Rabu, 29 April 2015

Rabu, 29 April 2015

Halo!

Sudah seminggu aku menghilang dari kancah diari elektronik ini. Kalian pasti merindukanku bukan? Okay untuk menghilangkan kerinduan kalian, aku sudah kembali dengan pos yang membuat hari kalian lebih berwarna *I don’t guarantee this haha*. Hahaha yap sesuai judulnya aku ingin menshare tentang apa yang terjadi pada tanggal 29 April 2015.

Pada hari itu aku sakit, hahaha it’s not something necessary to be told. Yang necessary adalah dua orang yang penting di hidupku mengalami hal paling penting dan penting di dunia akademis mereka. Hahaha so who are those person? Okay I’m gonna tell the detail 🙂

  1. My one-in-a-million friend did her ‘sidang’ which means she will graduate very very soon! Congrats Vinaa!

Heee? One in a million friend? Who is she? She’s Vina!

Vina itu teman sma aku and accidentally we were accepted at same college, salah satu institute pertanian negeri di daerah Bogor haha. Sejujurnya aku sama vina rarely spend our time together. Jadi biarpun kita diterima di satu univ, ketemuan itu hal langka. Baru di akhir-akhir aku bisa sama vina. Hahaha yaa I don’t know my but the main cause is what I’ve been doing at TIN. Activities there are kinda killing me. I don’t have enough time to spend with Vina, with my special ladies Fira dan Ola juga gak bisa. Baru setelah di semester 7 jadwal mulai merenggang, aku luangin waktu untuk main-main sama Vina. Ngobrol tentang her love life, her life, about people, about anything! Di semester 7 kemarin aku kaya nostalgia lagi sama Vina. Beberapa kali aku nginep di tempat Vina. It’s so exciting.

Jadi, kenapa dia one in a million? Haha Vina aku anggep one in a million karena cara berfikirnya memang sudah mateng. Apa yang dihadapainnya *termasuk ngadepin aku wkwkwk* sudah menjadikan cara berfikir Vina 10 steps ahead of average women like me. She knows what she wants and she knows the nest steps to do. Not all girls know it. Only few girls in this world I think. That’s why aku kasi nama one in a million girls. Gak heran juga some of ‘it boys’ sudah minat banget untuk be her special person ehehehe. Aku doain semoga Vina dapet yang terbaik yaa. Yang itutu 😛

Vina banyak ngajarin aku how to live and think. My immature sides of mine slowly disappear because her thoughts. Aku jadi lebih banyak berfikir aja sebelum mengungkapkan atau memiliki pandangan terhadap sesuatu hal. vina juga yang ngajarin aku tentang pentingnya mimpi dan tujuan. Yap without doubts she changed me. Especially because her last comment on my old blog. It changed the way I see love life too.

Dan kemarin Vina sidang. Aku gak bisa nemuin dia di hari rabu karena sederhannya aku gak bisa hubungin Vina T.T huhuhu. Jadi aku baru bisa ketemu Vina hari Kamis. Aku kasih Vina kartu dan beberapa makanan gulty pleasures hahaha.

Makanan untuk Vina! Tapi gak lengkaap. Gak ada coklat putih favorit Vina

Makanan untuk Vina! Tapi gak lengkaap. Gak ada coklat putih favorit Vina

Karena Vina suka panda aku buatin Vina kartu panda!

Karena Vina suka panda aku buatin Vina kartu panda!

I bind the rope too tight making the card hard to open :(

I bind the rope too tight making the card hard to open 😦

Pasti kalian penasaran kan sama Panda card *sokasikbanget* Aku kasi tau yak caranya. Cara buat Panda card gampang banget.

1) Kalian cari gambar di google : ketik Panda Face atau Panda Body atau Panda aja.

2) Kalian save picture -> print

3) Kalian tempel panda itu ke karton or any harder paper to make base cards. Terus gunting sesuai pola. Buat dua ya supaya jadi depan belakang hehe.

4) Kalian isi dengan words or anything that you want. just be creative! Hias pake sticker juga oke 😀

5) Bind atau ikat kartu kalian supaya jadi satu

6) Now you’re ready to give!

Yang perlu diperhatikan kalian jangan sampe salah untuk nulis. perhatikan letak kartu. karena kecerobohanku, kartunya jadi terbalik. dari kanan ke kiri, bukan kiri ke kanan hahahahaha

  1. My one and only Si Mas is officially did his workshop!

Si mas seminaaar! Seminaaaar! Alhamdulillah si mas akhirnya seminar. Si mas really two steps closer to graduation. Sayang banget aku lagi sakit jadi persiapan aku kurang mantep. Udah gitu aku harus riber-ribertan dengan bawang huhuhu. Jadi aku Cuma bisa kasih roti dan bear brand ke si mas. Buat hadiah utamaku untuk si mas aku kasih pas siang hari. Soalnya aku bener-bener lemes banget L I didn’t dress well and yaa I was really not ready for his special day. Pas si mas sidang aku mau bener-bener prepare my self in his best day!

Hadiah yang aku kasi ke si mas itu makanan supermarket favorit si mas. Aku kasih semua hal yang si mas suka. Msg food yang mas suka, coklat yang si mas suka, biscuit yang si mas suka, minuman etc. really lot of things for him hahahaha. Just to make him enjoy her temporary free day. Aku juga gak lupa ngasi kartu untuk si mas. Hahaha most favorit things to do. So here are the gifts for him :

Makanan untuk si mas! Sebenernya masih ada yang kurang dan ga sempet kefoto. Hahaha, surely lot of foods!

Makanan untuk si mas! Sebenernya masih ada yang kurang dan ga sempet kefoto. Hahaha, surely lot of foods!

Yap ini tema untuk seminar si mas! A month menu!

Yap ini tema untuk seminar si mas! A month menu!

Ini isi dari kartunya. ada 3 menu. so feminine right!

Ini isi dari kartunya. ada 3 menu. so feminine right!

Jadi untuk kartu seminar si mas aku kepikiran untuk membuat menu. Karena basic kertas kado yang aku pake itu tentang vintage food gitu. Buat kartu sebenernya gampang dan sebenernya aku males buat step-by-step nya karena itu terlalu personal. Just go crazy with  yourself hahaha. Tapi ada beberapa poin penting yang diingat. Let me show you by this pictures :

Kalian sampul basic card kalian yak

Kalian sampul basic card kalian yak

Basic cardnya udah resmi jadi. tinggal hias sesuka hati kalian

Basic cardnya udah resmi jadi. tinggal hias sesuka hati kalian

Yap. jadi intinya ketika kalian membuat kartu dan ingin sepertiku, kalian harus memiliki satu hard paper like kertas fotokopian dan satu kertas lebih tipis untuk cover it up. Kunci biar rapi, kalian harus meyisikan sekitar 2 cm dari kertas kado kalian unutk mengcover hard paper, seperti menyampul. ini dilakukan supaya rapi dan lucu aja. You must be like something tidy rite? Aku kurang rapi dalam buat menu ketiga. Nyesel banget buru-buru. Syukur si mas suka sama kartuku. Yeay!

Pesan Penulis : Sebenernya makanan gini memang akan habis dan gak nyisa apa-apa, but believe me, it will become someone’s precious memory and you know feelings change memories don’t 🙂 So i think those people whom you give anything in their special day will remember it entire their life. Haha yaa tapi emang baiknya dikasih hal yang gak langsung abis. Aku gak buatin special things buat vina dan si mas karena fisikku emang gak memungkinkan dan aku sibuk like hell. Terus si mas bilang seminar di jurusnnya gak seserius seminar di jurusan lain. Jadi aku gak buat yang heboh-heboh buat si mas. Wkwkwk… Next time insyaalloh aku buatin sesuatu yang handmade untuk important people in my life. Amin.

Hope you like my post yaa 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s