kalo donut/bread bar yak arena lucu aja. Aku gak pernah liat itu sebelumnya. Aku juga mau ada aneka es bar gitu karena es minuman favoritku selamanya heheheu. Untuk kue-kue basah yang suka ada di wedding, kayanya aku akan kasih juga, tapi untuk dibungkus. Aku mau orang yang di rumah ikut juga ngerasain kue bungkus pernikahan *inget diri sendiri* hehe.

Doughnut bar!

Doughnut bar!

popcorn bar. Sounds fun haha

popcorn bar. Sounds fun haha

Untuk catering, aku suka banget sama catering kelas dewa, DTC (Dwi Tunggal Citra).sumpaaah rasa makanannya enak banget. I’ve never tasted something like that before :PP *drooling*. Tapi kalo emang gak ada duid, ya aku ngalah pake yang murah aja. Pokoknya yang penting rasa enak dan murah. Semoga calonku rajin dan semangat buat nyari-nyari catering hehe.

3) Baju pernikahan dan Cincin

Oke next konsepku tentang baju pernikahan. Baju pernikahanku dan suamiku akan berwarna putih. Yep. Putih. Aku akan menggunakan baju putih. Suamiku kemungkinan juga putih. No doubt. If you ask me why, because white is stunning effortlessly. I cant find any flaw in white. Jadi untuk akad dan resepsi aku akan menggunakan baju putih.

Baju akadku, sudah kurencanakan menjiplak baju andien. Baju andien bagus banget. Sederhana daaaan maygaaat cantik. Aku mau kebayaku kaya gitu. Full furring,. No manset allowed hehe. Aku gak mau pake manset. Aku gak mau tubuhku tercetak jelas di kebaya hehe. Aku gak nyaman soalnya -___-. Ya maklum badanku penuh lemak dimana-mana *janganbayanginplease*. Dengan kenyataan tersebut, aku sudah merencanakn untuk membuat kebayaku full furring.

Baju andien full furring. Aku sukaak

Baju andien full furring. Aku sukaak

Bergerak ke baju nikah, baju nikahku akan mengambil konsep baju kurung Malaysia. Aku akan menggunakan blouse putih dengan lace dan tulle kemudian menggunakan rok senada. Intinya seperti gambar di bawah ini. Aku tidak menggunakan punya ide baju kaya apa yang mau aku pake di resepsi. Jadi aku memutuskan menggunakan pakaian yang sesuai aturan islam. Tertutup dan tidak mencetak tubuh. Dan nemu baju kurung malaysia itu sesuai sama kriteria islam menurutku hehe

Maukaya gini :3

Maukaya gini :3

Flat shoes will be my friend! Aku akan menggunakan flat shoes. No high heels. Huehehe. Kebetulan aku seneng banget sama flat shoes (lebih cenderung ke arah summer sandal dan sneakers sih hehe). Jadi di nikahanku aku juga akan pake flat shoes. Tentu flat shoes yang diselimuti lace biar keliatannya lebih mewah hoho

Aku mau yang ada talinya. Gak tau but i think it's sexy ;)

Aku mau yang ada talinya. Gak tau but i think it’s sexy 😉 Tapi no flowery part please.

Yaah yang gini aja. Sederhana

Yaah yang gini aja. Sederhana tapi dikasi tali. Huahaha kalian pasti aneh liat seleraku.

Kalo make up pernikahan, aku ingin menggunakan red lips saat akad nikah. Aku suka dengan make up anggun. Aku ingin ‘menggoda’ iman suamiku saat akad selesai dilaksanakan huakakaka #geli. i had rarely done any make up so I wanna become so special with red lips in my very special day. Untuk acara resepsi, I wanna wear something related to pastel. Kaya di nikahan orang Malaysia ini pokoknya 😉

Aku jarang nilai orang dengan red lips cantik. But andien did it in a perfect way!

Aku jarang nilai orang dengan red lips cantik. But andien did it in a perfect way! Aku mauu niruu haha

Mau sederhana gini aja wkwk

Mau sederhana gini aja wkwk

Untuk cincin, aku akan melakukan hal yang lain. Cincin pernikahanku akan kubeli di eBay/etsy. Huahahahaha yep. I don’t like traditional ring. I want something stunning. I want something cheesy and different. Biarpun ibuku akan nyerocos dan gak setuju tpi insyaalloh aku akan bilang “mom this is my wedding. Let me decide the best thing for me”. Aku pernah bilang sama si mas kalo cincin nikahku mau yang special. Si mas bilang oke, buy it on etsy/eBay later. Hehehe yaa gapapa kan ngomong sama calon terkuat tentang pernikahan nanti hehe. Kalo kalung dan gelang kayanya aku akan beli di toko emas biasa. Khusus cincin aku akan beli online hehe

Kemungkinan modelnya kaya gini. Hahaha pasti kalian nilai aku aneh yak. Tapi aku suka sama kesederhanaan ini >.<

Kemungkinan modelnya kaya gini. Hahaha pasti kalian nilai aku aneh yak. Tapi aku suka sama kesederhanaan ini >.<

Tempat cincinku pun mau aku buat kotak kaya gini. Hehehe aku suka banget desainnya. Sederhaanaaa parah dan eye-catching. Bener-bener unik. Aku insyaalloh akan buat ini J

41696235bfdd5b1085136f528439a88d

Aku ingin menggunakan ini di tanganku. Haha genit yak? Yaa jadi ratu bunga sekali-kali

Aku ingin menggunakan ini di tanganku. Haha genit yak? Yaa jadi ratu bunga sekali-kali

4) Side of Ours

Nah ini sisi dari desain yang paling aku suka. Aku merencanakan untuk memiliki sisi aku dan suamiku tersendiri. Di sebuah meja, aku akan meletakkan hal-hal yang relate to us. Foto-foto, tiket nonton, story of us, sampe quotes-quotes tentang cinta dari pengalaman kita. Intinya ini sisi kita. Di sisi ini aku juga merencanakan untuk menyediakan photo booth tanpa cetak. Jadi orang bebas foto-foto. Photo booth yang kurencanakan sederhana. Aku hanya berharap orang men-tag ku di instagram hehe. That’s why aku akan kasih keterangan. Kaya gambar di bawah. Kenapa aku gak pake photo booth yang langsung jadi? Karena mahal huahaha. Tapi kalo semisal ada uang, aku pake photo booth juga. Gak tau lah haha. Liat uangku nanti.

Aku mau banget ada sisi ini di nikahanku. Ga tau kenapa tapi aku mau berbagi sedikit kisah sama tamu undangan wkwkwk

Aku mau banget ada sisi ini di nikahanku. Ga tau kenapa tapi aku mau berbagi sedikit kisah sama tamu undangan wkwkwk

Mungkin fotonya bakal ditunjukkin kaya gini aja hehe

Mungkin fotonya bakal ditunjukkin kaya gini aja hehe

Harus ada tulisan inii

Harus ada tulisan inii haha

Aku suka inii

Aku suka inii

Ada ini juga boleh. Meskipun no idea di hanging dimana haha

Ada ini juga boleh. Meskipun no idea di hanging dimana haha

Aku kepikiran untuk kasi video tentang aku dan calonku. Jadi orang bisa liat videoku dengan suamiku. Tapi gak tau bisa kelaksana atau engga hehe

5) Wedding Favor

Ini favoritku. Aku sudah merencanakan untuk memberikan yang special kepada tamu undanganku saat hari pernikahanku. Wedding favor yang aku akan berikan kemungkinan besar jar dengan isi yang masih aku rahasiakan. Hehe aku mau wedding favorku special. Jadi isi dari wedding favorku kurahasiakan.

Sumpah aku mau jar model gini dan konsepnya gini aja. Tapi isinya aku belum tau

Sumpah aku mau jar model gini dan konsepnya gini aja. Tapi isinya aku belum tau

Seperti yang aku bilang, aku juga akan memberikan kue bungkusan kepada tamu undangan. Jadi ketika pulang mereka akan menerima wedding favorku dan kue kecil hehe. Oh iya, di side of ours, aku akan meletakkan beberapa diy untuk dibawa tamuku. Aku akan buatin beberapa paten yang dibuat mahasiswa/dosen salah stau institusi pertanian negeri di daerah jawa barat. singkatnya, aku ingin membuat beberapa DIY yang diajarin kampusku. Sekali-kali promosiin IPB. Atau mungkin aku langsung beli aja di Serambi Botani. Hehe

Kayanya lucu ngebungkus kue dengan lace kaya gini hehe

Kayanya lucu ngebungkus kue dengan lace kaya gini hehe

Coaster itu favoritku. Aku berharap bisa buat coasters sendiri >,<

Coaster itu favoritku. Aku berharap bisa buat coasters sendiri >,<

Sabun transparan. Insyaalloh aku mau buat/beli buat kalian. Ini ide dosenku. Patennya di dosenku. Mau promosi kecil-kecilan >.<

Sabun transparan (ini masih opaque ya). Insyaalloh aku mau buat/beli buat kalian. Ini ide dosbingku lhoooooo Patennya di dosenku. Mau promosi kecil-kecilan >.<

6) Undangan Pernikahan

Karena mengusung rustic wedding, aku mengambil undangan yang rustic juga dengan warna dasar warna coklat muda, tulisan putih/hitam dan hiasan berupa pita simple/burlap. Kaya di bawah ini

Simpel gini aja kayanya cukup

Simpel gini aja kayanya cukup

Ini juga kandidat kuat

Ini juga kandidat kuat

Saat ini, konsep pernikahan yang baru aku fikirkan masih ini. Aku belum memutuskan tentang foto pernikahan dan lagu pernikahanku huakakaka geliii anet ya bacanya. Tapi secara garis besar seperti ini. Sederhana dan hangat. Aku tidak ingin ada gap dan kekakuan. Santai aja. Huehehe that’s why aku akan menggunakan sedikit kata-kata cheesy. Insyaalloh kalo sudah ada aku akan memberikan kalian foto dan lagu pernikahan juga konsep akad nikahku. Hehehe aku sudah memikirkan akad nikahku tidak akan berakhir ‘begitu saja’. Kalian ingat pernikahan bang rio dan mba ulinuha? Yeeeep! Aku ingin akadku begitu dalam nantinya. Untuk itu, aku akan menyiapkan konspenya dulu.

p.s maaf kalo aku terkesan ingin mengubah tradisi. Aku hanya ingin memberikan warna dan perspektif baru di hidup kalian. kalo kalian keberatan dengan warna dan perspektifku, ya jangan digunakan hehe ^^v

Pesan penulis : all pictures from pinterest. Maaf copaas >.<. Berhubung ini DIY Wedding, aku harus usaha lebih keras. Doakan aku berhenti jadi procrastinator wkwk.

Tinggalkan Balasan

