Mencari ‘Perawan’ di Pangandaran

[Travel Report] Halo teman-teman. I’m back! Kalo judulnya provokatif, percaya ini hanya sebuah taktik [lama][abadi] dari blogger pemula untuk meningkatkan statistic blognya hahahahaha ^^v. Yang harus aku klarifikasi, aku masih normal ko. Aku masih menyukai si mas dan masih banget fan-girling sama tom hardy hahahahaha :p
Jadi, after battling with deadline, finally I did my workshop and it went smooth. Alhamdulillah πŸ™‚ And Alloh completed my moment with another gift! Yap that is β€˜Perawan’ Pangandaran. Penasaran? Tetep kepo ya man teman.

Inti
Sabtu kemarin aku mudik sama orang tuaku dan omku. Mudik mau puasa. Sebenernya niatnya mau nyekar dan silaturahmi. Tapi aku malah kopdar sama yang aku sebut β€˜perawan’ di Pangandaran hahaha. Ketauan kan aku random hihi
Sekedar informasi, kampungku di Banjarsari. I,5 jam dari kampungku (tanpa adegan lewatnya si komo), terhampar pantai ber km-km.
Pergeseran niat terjadi karena aku lagi ngebet banget buat menghiasi pikiran dengan yang seger-seger. Bosen sama buku dan geng-nya #preet. Dengan bujukan dikit, ibuku setuju buat jalan ke Pangandaran, one of the most well-known beach in Indonesia located in west java. Kebetulan om ku juga belum pernah ke Pangandaran. Namun, pas pagi mau jalan, sepupuku Riko bilang β€œjangan ke Pangandran. Kita ke Batu Hiu aja. Pantainya bagus. Masih belum banyak dikunjungi orang”

Digoda dengan orang pribumi yang notabenenya udah khatam sama Pangandaran, aku langsung setuju. Ibuku juga setuju. Jadi, kita pergi ke Batu Hiu, si β€˜Perawan’ dari Pangandaran. Pasukan yang ikut aku, ibuku, omku, riko dan adiknya. Here is our short journey.

Here is Batu Hiu

Perawan bernamaΒ Batu Hiu

Ini patung hiunya.

Ini patung hiunya.

Batu Hiu letaknya kurang lebih 10 km dari Pantai Pangandaran dan masih ada di Kabupaten Pangandaran. Dari pertigaan Pangandaran, ambil kanan. Luruus aja. Ikutin penunjuk jalan aja. Udah ditulis ko penunjuk ke Batu Hiu. Nanti ada gapura tulisan Batu Hiu. Pantainya kira-kira 1 km dari gapura itu.

Terus ndah, kenapa batu hiu kamu namain perawan?

Aku namain perawan biar orang tertarik liat blog aku πŸ˜› Boong deng. Aku namain perawan karena Batu hiu itu pantai yang cuma bisa dilihat. Gak bisa diapa-apain lagi. Makanya dia perawan. Ombaknya galak! Jadi kita dilarang mesra-mesra sama batu hiu. Meski kaya gitu, dilihat aja udah cukup ko haha bener deh. Batu hiu juga bersih dan kaya nama aku, Indah #tjie. That’s why I like this virgin. She’s beautiful and no one can touch it easily. Yep! Aku rekomendasiin banget kesini kalo kalian nyari yang sepi dan nenangin dan juga pastinya, yang perawan!

Ombaknya galak kan?

Ombaknya galak kan?

Ini pantainya dari bawah

Ini pantainya dari bawah

Pantainya dari bawaah

Pantainya dari bawaah

Berhubung gak bisa deket-deket sama pantainya, disini disediain lantai 2 untuk melihat kondisi pantai dan eksis. Lantai dua ini dasarnya dari karang yang terus diurus buat dibangun saung-saung dan ditanamain pandan laut dan rumput. Yang aku suka ini mirip banget sama Uluwatu atau pantai keren di Bali. Green green grass dengan pemandangan laut yang waw banget. Aku sukaaaaa. Pake banget.Β Sumpah ini nilai plusnya. Pantai dengan hiasan hamparan rumput hijau dan batu-batuan. Pemandangan kaya gini yang buat mata aku seger dan seneeeng banget!

Ini lantai 2 Batu Hiu

Ini lantai 2 Batu Hiu

Bring me back!

Bring me back!

Lantai 2 nyaaa *__*

Lantai 2 nyaaa *__*

Ini saungnya

Ini saungnya. Gratis. Bisa istirahat disini πŸ™‚

Waves

Spot untuk foto dan lokasi paling ujuung. Kece

Spot untuk foto dan lokasi paling ujuung. Kece

Langit sama tanamannya.... Aaaa I love this place!

Langit sama tanamannya…. Aaaa I love this place!

Pathnya :) Kind of perfect

Pathnya πŸ™‚ Kind of perfect

Cant ask for more

Cant ask for more :p

Spot foto yang menggambarkan betapa kamu harus kesini banget!

Beautiful isn't it?

Beautiful isn’t it?

Blue

Ujung Pandang. Mau kesana tapi ibuku udah teriak-teriak

Ujung Pandang. Mau kesana tapi ibuku udah teriak-teriak

Another spot

Another spot

Waves

Liat arusnyaaa

Kalo kesini ati-ati yaak!

Kalo kesini ati-ati yaak! Ibuku teraik-teriak liat aku main sampe ke edge of cliffnya hihi

Subhanalloh....

Subhanalloh….

Pesan Penulis :

OOTD : Jilbab Rabbani, Baju : unbranded. Celana : Wrangler abang. Sendal : Bata

OOTD : Jilbab Rabbani, Baju : unbranded. Celana : Wrangler abang. Sendal : Bata

Biar sedikit meniru apa yang dilakukan manusia modern jaman sekarang. sok candid :D

Biar sedikit meniru apa yang dilakukan manusia modern jaman sekarang. sok candid πŸ˜€

Epilog :

Guest house disini lumayan murah sekitar 200 ribu. Dibanding sama Pangandaran, aku saranin disini aja nginepnya. Kalian kalo nginep disini tetep bisa ko ke pantai lain di Pangandaran. Tapi mending kalo pergi jangan pas liburan lebaran ya. Macetnya dari kampungku :”””. Pergi pas weekend kaya aku aja ya man teman.
Untuk tiket masuk, muraaah ko. Mobil minibus kaya si erti 36.000 dan sedan 19.500. Bebas pungli lagi. Cuma memang tempat ini harus lebih dirawat lagi. Ada beberapa peminta-minta di logo batu hiu. Terus jalanan aga rusak. Menurutku pengelola harus lebih merawat tempat ini. Kenapa? Karena tempat ini kereeen banget menurut aku. Duplikat uluwatu. Sayang kalo gak kerawat. Oh iya disini ada beberapa anjing liar berkeliaran. Waspada ya guys!

Udah mulai rusak

Udah mulai rusak. Harus diperbaiki hehe

Sebagai kalimat terakhir, aku bertekad akan mendatangi semua pantai di Pangandaran. Next is Karang Nini. Oh iya, kalo mau kesini, aku gak keberatan ko nampung kalian di rumah alm. nenekku. Omku yang disana juga mau banget. So, ayo jalan-jalan sama aku. Biar kaya orang-orang πŸ˜›

Next is here :)

Next is here πŸ™‚

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s