Spice Up Your Love Life : Between Creativity and Love

Halo Girls!

Maaf tapi sapaan aku emang cuma buat cewe doang di pos ini :p. Yap. Untuk edisi kali ini aku lebih saranin untuk wanita. Mengapa? Karena ini post emang cewek banget! Yap pos ini membahas tentang feminine side of mine : my DIY side and hidden girly side.

Dari judulnya, pos kali ini membahas tentang love life. Tapi disini aku gak akan membahas tentang love life ku kok. Tenang saja yaa. So this is special for you who already been in a relationship, especially in marriage life. Mungkin beberapa ide yang aku tampilin itu pengalaman dari hal yang aku pernah diaplikasiin. Bukan sombong ya. Aku cum mau membantu kok. Bener deh ^^v

Tujuanku menulis pos ini untuk membuat hubungan kalian dengan pasangan semakin bergairah *makanya kusarankan hanya untuk yang sudah menikah :p* hahaha engga kok. Bukan bergairah yang ke arah bawah-bawah sana *lho(???)* tapi lebih ke arah memberi warna baru di hidup percintaan kalian. Lebih ke arah membuat hubungan kalian tidak flat atau datar dan makin langgeng. Setidaknya ada hal-hal spontan yang membuat setidaknya kalian mendapatkan senyum dari pasangan, tawa pasangan, peluk cium pasangan *khusus yang nikah #gariskeras*, bahkan traktiran dari pasangan! Hahaha so let’s check it out

  1. Be humorous

Yap. Menurut survey dari Go Girl!, dari semua tipe wanita, laki-laki itu paling menyukai wanita yang humoris *beruntungnyaa fitri tropica*. Gak tau deh kenapa. Namun, berhubung hormone testosterone (penyebab sisi humor seseorang) wanita terbatas, kita harus mensiasati hal ini nih. Caranya? Gampang! Sekarang kan banyak akun-akun di medsos maupun website yang menyediakan gambar-gambar atau meme lucu , kamu tinggal saved picture aja dan sesekali kirimin ke pasangan via messenger atau kalo lagi berduaan, kasih liat aja gambar-gambarnya. Biasanya ampuh buat balikin mood pasangan. Aku sering mencoba ini ke si mas. Kalo ada waktu kosong aku suka save picture lucu dari beberapa akun medsos, terus kirimin dia atau unjukin ke dia tiba-tiba kalo lagi makan berdua atau ngobrol. Gara-gara ini biasanya si mas ketawa kecil. Jadi intinya kalian hanya perlu memberikan waktu 10 menit *jangan lama-lama yak* untuk cari gambar lucu di internet. Yaa semoga aja cowo kamu gak lihat itu duluan hahaha.

Beberapa website yang bisa dijadiin acuan :

9gag, 1cak, Pinterest (some ee cards ya kategorinya), dan bored panda

Beberapa medsos yang bisa dijadiin acuan (instagram based) :

9gag, Dagelan, Humor_bareng, dan (Lupa. Cari aja dengan hashtag dagelan. Biasanya banyak akun lain yang menyediakan gambar-gambar lucu)

From : 9gag. Best source ever

From : 9gag. Best source ever

From Instagram Account. I forget its name :(

From Instagram Account. I forget its name 😦

dari Dagelan kalo gak salah :D

dari Dagelan kalo gak salah 😀

Selamat mencoba 😀

  1. Different way of dating : From night market to take a walk in a park

Pernah gak kalian evaluasi agenda dating kalian? Kalo belum, coba evaluasi lagi deh. What both of you have been doing up until now. Menurutku, kebanyakan pasangan di Indonesia tipe ngedatenya kurang berkembang. Maaf yak kalo kesannya judging, hey but it’s true because it happens to me too. Pasangan di Indonesia cenderung memilih untuk noton film di bioskop, makan di restoran, ngafe, or just ngobrol di rumah. Ya gapapa sih. Aku rasa tiap pasangan memiliki kesenangan sendiri dan waktu yang terbatas. Tapi aku nyaranin untuk coba ngedate dengan different way yang gak nyita waktu kamu banyak. Mungkin aja dengan dating different way hubungan kalian bisa lebih spice up :3

Beberapa hal yang bisa dicoba

Kunjungi pasar malam

Pasar! Pernah bayangin gak kencan di pasar malam? Sounds weird ya tapi kalian pernah ke pasar malam? Dengan pasangan? Cobain deh. Aku rasa itu ide yang lucu. Sejujurnya ide ini muncul karena aku sering melihat kesenjangan yang nyata di Jakarta. Orang kaya Jakarta memilih untuk pergi ke mall-mall ya secara singkat tempat yang nyaman sedangkan yang kurang kaya (maaf), akan memilih untuk menghabiskan malam di pasar malam murah yang menurutku tidak senyaman di mall-mall. Aku rasa, tidak ada salahnya mencoba berkencan seperti mereka. Merasakan kesenangan yang mereka rasakan. Dari situ, las an banyak pelajaran yang kalian bisa petik, terutama rasa syukur karena diberikan materi lebih untuk kencan ‘lebih nyaman’. Selain itu, bisa jadi refreshing buat kalian yang kangen akan euphoria pasar malam. Untuk lokasi, kalian bisa coba yang di BKT (Banjir Kanal Timur).

Let's go to night market :D

Let’s go to night market 😀

Source : google

Feeding animal. Why not?

Agenda favoritku dengan si mas! Feeding animal! Hahaha yap. Karena kita berdua hobi banget sama kucing, kita suka sisihin uang sebulan sekali untuk kasih kucing-kucing di kosanku Whiskas. Agenda ini seru banget karena kita bisa ketawa-tawa heboh lihat excitementnya kucing-kucing saat makan. Bahkan kita sudah meresmikan kucing-kucing di kosanku sebagai geng kita. Ada Bigo, Manja, Chaplin, Babi, Pooh, dan Cerewet. Hahahaha nama mereka emang jelek-jelek dan semuanya aku yang namain. Sesuka aku 😀

sponsored by Whiskas :)

sponsored by Whiskas :). Bigo dan Manja

WP_20150220_019

Si mas suka banget sama diaaaa. namanya bigo

Kalian bisa kok untuk feed animal di sekitar rumah kalian. Iseng-iseng aja beli whiskas dan panggil kucing-kucing tetangga buat makan di tempat kalian. Pasti seru dan heboh. Kalian bisa ketawa-tawa bareng pasangan sekaligus sedekah ke binatang. Cobain deh. Kalo kalian kurang suka kucing, kalian bisa ko kasih makan ikan-ikan di kolam umum. Just try to interact more with animal. Animal is beautiful. Trust me :p

Read Books Together

Menurutku, las an banyak masyarakat Indonesia yang gak suka baca buku itu karena orangtuanya tidak suka membaca buku. Jadi, biasakan membaca buku. Especially us girls. Reads more. Anything. If you like novels and comics, no prob. If you like history and geographic that’s great. Just keep reading. Dan gak ada salahnya kalian kencan dengan baca buku bareng pasangan. Kesannya aneh dan gak seru sih, tapi dengan baca buku bareng pasangan kalian bisa kepo buku apa yang mereka suka dan mereka pun bisa tau buku apa yang kalian suka. Kalian bisa saling bertukar informasi dan cerita. Aku rasa, setelah baca buku bareng pasangan, obrolan kalian akan lebih berkembang dan kalian bisa lebih tau point of view pasangan terhadap sesuatu.

Yap. Ini bukuku dan abangku sebagian. belum semuanya tapi ini mini perpusku dan si mas rencananya. Aminn

Yap. Ini bukuku dan abangku sebagian. belum semuanya tapi ini mini perpusku dan si mas rencananya. Aminn

I read Gogirl! and NatGeo. Kalo si mas sukanya gsmrena, PC magazine, sama natgeo juga hehe

I read Gogirl! and NatGeo. Kalo si mas sukanya gsmrena, PC magazine, sama natgeo juga hehe tapi belum ada disini soalnya belum serumah :p

Do sport together!

Ayo angkat tangan siapa disini yang suka olahraga bareng pasangan? Olahraga bisa lho dijadiin alternative kencan bareng pasangan. Aplagi kalo udah nikah. Kalian bisa lari pagi bareng, bisa berenang bareng, main badminton, olahraga apapun bareng. Really. Do this activity is so good and fun! Selain bisa menghilangkan separuh diri kalian (re:lemak), kalian bisa dapet suasana baru dengan pasangan, dan bisa sehat bareng pasangan. Mulai sekarang ayo diagendain buat olahraga bareng pasangan.

aku suka main tenis bareng si mas. Tapi ini nbukn kita hehhe

aku suka main tenis bareng si mas. Tapi ini bukan kita hehehe

Source : wonderlist.com

Go to museum : learn from history

Kebanyakan listku pasti aneh yak. Kencan ke museum? Tapi pernah kalian coba? Kalo belum, coba deh. Museum itu tidak se-membosankan orang-orang tidak bertanggung jawab yang merumorkannya. Museum itu seru. Kalian bisa belajar dari sejarah. Banyak hal yang bisa kalian pelajari. Aku rasa di museum kalian bisa ngobrol banyak tentang pengetahuan-pengetahuan lama kalian dan nostalgia. Kencan kalian ku jamin bisa lebih berwarna. Both of you can see a different side of life. It should be enjoyful.

WP_20140222_052

Benteng Heritage. A recommended museum!

Take a walk in park : a good condition to do reflection

Different way of dating yang kalian bisa coba selanjutnya adalah jalan-jalan di taman. Dengan jalan-jalan di taman, kalian bisa relaks sambil refleksi hubungan kalian dengan pasangan. Cocok banget buat yang abis berantem atau mau ke hubungan yang lebih serius. Aku dan si mas belum pernah sih, tapi mungkin akan kita lakukan kalo kita mau beneran lebih serius *ini bukan ngode, tapi to the point wkwkwk*. Hahaha yaa aku rasa melamar anak orang paling cocok di taman. Apalagi yang ada gazibunya. Since I was a teen, sit in a gazibu with your lovely man and being proposed by your lovely man is my biggest dream. I wish my husband do that for me. He searches the best gazebo in town with beautiful park inside it and proposes me. Amiiinn *ngarep banget si mas baca*

Taman tercantik di IPB. taman di Pascasarjana IPB! Aku suka banget disinii. Bangettt

Taman tercantik di IPB. taman di Pascasarjana IPB! Aku suka banget disinii. Bangettt

Source : suaraagararia.com

  1. Give him your handmade creation.

Yang satu ini adalah favoriku. Aku suka bangeet buatin si mas barang-barang handmade. Kenapa? Karena aku gak bisa kasih si mas barang-barang mahal. Hahaha jadi aku cuma bisa buatin si mas handmade things. Kalo kalian males, kalian bisa ko kasih pasangan kalian non crafting handmade such as processed food handmade, T-shirt with your own design, simple candy jar etc. Intinya apapun yang handmade. I think all men like it. Si mas aja suka kok yang notabenenya cowok haha. Kalian bisa take a look some of my crafting things for him. Semoga jadi inspirasi

Handmadekuyang terbaru. Untuk handmade lain, ku pos di pos lain yak :D

Handmadekuy ang terbaru. Untuk handmade lain, ku pos di pos lain yak 😀 Ada surat (ciye) sama 52 reasons why i love him. Detailnya nanti ya.

  1. Have a hobby or community

Since I was a uni student, aku menemukan kenyataan bahwa cewe yang punya hobi atau gabung dalam suatu komunitas itu keren! Why? Karena cewe-cewe yang punya hobi itu bisa define dirinya dengan sangat baik. She knows what she loves, she can talk what she knows, she is just a well-occupied minded person. Wanita-wanita yang punya hobi akan cenderung lebih stabil dang a mudah galau karena otaknya sudah disibukkan dengan hal positif. Jadi wanita yang punya hobi kurasa insecurities nya lebih rendah. Ini yang akan jadi nilai plus untuk laki-laki.  Jadi kalo kamu belum punya hobi sekarang, yuk cari hobi. Nyanyi, nari, masak, everything. Just make sure that your mind is well occupied. When you already have, show him that you know what you want. It will make him adored you more.

Yap :D

Yap 😀

Source : http://izquotes.com

  1. Dress well girl!

Ayo siapa disini yang udah nikah tapi suka pake baju asal kalo ada suami di rumah dan dandan heboh kalo mau keluar rumah?

Ini adalah poin penting yang wanita suka lupain. Dress well di dalam maupun luar rumah. Let me show you this analogy :

See?

See?

Source : In photo

See? Menurutku seorang wanita itu harus dress well dimanapun biarpun cuma di rumah. Why don’t you have your make up at home? Stupid? But have you ever tried? How do you dress when your husband come home? A pair of ‘daster’? I think girl, you should dress well. I don’t expect you to do make up everyday or wear any kind of better dress everyday, but once in a month or week or less, do kind of make up and dress well when your husband come back home is a good try I think. I know that I haven’t married yet but I simply think why some of marriages are kinda ‘dull’. That’s because as a woman, we think that we already in a stable condition that our husband wont leave us easily so we do kind of nothing to make him happier.

Jadi aku saranin untuk wanita dress well. Oh iya, jangan lupa banget kalian dress well juga ketika go out sama pasangan kalian. Really dress well. Beause you know, man is a creature who loves pride and his pride is most determined by two things, his job and his girl. Yap. His girl. So, why don’t you participate with his pride? Be a woman that he proud of. Be a woman that when you with him, all his friends look at him in envious way. Intinya ya “laki-laki itu mau cewenya mengangkat derajatnya kalo dia sama cewe itu” dan salah satu caranya adalah dengan memperlihatkan kalo wanitanya itu well-dressed person. Bahkan sekedar beli makan di warung dekat rumah, don’t ever wear any ‘daster’. Wear something better. A pair of jeans and sweater, like. Yaa intinya jangan dandan asal. Dicoba ya girls.

tumblr_m4qmvsHTkV1qzjbl4o1_400

Source : tumblr

Pesan Penulis : Maaf kalo aku judging banget dan kalian tersinggung, tapi coba kalian renungin gambar itu. Bener deh. Coba renungin. Jangan gunakan emosi kalian. think more ya girls.

  1. Be Wild : Only for married woman!

Nah ini poin yang au dedikasikan khusus untuk married woman. Jadi yang belum married, aku gak nyaranin kalian baca wkwkwkwk karena aku tau kok kebanyakan wanita di dunia ini menghindari part ini.

Yap. This is about sex life.

Ini part paling sok tau yang pernah aku tulis because I’ve never done any kind of sex before. So this is really my perspective. Tapi yang aku ketahui pasi otak laki-laki itu sebagian besar diisi oleh perpaduan tiga huruf, S.E.X. Yaa aku gak tau pasti sih, but I think it’s true. So if you want to spice up your marriage with you husband, try to be wild in sex. I don’t refer you to do kind of BDSM or whatever it names but I just suggest you to open Cosmopolitan more and try what Cosmo suggests. Sound stupid ya but just try it. I think all men will love it because the main point of Cosmo suggestion is just how to make you and your man happier in sex. Yap, you are included. But of course don’t do forbidden thing Islam. You have to obey the rules in Islam (if you’re a muslim) ya girls!

Pesan Penulis : I’m not endorsed by cosmo. I only like how that magazine change the way I think 😀

  1. The last : Evaluation.

Aku rasa setiap hubungan mengalami up and down tersendiri. Aku pun demikian. Kalian harus sering evaluasi what’s wrong with your relation. Apa yang udah kalian lakuin dan melukai perasaan, apa yang pasangan udah lakuin dan melukai kalian sehingga hubungan kalian terasa makin datar. Coba untuk bicara pelan-pelan dengan pasangan. Hargai pasangan kalian ketika sedang melakukan evaluasi.

The point is, try to really forgive your couple’s mistakes when they deeply ask your forgiveness and promise to not redo their mistakes, especially when you’re already a married person.

Kalian tau apa yang membuat hubungan menjadi datar? Menurutku salah satunya adalah keenganan untuk 100% memaafkan sehingga rasa sakit dan luka yang ada membuat kalian tidak bisa 100% melakukan yang terbaik untuk hubungan kalian. Coba kalian maafkan pasangan kalian. benar-benar berikan maaf karena kesalahan itu terjadi akibat kita manusia. Mungkin susah untuk memaafkan, tapi komitmen yang kalian pilih bukan komitmen main-main, yaitu menikah. Melibatkan zat tertinggi. Kurasa, mempertahankankan hubungan ibadah tersendiri di mata Alloh.

Pesan Penulis : Jadi ini akhir dari posku. Maaf kalo judgmental ya. Kalo kalian tersinggung apalagi. Aku hanya ingin kalian mendapatkan hubungan yang menyenangkan. Karena menikah lasts over years dan godaan laki-laki itu banyaaak banget. Selain komitmen dari diri mereka untuk berubah, dibutuhkan usaha ekstra dari kita supaya pasangan only look at us. Duh maaf banget kalo aku sok tau, aku hanya ingin melihat dari perspektif kelaki-lakianku (?). laki-laki juga seharusnya menyenangkan wanitanya. Mungkin aku akan buat : Spice Up Your Love Life : Between Creativity and Love For Men” nanti banget. Maaf banget ya kalo aku mulai beropini. Aku hanya ingin menyegarkan hubungan kalian dengan pasangan. Niat baikku untuk wanita Indonesia 😀 Edisi Kartinian hahaha

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s