Indah’s Solo-Tawangmangu Trip : Wisata ke Grojogan Sewu

Halo gaes! Aku muncul lagi. Yeaaaay aku gak males lagi buat nulis hohoho. Setelah membahas akomodasi ku selama di Solo di sini dan juga di sini, sekarang aku mau move on untuk membahas koor kegiatanku selama di Solo-Tawangmangu. Pembahasan pertamaku yaitu air terjun Grojogan Sewu karena dokumentasi selama di Solo sebagian besar di hape abangku (saat itu hapeku sedang dikeringkan di beras). Jadi, mau jalan-jalan ke Grojogan Sewu lewat tulisanku? Let’s kepow 😀

Baca lebih lanjut

Indah’s Solo-Tawangmangu Trip : Pengalaman Menginap di Lorin Solo Hotel

Haloo gaes. Kaget gaak aku balik cepet? Hahaha. Aku merasa sudah berdamai sempurna dengan blogku. Insyaalloh trauma beratku  terhadap pos-pos yang isinya makanan (bukan makanannya lho yak) juga sudah berkurang. Memang time heal the pain #ahsik.

Melihat kesuksesanku posting tentang KA Argo Lawu tanpa terhapus dengan tidak sengaja, aku semakin ngebet mau kerja mau lanjutin postingan Solo-Tawangmangu tripku. Melihat isi folder, aku putuskan untuk bahas tentang tempatku menginap dulu yaitu Lorin Solo Hotel. Penasaran dengan hotel ini? Let’s check this out 😀

Baca lebih lanjut

Indah’s Solo-Tawangmangu Trip : Sensasi Naik KA Argo Lawu

Hola gaes! I’m up to here again. Yeaaay. Seneng gaak minceu balik ke sini lagi? Sebagai permulaan kembali ke ‘niche’, aku ingin bercerita tentang pengalamanku naik KA Argo Lawu sewaktu ke Solo bulan Januari kemarin. Ada perasaan yang sulit dilupakan ketika aku menginjakkan kaki di KA ini yang membuat aku harus bercerita kepada kalian #duileh hehehe. So, penasaran dengan ceritaku? Let’s read 🙂

Baca lebih lanjut

Kuliner Duren Sawit : Bakso Battle di Sekitar Duren Sawit

[Culinary Comparison] Halooo gaess. Kembali denganku. Maaf beberapa hari ini aku bolos lagi kaya si Budi (?). Aku sedang sakit. Sakit ga keren. Gak ada juga si sakit yang keren, kecuali malarindu #preet. Doakan aku segera sembuh ya. Sakit ini membuat aku susah move on (baca : berjalan).

Belakangan ini aku seperti dikejar rentenir juga. Aku merasa blogku nagih hutangku untuk posting 10 pos sebulan which is i really fail this year. Ibaratnya hutang, bunganya aja belum terbayar. Huh susah emang kalau darah procrastinator mengalir deras di tubuh seseorang -_-

Memanfaatkan semangat awal bulan, terfikir untuk posting seseuatu. Siapa tau postingan ini membakar semangat menulisku selama setahun #duh. Lihat foto di laptop, aku berfikir untuk membuat edisi baru di Blogku which is Culinary comparison!

Seperti judulnya, edisi ini membahas tentang perbandingan makanan menurutku sendiri. No hard feeling bro sis. Apalagi fandom. No fandom at all ya bro sis hahahaha (lagian emang ada fandom dalam kuliner -_-) . Penilaian yang aku lakukan hanya berdasarkan rasa yang pernah ada aja karena susah kalo pake parameter lain *duileh*. Penasaran? Let’s check this out 😀 Baca lebih lanjut

Strolling Around Jakarta : Sholat di Masjid Istiqlal dan Foto-foto di Galeri Nasional

[Travel Report] Halooo gaes 🙂 Setelah mendengar konferensi pers Habib Riziq di TV One, tetiba aku menjadi powered up untuk menulis lagi #lho. Pak Habib selalu mampu untuk mempowered up orang menurutku. No wonder muridnya banyak.

Mendengar konferensi pers tadi, tetiba aku langsung semangat 212 untuk buka folder di laptop dan nencari bahan untuk dipos. Tetep tapi yaaa ga ada niat membahas masalah kasus yang membuat #jakartahangat belakangan ini ^^v

Melihat folder-folder di laptop, tetiba aku terbawa untuk membuat travel report-ku selama jalan-jalan di Jakarta. Mumpung Jakarta lagi hangat dibahas, jadi mending aku bahas Jakarta juga. Kebetulan, menganggur x bulan, membuat aku ditakdirkan untuk beberapa kali mengunjungi sudut kota Jakarta. Tidak kusangka, Jakarta memiliki daya tarik. Terlepas dari cuaca dan politiknya yang panas #senyum.

Khusus untuk edisi jalan-jalan di Jakarta, aku membuat section tersendiri yaitu strolling around. Mengikuti bahasa anak kekinian saat ini. Yaah biarpun umurku sudah 2x, jiwaku tetep abege *dih*. Aku pun sudah berwacana bahwa sebelum 2016 menutup hari, aku berharap bisa mengunjungi beberapa museum lagi. Semoga bisa jadi kenyataan 😀

So, let’s check my first strolling around Jakarta post 🙂

Baca lebih lanjut

Kulineran Seru di Margonda Depok

[Culinary Review] Hai hai gaaes 🙂 Kembali lagi dengan aku. Mencari-cari foto di laptop, akhirnya dipertemukanlah aku dengan jodohku   beberapa arsip kuliner di Depok yang belum sempat aku pos. Spontan muncul lampu neon di atas kepalaku.

Kayanya seru nih bahas kulineran di Depok *excited*

Depok sendiri perkembangannya kemacetannya semakin pesat dalam 10 tahun terakhir. Utamanya dapat kita lihat dari Jalan Margonda.

Beberapa apartemen pencakar langit menghiasi jalan Margonda dan masih ada beberapa apartemen lagi yang sedang dikebut pembangunannya. Belum lagi pesatnya pertumbuhan cafe-cafe kekinian tempat anak muda Depok dan sekitarnya saling bercengkerama. Beberapa mall juga menghiasi jalan Margonda, menandakan Depok semakin berkembang dan berpotensi menjadi macan Jawa Barat #apasihndah. Tidak heran sebagian besar penduduk Depok megeluhkan macetnya Margonda yang terjadi hampir setiap saat.

Tidak banyak actually sih gaes tempat kulineran yang sudah aku datangi di Depok. Namun aku berharap tempat-tempat ini bisa jadi rekomendasi kalian bila ingin kulineran di Margonda Depok.

Let’s keppooow :*

Baca lebih lanjut

#Indah’s One Day Trip : Jalan-jalan Mainstream di Bogor

[Travel Report] Haloo gaaes 😀 Ciyeee deg-degan yak aku balik lagi kesini *kecup basah*. Alhamdulillah gaes mood-ku untuk nulis udah powered up lagi. Mungkin efek habis nonton Dr.Strange *lah* Om Cumberbatch ganteng anget gaaes. Gak ngebayangin kalo dokter di rumah sakit seganteng doi. Aku yakin BPJS dicabut pemerintah saking banyaknya yang mau berobat (gak juga sih) haha.

Bulan ini sebaiknya kalian sisihkan uang kalian untuk nonton 3 film yang menurutku wajib ditonton, Dr.Strange, Ouija 2, and Fantastic Beast. Dibarengi dengan lanjalan mainstream di Bogor juga ya. Biar pos aku berguna. Kadang aku mikir kapan gitu pos di blog aku ada faedahnya untuk kemaslahatan umat -_-”

Kata mainstream aku gunakan di judulku karena tempat yang aku datengin saat itu memang tempat yang ‘umum’ dikunjungi turis ibukota saat main ke Bogor. Bukan ‘hidden paradise’ atau tempat wisata terpencil yang sulit dikunjungi. Bukan juga tipikal tempat baru hits yang ada di visitbogor. Tempat-tempat ini mudah dikunjungi, sudah melegenda, dan rekomended! Penasaran apa aja tempat mainstreamnya? Check this out!

Baca lebih lanjut

#Indah’s One Day Trip : Melancong Manja ke Sentul Bogor

Halo gaes! Tanggal 4 dua hari lagi nih. Makin ‘panas’ ya dunia maya di Indonesia meskipun sekarang lagi musim hujan -_- Kalian ikut demo kah? Kalo ikut, jangan rusuh ya gaes. Hati-hati dan jaga diri pokoknya.

Berhubung aku tidak ingin blogku dituding menjadi agen penyebar kebencian (gak kuat qaqa) dan pro kontra, maka aku putuskan untuk menyembunyikan pilihan hidupku politikku . Gemes sih ingin mengomentari isu yang ada, tapi aku gak rela kehilangan kalian (re : stalker dan reader)  karena my premature political views. Lagian, aku gak cinta cinta banget sama Jakarta. Aku cintanya sama Duren Sawit :* Bukan karena lurahnya lho yak.

Untuk mencari ‘aman’ dan sekaligus menyambut tanggal 4 November nanti, aku memutuskan untuk posting tentang ODT-ku ke Sentul yang aku lakukan bulan AGUSTUS lalu (emang ini basi banget -_-) bersama ibu-ibu PKK di rw-ku. Gak ada hubungannya sih gaes but let’s just check this out!

Baca lebih lanjut

#MalamMingguDenganIbu : Dipuaskan Leuit Ageng Yasmin Bogor

[Culinary Recommendation] Haloo gaes. Akhirnyaaa setelah 3 purnama terlewati dan Dimas Kanjeng Taat Pribadi digrebek polisi, Indah Hardiyanti kembali kesiniiiii :* Aku resmi jadi buronan blogku sejak 6 Agustus yang lalu. Gak ada particular things yang aku lakukan *iyalah pengangguran* tapi rasanya 24 jam gak cukup sampe-sampe aku khilaf ninggalin blogku.

Aku sibuk kepo-kepo hal gaes. Mulai dari designer bag inceran aku, tempat jalan-jalan yang aku ingin datengin, sampe skincare regime. Gak ada yang bermanfaat semua ya gaes. Oke aku tau, stop judging haha.

Kayanya aku belum bisa membahas kuliner Duren Sawit lagi deh, soalnya belum ketemu pak lurah gantengnya. Jadi kaya gak semangat gitu buat cerita tentang Duren Sawit *bilang aja males ndah* he he. Oke sebelum tulisan ini nyamperin Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Probolinggo saking panjangnya, mari kita taaruf dengan restoran ini :*

Baca lebih lanjut