Kenyataannya, ada taman di Central Park!

Menindaklanjuti salah satu list terpanjang di hidupku, yaitu list destinasi pejalan pemula, aku memutuskan untuk menyempatkan diri dalam sebulan untuk bersilaturahmi ke Mall di Jakarta yang belum pernah aku kunjungi. Sounds stupid, but yes. I wanna visit them and in December 2015 I hope I can give checklists to all the mall destinations. Amiinn.

Prolog

Sebenernya motifku untuk mengunjungi mall sekali sebulan itu gak sengaja. Bermula dari Dira, temenku yang sedang bergulat dengan soft candy (penelitiannya memang tentang soft candy), ditugasin sama dosbinggku untuk mengikuti pameran tentang pendidikan di Central Park. Dira ditugasin untuk mempromosikan soft candy, salah satu dari sekian banyak produk karya dosenku hehehehe *pamer*. Tentu sebagai mahasiswa tingkat akhir dira tidak punya pilihan lain selain mengikuti pameran itu. Akhirnya dengan kegigihan, dira berhasil membuat soft candy dan menjajakannya di pameran Central Park dan Alhamdulillah menuang keuntungan. Cerita tentang dira tamat. Lanjut ke ceritaku yak.

Karena penasaran dan diundang, aku berminat dating ke Central Park. Bukan, maksudku ke pameran dira. Dengan meminta bantuan Tria, aku akhirnya ke Central Park. Kalo ada yang penasaran sama tria, di tengah atau akhir cerita kalian akan mengetahuinya. Singkat cerita nih ya, aku bisa dateng ke Central Park.

Inti

  1. Ndah, Central Park dimana sih? Aku sering denger nama mall itu disebut. Dimana sih dia berada?

CP (singkatan dari central park, biar cepet :D) ada di Jakarta Barat. Kecamatan dan kelurahannya ga tau. Ada di samping mall taman anggrek. Jadi patokannya memang mall taman anggrek. Waktu kesana aku naik TJ jurusan Pinang ranti-Pluit kalo gak salah. Pokoknya yang lewat Gatsu-Grogol-Pluit deh. Kalian bisa juga ko milih yang PGC-Grogol. Intinya yang ke arah sana. Aku naik dari Cawang. Turunnya di halte S. Parman. Abis turun tinggal ikutin tangga TJ. Niscaya itu mengarah pada CP. Kalo ke Taman Anggrek masih harus keluar jembatan TJ. Aku yakin sejak ada CP omzet Taman Anggrek turun karena CP jauh lebih mudah diakses yaa meskipun uniqlo adanya di Taman Anggrek :D. Kalo naik kendaraan pribadi milih tol dalam kota aja. Abis itu keluar di Slipi kayanya. Jalan dikit dan tadaa kalian tiba. Kayanya si gitu aja hehehe.

Ini dia Central Park dari halte bus TJ! Maaf gambarnya gak jelas. Aku maluu -,-

Ini dia Central Park dari halte bus TJ! Maaf gambarnya gak jelas. Aku maluu -,-

  1. Gitu doang nih? Okelah. Gak sesusah jalan-jalan di Bogor. Disana kamu ngapain aja?

Pas baru dating yaa aku lihat mall ini sama kayak kokas and the geng. Gak jauh beda. Aku agak caggung juga disana karena baju yang aku pake biasa banget sedangkan yang dating kesana rata-rata warga turunan tiongkok dengan baju yang fancy-fancy. I was a bit minder. Hahahah tapi berhubung aku ada tujuan jadi aku sok-sok pede aja. Saking pedenya aku langsung naik tangga aja sama si tria tanpa tau lokasi pameran dimana. Pas nanya security juga mereka gak tau (wajar aja gak tau. Aku nanya pameran pertanian sedangkan judul aslinya pameran pendidikan. Jauh!). Setelah frustasi akhirnya aku bilang sama tria untuk makan dulu. Instinct normalku bilang kalo restoran biasanya ada di lantai paling atas alias foodcourt. Jadilah kita tetap get lost ke lantai atas. Ternyata di atas adanya gramedia dan XXI. Gak ada foodcourt. Tapi pas diteliti…eitsss I was lucky when I found Sumoboo. Akhirnya setelah diskusi panel dengan tria (?) aku dan tria putusin buat makan di SUmoboo. Agenda pertama : Makan di Sumoboo

Sumoboo itu dessert house. Tapi dessert house Japanese Style. Bagi kalian yang suka nonton anime, yes, you will find kind of parfait there. But I didn’t try any parfait because grass jelly is so tempting. Honestly I regret missing its well-known Nutella Bomb Kikori-kind of shaved ice topped with nutella. But ya I tasted its most recommended grass jelly  dessert. I forget the name of the dessert haha. Tria ordered a kind of pudding dessert. A most recommended pudding dessert too. Tapi yang tria pesen aku kurang suka karena too milky for me (?). But I forget its name 😛

Yang aku pesan. Enaaak banget. I'm a dessert maniac! Ngenyangin abis.

Yang aku pesan. Enaaak banget. I’m a dessert maniac! Ngenyangin abis.

Yang tria pesen :D. Milkyyyy

Yang tria pesen :D. Milkyyyy

Aku! Hahahaha maaf aku ga bisa berpose apa-apa -___-

Aku! Hahahaha maaf aku ga bisa berpose apa-apa -___-

Tria

Tria

Sejujurnya aku suka banget sama dessert house and sumoboo is a well-packaged one. Tempatnya enak, rasanya enak, menarik. Tapi ada beberapa minuman yang mengandung beer, jadi lihat-lihat yak kalo mau pesen :p. Berhubung aku penasaran sama nutella bomb, aku mau datengin lagi yang di kokas dua minggu lagi *konsumtif*biarin aja*.  buat yang belum pernah, coba deh!

Very recommended place! Visit it once in ur life. See the waiting list rite?

Very recommended place! Visit it once in ur life. See the waiting list rite?

The interior

The interior

Udah kenyang makan dessert house, kita window shopping di Gramedia. Gramedia Central Park designnya keren. Banyak vintage and shabby chic collection there. Kind of an exclusive gramedia shop. But I didn’t spend money there because I didn’t bring lot of money and the price is just a bit pricey than other store like Sc*** :p

Kawaiii

Kawaiii

Setelah menyelesaikan windows shopping, aku chat dira buat nanya dimana sebenernya letak pamerannya *gak dari awal*ketauan randomnya* haha. Setelah chat dira, Alhamdulillah aku tau. Ternyata di LG. hahaha untung tria baik dan menerima kebodohanku jadi deh dari lantai paling atas kita ke lantai paling bawah. And Alhamdulillah! We found her! Jadi Agenda ketiga adalah ke pameran Dira. Di sana tria beli produk Dira sedangkan aku gak beli. Aneh emang. gegara uang ngepas untuk pulang hahahaha

The Stand!

The Stand!

See?

Officially from Ristek Minister

Tria. Jomblo. Baik. More : Contact me :P

Tria. Jomblo. Baik. More : Contact me 😛

Aku Tria Dira. 3 manusia pejuang skripsi hahaha

Aku Tria Dira. 3 manusia pejuang skripsi hahaha

Setelah mengunjungi pameran Dira, aku sama tria memutuskan untuk jajan cantik ke Shishin, semacam toko yang menjual street food ala Taiwan tapi halal gitu. enak deh. Andalannya  seasoned breast chicken which is cut into small pieces. AKu suka sih rasanya. Hahaha berhubung aku chicken maniac. Tapi aku cuma nyobain punya Tria. hahaha aku sendiri mesen ubi manis. Kenapa? Karena uang bener-bener ngepaaas -_-

Ini packagingnya. Isinya gak aku foto. Lagi, malu -___-

Ini packagingnya. Isinya gak aku foto. Lagi, malu -___-

Selesai dari Shishin aku dijajanin tria popbar. Ahahaha thanks girl tapi aku gak foto popbarnya. malu soalnya haha *lagi-lagi malu* dan abis itu tria beli mie lekker kalo gak salah namanya buat dibungkus, tria solat dan kita memutuskan untuk pergi.

Pas mau pulang, tadaaaaa. CP gave me a beautiful surprise! A park! Akhirnya ada taman di mall Jakarta! #norak #sukasuka hahaha yaa jadi CP ini memang ada tamannya. gak bohong. aku sempet ambil beberapa gambar di taman CP. Bener-bener cocok buat sekedar refreshing di Jakarta. Here they are the pictures

WP_20150321_17_05_12_Pro

WP_20150321_17_03_34_Pro

The interior

Another picture

Another picture showing that Jakarta citizen love park!

WP_20150321_17_03_47_Pro

WP_20150321_17_00_44_Pro

Setelah foto-foto dari taman, aku dan tria balik ke peraduan yaitu Duren Sawit! Tentu dengan TJ lagi. Tapiii kita nyasar ke Harmoni dulu. Hahaha enaknya kita dapet duduk. jadi biarpun nyasar tetep enak hahaha. Everything here is so fun.  Thanks triaa. You made my day!

Epilog

Oke pasti dari semua hal yang ada di blogku, perhatian kalian tertuju pada tria yak haha. Okay, i’ll tell about her in a brief. Tria itu temenku dari kecil. Dari bayi bisa dibilang. Kita sama-sama dari kecil dan sampe gede masih temenan. Biarpun ga seintense dulu, tapi dalam setahun aku sama tria selalu luangin waktu buat jalan bareng sama geng kita. Mungkin di dua minggu ke depan aku akan jalan sama mereka and yep! I’m gonna tell the detail. Dari aku kecil emang tria temen yang bisa dikatakan paling awet. it’s already 20 years and still counting! Great yeaah. Mungkin kalo aku gak di Bogor, kerjaan aku sama dia dan gengku adalah menjajah mall jakarta hahaha. I relly love her and ma geng. psst bukan karena ditraktir popbar lho yak. Tapi karena memang tria itu temen paling abadi. 20 tahun bayangin dan aku bener-bener comfort to her and my geng wkwkw.

9vhcKjO

Untuk CP sendiri sangat rekomended. Aku mau lagi kesana. Just to feel its park and its restaurant. Menurutku CP punya konsep mall yang jelas dan sebaiknya ditiru. Dia membangun dengan memperhatikan what Jakarta Citizen really need. I wanna build a place like that one day. Gara-gara ke CP, aku jadi mau keliling mall Jakarta lagi dan nyobain makanan di kafe-kafe kekinian sekarang terutama dessert house!

Tinggalkan Balasan

