Tentang Perpindahanku

Bonjour minna *asik mix language gini* haha

images

Sebelum aku ngalor ngilur, aku mau resmiin kategori baru di blog aku. LIFE HACKS. Hehehe iya aku mau buat life hacks ala-ala aku dan ala-ala majalah atau web-web. Aku merasa bertanggung jawab untuk memberikan kalian hacks-hacks hidup yang insyaalloh dapat memudahkan kalian. Tapi, sebelum life hacks nya beneran aku kasih, aku mau kasih kalian semacam refleksi *bahasanya kampret banget yak* diriku yang baru aku sadari. Yang bisa jadi hacks untuk kalian, terutama untuk wanita.

Malam ini sejujurnya pikiranku itu acak adut. I’m overwhelmed with traffic in my mind sampe aku buka youtube dan nemu lagu-lagu yang dulu aku suka sampe aku jadi terpancing untuk buka blog aku yang dulu. Kalo aku pernah berkecimpung di hati kalian, kalian pasti tau alamat lama blog aku hehehe. Tapi tenang, disini aku gak mau promosiin blog aku yang dulu *yaiyalah* wkwkw. Disini aku ingin sederhananya merefleksikan diriku, yang aku yakin mungkin dulu kalian pernah mengalami. Diriku yang masih labil/alay/norak *sekarang juga sih hahaha* dan belum paham hidup. Blog itu seketika membuka kenangan sekaligus pelajaran hidup untuk aku. Jadi deh aku ingin bercerita kepada kalian.

Blog-ku yang lama itu polos banget. Kalo kalian tau dan pernah baca, kalian pasti akan geli sendiri sama aku. Blog itu galauuuu banget isinya. Aku curahin semua yang aku rasa ke blog itu. tanpa sensor. Siapa yang aku suka, apa yang aku rasa, pandanganku terhadap sesuatu, everything. Bahkan si mas tau aku suka sama dia dari blog aku. Bisa bayangin betapa ‘polos’ nya blog itu? bahkan ketika berantem sam si mas aku tulis perasaanku di blog itu. Hehehe aku bocah banget ya. Aku geli sendiri bacanya.

Setelah membacanya aku sadar bahwa itu stage alay di hidupku dan yep, aku sudah merasakan dan [semoga] melaluinya untuk ke fase selanjutnya, yaitu dewasa *mengutip raditya dika*

Sekarang, setelah aku sudah ditempa oleh hidup *bahasanya gak kuadh*, aku merasa bahwa aku harus berhenti seperti itu. Aku merasa orang-orang luas disana mengetahui apa yang aku rasa. Bukan karena alasan bijaksana, melainkan aku hanya ingin orang-orang mendapatkan hal yang lebih penting, yaitu review dan jawaban keingintahuan mereka. Keluh kesah, kesedihan, perasaan bahagia, dan perasaan yang sifatnya private lebih baik aku sembunyikan. Karena aku yakin, ada banyak hal lain di hidupku (selain perasaan private itu) yang dapat sedikit menginspirasi kalian. Jadilah aku mencoba pindah :D. Hidup kalian pun kurasa dapat menginspirasi semua orang. That’s why aku mau buat tulisan ini.

Yep, i want to

Yep, i eager to

Kalau ditanya susah, jelas susah. Aku itu terbiasa sendiri, memiliki teman tapi aku tidak suka cerita. Jadi lah aku sesuka hati melampiaskan apa yang aku rasa di blog, medsoc, macem-macem deh. Hahaha aku itu galau banget. Kalian pasti geli kalo inget. betapa frontalnya aku menciri-cirikan laki-laki yang aku suka, betapa haha Bapernya aku, dengan istilah sekarang, pada saat itu. Aku sendiri geli melihat pos-pos lamaku. Kurasa beberapa wanita di dunia ini juga mengalami hal yang sama, memiliki kecenderungan mengungkapkan apa yang dirasa di medsoc dan blog.

Alasan kenapa aku gak men-delete blog aku yang lama

Alasan kenapa aku gak men-delete blog aku yang lama

Dan waktu mengajarkanku hal lain, dalam waktu dua tahun hidupku secara sederhana dan massive dapat dikatakan berubah. Aku sudah mulai melupakan bercerita di media social dan blog-ku. Aku lebih suka mengevaluasi (menangis) sendiri tepatnya. Aku sadar bahwa wanita yang seharusnya, bukan wanita yang mengumbar isi hati dan pikirannya secara blak-blakan. Seorang cowo di TIN pernah bilang sama aku “cewe itu special ketika ada yang disembunyikannya. Punya rahasia kata lainnya”. Jadilah aku seperti ini. Kalo kalian buka medsoc ku, aku sudah lama vakum. Sudah lama aku berhenti mendramatisir dan mengumbar perasaanku. Aku sudah pindah. Entah apa itu sah dikatakan pindah atau tidak, tapi yang jelas aku justifikasi diriku sudah pindah. Dan kepindahanku ini diinspirasi oleh beberapa orang. Beberapa orang yang terlibat dalam kepindahanku itu ada tiga : si mas, D, dan V *biar terlihat ga frontal dan gak seprti blog lama ku hahahahaha*.

Si mas terlibat dalam kepindahanku karena memang si mas itu guru utamaku. Si mas mengajarkan bahwa jangan suka mengumbar perasaan di socmed, jangan suka menunjukkan apa yang kita inginkan kepada orang lain, dan yang terpenting, be a man with pride. Kalimat terakhir yang buat aku mikir banyak. Aku menyadari bahwa aku memang tidak/belum memiliki pride. I was just too child. Now, I try to gather my pride. Define my self. I try to distinguish my self from others. Like si mas always does.

Apa yang dimaksud si mas

Apa yang dimaksud si mas

D terlibat dalam kepindahanku karena D selalu memberikan inspirasi untuk semua orang di kelasku tanpa disadari. D menyuruhku membaca banyak buku menarik. D menunjukkan kepadaku pentingnya kata-kata dan D memberikan satu kalimat yang menginspirasi writing is about caring and sharing. That’s why aku menyadari bahwa aku harus banyak membaca dan berbagi. Aku ingin belajar membaca lagi dan berbagi lagi :D. D juga mengajariku unutk kreatif. Jangan heran kalo di postingan ku selanjutnya ada banyak hal absurd yang aku pos. Kata D “lo nyampah aja ndah di blog lo. tulis yang lo mau dan seru-seru” haha oke bos!

Yap. He's a leader and he reads more.

Yap. He’s a leader and he reads more.

Creative

Creative

V terlibat dalam kepindahanku karena V bilang di ulthku yang ke 19 kalo ga salah untuk ga galau-galau lagi di blog. Apa yang v bilang bener. Aku memang parah si ngegalaunya. Jadi aku mulai merenungi pesan V dan merapikan perasaanku. Dan Alhamdulillah aku udah ga galau-galau lagi di socmed maupun blog. V pun tidak suka menunjukkan galaunya dimana-mana. Dia si mas versi cewe. A woman with class wkwkwk. Ga heran deh yang ngincer cowo gak sembarangan haha.

Kata-kata V yang membuat aku ngeh banget

Kata-kata V yang membuat aku ngeh banget

Dan aku belajar banyak sama ketiga orang yang aku sebut.

Oh iya, perpindahanku itu membutuhkan usaha. Semisal kalian mengalami yang aku alami, ngegalau di medsoc dan blog, yuk coba deh ikutin beberapa tips dari aku untuk berhenti kaya gitu. Kalian mau kan jadi wanita yang menginspirasi?

The question

The question

  1. Kalo kalian mulai galau, coba langsung alihin ke hal yang buat kalian seneng. Baca buku/nonton/tidur. Jangan berikan space untuk bengong lama-lama. Atau kalian bisa hangout bareng temen. Kalo dalam islam sebenernya harusnya mengaji,zikir dan sholat, tapi kalo semisal kalian belum bisa, ya gak apa-apa. Lakuin hal yang buat kalian seneng dulu. Jangan alihin ke makan! Bisa buat kalian menggembung seketika haha lebay. Itu lah pentingnya punya hobi 😀
  2. Percaya padaku, perasaan itu sementara. Jadi apapun yang kalian hadapi saat ini percaya bahwa itu sementara. Don’t take it too serious. Believe that everything could change. So don’t take it so much. Believe that there’s still God. Ketika kalian melampiaskan emosi/amarah/kesedihan/cinta di blog dan medsoc, dikhawatirkan kalo keadaan itu ga selamanya dan memang gak selamanya tapi efek yang ditimbulkan itu yang aku khawatirkan selamanya.
I never see this quotes before, the i google it and yes. Some people think the same way

I never see this quotes before, then i google it and yes. Some people think the same way

3. Membaca. Membaca itu sumber perubahan dan inspirasi. Menurutku, ada korelasi positif antara membaca dan kepribadian seseorang. Semakin sering kalian membaca, semakin kaya cara pandang kalian dan semakin banyak inspirasi yang bisa kalian berikan kepada orang. Kalopun kalian malas, kaian bisa baca atau cari ebook/artikel/jurnal/berita. Intinya sibukkan diri kalian dengan membaca. Ini dilakukan supaya hidup kalian semakin luas dan kalian melihat dunia bukan hanya dari point of view kalian saja. Sewaktu aku rajin menggalau, aku gak baca apa-apa kecuali slide kuliah. Sekarang, setelah aku berkenalan dengan banyak manusia pembaca, aku merasa bahwa menjadi pembaca adalah sebuah kesenangan. I see many things and I don’t feel lonely. Because lot of things happen outside my life and im not the only one 😀

It sums up my life :)

It sums up my life 🙂

Oke aku rasa aku sudah memberikan kalian gambaran tentang kepindahanku. Brief-nya itu. apa yang aku hadapin lebih sulit. Hahaha aku juga masih suka teringat masa-masa aku galau. Dari SMA sampe kuliah semester 5-an. It’s not easy. Aku belum sepenuhnya berpindah kok, aku tau. Tapi setidaknya aku memang sudah memutuskan untuk pindah dan belajar menjadi wanita classy. Geli ya bacanya, tapi nanti kalian akan tau mengapa kalian harus menjadi classy and have pride of yourself.

Quotation-Shannon-L-Alder-relationships-confidence-freedom-life-self-esteem-woman-marriage-women-pride-change-inspiration-Meetville-Quotes-227495

Pesan Penulis : aku mau mempos semalam, tapi berhubung aku ngantuk banget, aku jadi memilih untuk tidur dan melanjutkan sekarang 😛

Semua foto dari tumblr yaa. i dont own those photos. Maaf aku gak cantumin linknya

One thought on “Tentang Perpindahanku

  1. Ping-balik: Jadi, Kamu Mau Bawa Aku Kemana Ndah? | Between Sweet and Sour

Tinggalkan Balasan

